DPD RI unjuk taring dihadapan Kapolri

Administrator

Administrator
Ternyata wakil kita berani juga juga unjuk keberanian memanggil Kapolri. Sebanyak 15 anggota DPD RI mengunjungi Mako Brimob untuk turut berbelasungkawa atas kematian Susno Duadji dalam hal penegakkan keadilan dan nilai-nilai hukum di negeri yang penuh misteri ini. Para wakil rakyat tersebut membawa serangkai bunga sebagai simbol kematian hak Susno dalam menegakkan kebenaran.

Koordinator rombongan yang dipimpin oleh I Wayan Sudirta ketika akan menemui mantan Kabareskrim Susno sempat tertahan oleh petugas, sehingga mereka tertahan hingga 1 jam untuk memasuki pintu gerbang Mako Brimob. Atas insiden ini DPP RI berencana akan memanggil Kapolri Jendral Bambang Hendarso Danuri, sebab kedatangan mereka ke Mako Brimob merupakan bagian dari kewajiban sebagaimana yang tertulis dalam Tata Tertib DPD pasal 15 yang menyatakan bahwa mereka wajib menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat di daerah-daerah.

"kami akan memanggil Kapolri untuk mempertanyakan tertahannnya kami selama 45 menit. Kami sudah melayangkan surat untuk menjenguk Jum'at lalu. Penahanan kami ini menjadi preseden buruk," Kata Wayan dilansir dari kompas.
 
Back
Top