Efek tertawa bagi kesehatan

Administrator

Administrator
Stres adalah salah satu sumber terbesar pemicu akan munculnya berbagai penyakit mematikan. Banyak cara yang dilakukan oleh manusia untuk mengurangi stres, tapi tidak banyak yang menyadari dan mau tau kalau ternyata tertawa merupakan salah satu cara yang jitu mengobati stres.

Pada saat Anda tertawa, hormon endorphin keluar sehingga tubuh menjadi lebih nyaman dan rileks. Hormon endorphin dikenal juga sebagal morfin tubuh yang menimbulkan efek sensasi nyarnan dan sehat.

Oleh karena itulah, terapi tertawa bisa mengurangi risiko seseorang terkena penyakit. Banyak yang memiliki penyakit darah tinggi dan ritme jantung tidak teratur yang datang pada kondisinya lebih baik setelah mengikuti senam tawa.
Saat tertawa, tidak hanya harmon endorphin saja yang keluar tetapi banyak hormon positif lainnya yang muncul.

Keluarnya harmon positif ini, akan menyebabkan lancarnya peredaran darah dalam tubuh sehingga fungsi kerja organ berjalan dengan normal.

Nah, jangan tunda lagi, mulai sekarang jangan lewati hari tanpa tertawa.

 
Bls: Efek tertawa bagi kesehatan

Terapi senam tawa termaksud bukanlah tertawa yang biasa dilakukan orang saat melihat hal-hal yang lucu. Justru, tertawa seperti itu tidak baik karena tendensinya justru bernada negatif.

Tertawa yang biasanya terjadi saat melihat pelawak adalah karena si pelawak menggelontorkan banyolan-banyolan yang sebenarnya membuat otak kita berflkir. Apalagi jika lawakan si pelawak tidak bisa ditangkap oleh penonton, justru membuat otak manusia berfikir lebih keras. Tertawa yang sehatadalah tertawa ala bayi, tulus tanpa ada pretensi apa pun. Nah, tawa bayi inilah yang mesti kita lakukan.


Hoaakh.... hoaaakh
 
Bls: Efek tertawa bagi kesehatan

oohhhh tertawa yang kayak bayi to... aku kirain tertawa yg kayak kita ngeliat yang lucu lucu. Tapi kalau tertawa ala bayi kan juga perlu rangsangan. Kalau yg sudah dewasa, rangsangan seperti apa yg diperlukan supaya bisa tertawa ala bayi?
 
Bls: Efek tertawa bagi kesehatan

jiahaha... la trus apa? masak tau tau ketawa sendiri .... ntar malah aneh bah?
 
Back
Top