Probiotik bikin awet muda

Administrator

Administrator
Dewasa ini manusia modern cenderung mengonsumsi makanan yang sesuai selera. Di mana konsumsi sumber makanan hewani meningkat tetapi nabatinya cenderung sedikit. Keadaan ini bisa menimbulkan terjadinya gangguan pencernaan.

Sebagian besar zat gizi diserap di usus halus. Dalam waktu 4-6 jam setelah makan, makanan tidak tercerna sampai di usus serta air dan elektrolit diserap kembali. Lalu sisanya akan keluar dan rectum dalam waktu 24-48 jam.

Berbagai jenis mikroba hidup di sistem pencernaan dan sebagian besar membantu proses pencernaan, ada pula yang bersifat netral dan bahkan ada juga yang bersifat merugikan.

Lactobacllus dan bifidobacteria merupakan bagian flora yang sehat yang bisa menurunkan PH dan membuat kondisi yang menyulitkan bagi kehidupan mikroba yang merugikan.

Konsumsi probiotik sangat dianjurkan karena sudah terbukti dapat menimbuikan peningkatan dalam sistem pencernaan, efektivitas sistem imun. Dan hasil akhirnya bisa meningkatkan kesehatan dan mencegah proses penuaan dini. Dan sayuran juga menjadi salah satu sumber serat dan antioksidan yang harus dimakan setiap harinya. Pemakaian garam sebaiknya tidak lebih dan 2,3 gram per hari.


warkot
 
Back
Top