Badai Matahari Terjadi Antara 2012-2015
 
Go Back   Home > Science & Penemuan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


View Poll Results: what will u do next?
kalo kejadian beneran gmana ya? 0 0%
have u ever imagined that before? 1 100,00%
Voters: 1. You may not vote on this poll

 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Badai Matahari Terjadi Antara 2012-2015

Ini bener ga sih? Sudah ada penelitian yg membahas soal ini belum?
aku baru dapet bukunya kemaren dari temenku..trus coba2 cari info tntg itu..serem juga soalnya..in nih dapetnya..

Film fiksi ilmiah '2012' yang menceritakan tentang terjadinya badai matahari (flare) bukan isapan jempol belaka. Flare diperkirakan akan terjadi antara tahun 2012-2015. Namun, tak serta merta hal itu melenyapkan peradaban dunia.

"Lapan memperkirakan puncak aktivitas matahari akan terjadi antara 2012 hingga 2015. Pada puncak siklusnya, aktivitas matahari akan tinggi dan terjadi badai matahari," ujar Kabag Humas Lapan Elly Kuntjahyowati dalam rilis yang diterima detikcom, Kamis (4/3/2010).

Flare tersebut, imbuhnya, merupakan salah satu aktivitas matahari selain medan magnet, bintik matahari, lontaran massa korona, angin surya dan partikel energetik. Ledakan-ledakan matahari itu, bisa sampai ke bumi. Namun, flare yang diperkirakan akan terjadi itu tak akan langsung membuat dunia hancur.

"Masyarakat banyak yang menghubungkan antara badai matahari dengan isu kiamat 2012 dari ramalan Suku Maya. Ternyata dari hasil pengamatan Lapan, badai matahari tidak akan langsung menghancurkan peradaban dunia," imbuhnya.

Efek badai tersebut, lanjut dia, yang paling utama berdampak pada teknologi tinggi seperti satelit dan komunikasi radio. Satelit dapat kehilangan kendali dan komunikasi radio akan terputus.

"Efek lainnya, aktivitas matahari berkontribusi pada perubahan iklim. Ketika aktivitas matahari meningkat maka matahari akan memanas. Akibatnya suhu bumi meningkat dan iklim akan berubah," jelas Elly.

Partikel-partikel matahari yang menembus lapisan atmosfer bumi akan mempengaruhi cuaca dan iklim. Dampak ekstremnya, bisa menyebabkan kemarau panjang. Namun hal ini masih dikaji oleh para peneliti.

Lapan pun berniat mensosialisasikan dampak aktivitas matahari ini ke masyarakat. Sosialisasi Fenomena Cuaca Antariksa 2012-2015 pun akan digelar di Gedung Pasca Sarjana lantai 3, Universitas Udayana, Jl Jenderal Sudirman, Denpasar, Bali pada 9 Maret 2010 pukul 11.00 Wita.
ga_ga sedang online sekarang Report Post Edit/Delete Message
oh_nina oh_nina is offline
Home Level

Post: 4
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Badai Matahari Terjadi Antara 2012-2015

Sempet baca di salah satu situs yang menuliskan berita dari NASA, bahwa badai matahari memang mungkin saja terjadi, tapi itu dalam kurun waktu yang sangat lamaaaaaaaaaaaaaa banget dari tahun hidup kita sekarang, kita sepatutnya untuk aware tapi gak sewajarnya untuk paranoid, coz masalah alam klo g disikapi secara tenang bisa bikin berantakan kayak peluncuran film dengan judul yang sama dengan thread ini kan sempet bikin cemas masyarakat toh? jd santai ajalah, biarkan para ahli bekerja dan kita orang awam ikut dukung gerakannya
Miyuki
Miyuki Miyuki is offline
City Level

Post: 427
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Badai Matahari Terjadi Antara 2012-2015

NASA = Amerika hanya mengada-ada saja...ingin dilihat negara super power gitu.......memang negara nya bisa tahu segalanya....? dengan hanya mengandalkan teknologi.....Bleleleb......
sunya
sunya sunya is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Badai Matahari Terjadi Antara 2012-2015 oh_nina Science & Penemuan 1
2015, akan terjadi perang dunia ke3 RobertGroeking Science & Penemuan 2


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.