Kawasaki jangan di'campak'kan

Administrator

Administrator
Hmm... Pasti mods pada ketipu nih ama judul yang Abah buat . Emang sengaja Abah buat rada menyolok mata (kelilipan dong) bertujuan agar kita dapat lagi tambahan wawasan baru. :D

Banyak orang kenal nama Kawasaki adalah merk motor, lho kok urusan otomotif nyasar ke forum kesehatan sih? Penasaran kan. Ya itulah, persepsi orang banyak ini mulai sekarang sedikit kita belokkan ke arah suatu nama semacam penyakit. (nah, baru klik deh :D)

Kenapa nama penyakitnya pakai nama Kawasaki bukan Binter aja nama yang udah lama jarang dikenal sebagai merk motor? (sabar dulu den/jeng)

Penyakit Kawasaki atau Kawasaki disease adalah demam pada anak yang berkaitan dengan vaskulitis terutama pembuluh darah koronaria serta keluhan sistemik lainnya. Penyakit Kawasaki diambil dari nama seorang dokter yang menemukan jenis penyakit ini yaitu dr. Tomisaku Kawasaki.

Penyakit ini pada umumnya ditemukan pada anak balita, 80% ditemukan pada anak dibawah 4 tahun dan jarang pada usia dibawah 3 bulan atau lebih 8 tahun. Biasanya dokter atau masyarakat sering menganggap penyakit ini sebagai Campak karena ada kemiripan gejala yang dideritanya.

Usia tersering adalah 1-2 tahun. Penyakit Kawasaki tersebar seluruh dunia yang mengenai seluruh etnik terutama ras Asia. Di AS pada tahun 2000 diperkirakan terdapat 4248 pasien rawat inap dengan Penyakit Kawasaki. 1,2 Anak laki-laki lebih sering terkena dari perempuan.

Di Indonesia diperkirakan sudah ditemukan lebih dari 100 kasus terutama di daerah Jabotabek. Advani dkk pada tahun 2005 melaporkan seri kasus pertama Penyakit Kawasaki di Indonesia pada symposium Internasional Penyakit Kawasaki ke VIII di San Diego, Amerika serikat. Sejak itu Indonesia secara resmi masuk dalam peta penyakit Kawasaki dunia.


Sekarang kalo ada seseorang yang bisa menemukan sebuah penyakit baru, silahkan kasih nama pakai nama penemunya. Masak sakit encok diganti dengan Abah Disease
 
Bls: Kawasaki jangan di'campak'kan

wkekkekekek...
ane ketipu bah kirain kawasaki motor otomotif..
oh gitu ya ada2 aja ya nama penyakitnya kawasaki segala lah..
 
Back
Top