Bohong itu cerdas

lala_lulu

New member
Anda biasanya langsung pusing karena si Kecil sering berbohong. Hal ini wajar saja bila Anda waswas, karena bohong adalah tindakan yang tidak baik. Tapi sebaiknya kita juga mencari sisi baik di balik sifat buruk tersebut.

Berbohong ternyata bisa dijadikan indikasi ukuran kecerdasan anak. Maka dari itu, saat Anda menangkap basah batita Anda sedikit berbohong, santai saja. ini bisa menjadi pèrtanda bahwa si kecil memang memiliki otak yang cemerlang.

Berbohong membutuhkan otak untuk memanipulasi inforrnasi, terkait dengan daerah otak yang memungkinkannya berpikir tingkat tinggi. Sangat umum bahwa sekitar 20 % anak usia 2 tahun berbohong, hampir 50% anak usia 3 tahun berbohong, dan hampir 90 % anak usia 4 tahun berbohong.

Lebih lanjut, usia anak sering bohong adalah 12 tahun, ketika hampir setiap anak berkata dusta, dan pada umur 16 tahun kebohongannya mulai berkurang. Sebab, hanya 70 % anak usia 16 tahun yang berbohong.

Menurut peneliti Dr Kang Lee, Direktur Institute of Child Study Universitas Toronto, orang tua seharusnya tidak khawatir jika anak mereka berbohong.
“Anak-anak yang memiliki perkembangan kognitif yang Iebih baik, berbohong untuk menutupi jejak mereka. Mereka mungkin menjadi bankir di kemudian han,” katanya.

Dalam penelitiannya, Lee dan tim menguji 1.200 anak-anakantara usia 2—16 tahun. Para peneliti meminta anak-anak untuk duduk, di satu ruangan dengan intaian kamera tersembunyi.

Sebuah mainan lunak diletakkan di belakang mereka dan ketika peneliti meninggalkan ruangan, mereka diminta untuk tidak melihat mainan tersebut. Hasilnya, 9 dan 10 anak tertangkap basah kamera mengintip mainan tersebut. Tapi ketika ditanya, mereka menyangkalnya.


okezone
 
Bls: Bohong itu cerdas

hummm..makasih threadnya


waahh bohong itu cerdas yak..lalu sejauh mana kebohongan yang berdampak kecerdasan??
bagaimanapun juga harus dikhawatirkan dan diperhatikan orang tu...harus diarahkan..karena masih banyak hal lain/ metode untuk meningkatkan kecerdasan anak ketimbang membiarkannya dengan kebohongan
 
Back
Top