Bangunan-bangunan Menakjubkan di Dunia

Zenman

New member
Bangunan-bangunan Menakjubkan di Dunia

Berikut adalah beberapa bangunan-bangunan yang menakjubkan yang terdapat di berbagaidaerah di dunia. Ayo kita sama-sama melihat karya-karya manusia yang unik, mengagumkan, dan tentu saja, menakjubkan...

1. The Dancing House (Czech Republic)

[

Bangunan yang terlihat penyok ini adalah The Dancing House. The Dancing House itu julukan yang diberikan untuk gedung perkantoran di pusat kota Praha, Republik Ceko. Bangunan ini dirancang oleh arsitek kelahiran Kroasia-Ceko, Vlado Milunic dalam kerjasama dengan arsitek Kanada Frank Gehry di tepi sungai kosong plot (di mana gedung sebelumnya telah dihancurkan selama Pengeboman Praha pada 1945). Konstruksi dimulai pada tahun 1994 dan selesai pada tahun 1996.
Hem,, jadi penasaran dengan bentuk ruangan dalamnya... Tapi salut buat sang arsitek yang bisa membuat bangunan semacam ini...



2. The Piano House (China)

[

Rumah piano unik ini dibangun baru-baru ini di Propinsi An Hui, Cina. Dalam biola yang cantik dan transparan itu terdapat eskalator ke gedung lhoo... Bangunan kota menampilkan berbagai rencana dan prospek pengembangan dalam upaya untuk menarik minat ke daerah yang baru dikembangkan.





3. Kansas City Library (United State)

[

Lihat buku-buku yang berjajar itu, siapa yang sangka bahwa buku-buku yang berjajar itu ternyata adalah sebuah gedung perpustakaan? Yap, itu adalah Perpustakaan Kansas City lho... Keren kan?

4. The Robot Building (Thailand)

[

Robot Building, terletak di distrik bisnis Sathorn Bangkok, Thailand, rumah markas United Overseas Bank's Bangkok. Bangunan ini dirancang untuk Bank of Asia oleh Sumet Jumsai untuk mencerminkan komputerisasi perbankan; arsitekturnya adalah reaksi terhadap neoklasik dan berteknologi tinggi arsitektur postmodern. Fitur gedung, seperti dinding yang semakin kebawah semakin menjauh, antena, dan mata, berkontribusi kepada penampilan robot dan fungsi praktisnya. Selesai pada tahun 1986, bangunan tersebut adalah salah satu contoh terakhir arsitektur modern di Bangkok dan telah mendapatkan pujian internasional.



5. The Blue Building (Netherlands)

[


Borough dari Delfshaven, Rotterdam, bertanya kepada Schildersbedrijf N & F Hijnen untuk datang dengan sebuah rencana untuk blok bangunan terbengkalai, yang pada akhirnya akan dihancurkan. Perjanjian lingkungan adalah bahwa blok akan tetap biru selama belum ada rencana baru untuk daerah tersebut. Pada jaman dahulu ini adalah salah satu blok rumah yang paling tak terlihat di Rotterdam, dan dengan menerapkan lapisan 2 mikron cat biru di atasnya, itu menjadi bangunan yang paling banyak difoto.



6. The Crooked House (Poland)

[

Arsitek Polandia dari Crooked House, Szotynscy Zaleski, diilhami dari ilustrasi dongeng Jan Marcin Szancer dan gambar-gambar artis dan penduduk Sopot Swedia Per Dahlberg. Bangunan yang paling banyak difoto di Polandia, rumah 4.000 meter persegi ini terletak di pusat perbelanjaan di Rezydent Sopot, Polandia. Keren banget! source : megindo.net
 
Back
Top