Jika Aku Menjadi

Administrator

Administrator
Bayangkanlah,.... Jika Anda menjadi seorang orangtua yang miskin dengan anak hampir selusin, semuanya masih kecil-kecil pada menangis minta makan. Sementara dapur udah lama engga ngebul gara-gara kompor gas meledak. Memakan korban anak sulung hingga meninggal.>:'(

Rumah berdinding triplek beratap seng karatan. Tetangga juga mulai menagih hutang yang sudah lama belum dibayar. Pandangan mereka tampak sinis dan mulai acuh tak acuh. Pekerjaan membutuhkan ijazah sedangkan Anda hanya mengenyam pendidikan SD, itupun tidak lulus.

Tiba-tiba datang angin segar, bertandang seorang permpuan paruh baya sebagai makelar. Dia meminta agar anak Anda mau dibayar sebesar 500 ribu dan yang mulai tumbuh remaja, anak gadis Anda ditawarkan bekerja di Nunukan.

Apa yang akan Anda putuskan menghadapi situasi tersebut?
 
Bls: Jika Aku Menjadi

BANGKIT !!! Ini adalah kata yang harus selalu kita ucapkan, bahkan kalau perlu kita teriakkan ketika kita mengalami kegagalan. "Bangkit!" adalah kata untuk Anda yang sedang terpuruk, untuk Anda yang sedang bersedih, untuk Anda yang sedang putus asa, untuk Anda yang sedang patah hati, dan untuk Anda yang sedang kehilangan semangat.

"Bangkit!" adalah jawaban untuk sebuah kegagalan; ketika kenyataan tidak sesuai harapan. Bukannya berhenti mencoba dan pasrah-menganggap diri sendiri sebagai orang yang gagal, tapi bangkitlah! Mulailah langkah yang baru dan terapkan determinasi diri. Kita tunjukkan keteguhan hati kita, konsisten dengan apa yang sedang kita tuju, dan tidak berhenti sebelum berhasil.
 
Bls: Jika Aku Menjadi

Aq mau tambahin jawabannya moje.....
Sbelum bangkit, berdoa dulu.... Luruskan niat...... dan bulatkan tekad..... baru deh mulai bangkit.
 
Bls: Jika Aku Menjadi

Aq mau tambahin jawabannya moje.....
Sbelum bangkit, berdoa dulu.... Luruskan niat...... dan bulatkan tekad..... baru deh mulai bangkit.

Kebangkitannya bukan mau jual anak kan?

Langkah real apa yang akan kamu lakukan jika benar2 kamu menghayati dalam cerita tersebut? Coba diuraikan step by step-nya. Tapi dengan cara berfikir seolah kamu benar berpendidikan sama dengan orang tersebut.

Tunjukkan akting kamu seberapa dalam kamu menghayati bila jadi wong cilik seperti itu?
 
Back
Top