Coklat terhadap kesehatan

Administrator

Administrator
Di Balik Minuman Cokelat Panas
Cokelat tidak hanya bisa dijadikan permen. Ada juga yang membuatnya untuk kue kering, cake dan minuman hangat. Manfaatnya begitu besar, bahkan juga dipergunakan untuk pengobatan.

Riset terakhir yang digagas Imperial College London menyebutkan cokelat mengandung kadar oksidan tinggi. Kadar oksidan yang tinggi mampu melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet (UV). Kandungan lain seperti Theobromine baik untuk sistem syaraf dan phenylethylamine memberikan efek pada suasana hati atau mood. Tak hanya itu, cokelat juga mampu meningkatkan kesehatan jantung.

Dalam riset menggunakan bubuk kokoa ternyata cokelat bisa digunakan sebagai obat tambahan guna mengobati penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi dan diabetes, Peneliti dari Ghana, Professor F Kwaku Addal dalam risetnya menuliskan rekomendasinya kepada masyarakat Ghana untuk mengkonsumsi dua atau tiga gelas cokelat perhari untuk melindungi tubuh dari penyakit malaria.

Begitu juga terhadap pasien lain, segelas cokelat pada pasien dengan penyakit mata dan asma sangat baik untuk kesmbuhan.

Wah, engga usah disuruh, makan coklat emang kesukaanku.
 
Bls: Coklat terhadap kesehatan

sama bah... aku juga suka makan cokelat..
ternyata banyak manfaatnya ya

 
Back
Top