Setiap Anak pasti Cerdas

Administrator

Administrator
Kadang orangtua mengeluh dan membanding-bandingkan anaknya dengan kecerdasan anak lain yang lebih memiliki prestasi dan kelincahannya. Sehingga anak kerap dipaksa untuk belajar lebih keras diluar kemampuan dan keinginan si anak.

Padahal, menurut psikolog anak, bapaknya anak nasional, Kak Setyo Mulyadi mengatakan bahwa setiap anak memiliki kecerdasan. Hanya saja, spektrum luas kecerdasannya berbeda-beda, sehingga setiap anak berhak untuk mendapatkan pembelajaran. Kecerdasan anak tidak bisa diukur dari segi kemampuan intelektual (IQ) saja, tetapi ada kecerdasan lain yaitu spiritual dan emosional.

Kak Seto menilai bahwa anak yang masih duduk di bangku TK belum boleh dipaksakan untuk dapat membaca, menulis dan berhitung. Sayangnya, banyak sekolah TK demi mengejar popularitas dan kredibilitas nama sekolahnya (pen.), mereka mulai menerapkan pembelajaran bagi anak TK dengan pelajaran yang berat. Padahal di TK anak hanya diwajibkan untuk belajar yang menyenangkan seperti menyanyi, menggambar dan mewarnai.

Itu kata Kak Seto lho. Abah juga setuju cara belajar anak yang diterapkan Kak Seto. Apakah Saudara-saudara punya pendapat lain, atau ingin memberikan masukan terhadap TK yang sudah banyak menyimpang dari tujuan?
 
Bls: Setiap Anak pasti Cerdas

Memang anak kcil wajarnya dperlakukan sbgai anak kcil ...suka main2, lari2an, menyanyi mewarnai ...tp perlu jga diarahkan dg mengenalkan permainan yg brmanfaat sperti prmainan d outbond2, tentunya yg ringan2 aja biar anak2 ga asal maen (walaupun kadang2 anak2 maennya asal yg malah meningkatkan kreatifitas dan imajinasi mreka :)) ...v^^
 
Bls: Setiap Anak pasti Cerdas

yap yap, secara garis besar setuju dengan metode postingan abah dari kak seto....

anak TK,,,hooo usia yang masih dini sekali...masih waktunya bermain, jangan renggut waktu bermain anak. Karena dari bermain itu anak- anak juga belajar dan beradaptasi dengan sendirinya
 
Bls: Setiap Anak pasti Cerdas

Kejahatan terbesar orang tua = ketika mereka membandingkan kemampuan anak yang satu dengan anak yang lainnya..

CAMKAN ITU WAHAI CALON DAN PARA ORANG TUA..
 
Back
Top