Kerjaan sambilan Gordon Brown (Perdana Menteri) Inggris

Megha

New member
Kerjaan sambilan Gordon Brown (Perdana Menteri) Inggris

gordon%20brown%20guardianCoUk.jpg



Den, Gordon Brown mungkin emang sudah meninggalkan inggris dalam krisis ekonomi, Tapi, Mantan Perdana Menteri (PM) Inggris ini akan segera memenuhi sakunya sendiri dengan uang 70.000 pound- sterling (Rp938 juta) per malam dengan berceramah di depan warga Amerika tentang cara mengakhiri resesi.

Brown saat ini sedang didekati untuk bergabung dalam grup tur ceramah diAmerika Serikat (AS). Anggota grup itu merupakan tokoh-tokoh ternama yang memberikan ceramah tentang ekonomi dunia pada para pengusaha dan bankir kelas atas.

Mantan perdana menteri Inggris tersebut di rekrut oleh sebuah agen "penceramah keliling" Robert walker. agen selebriti Robert Walker menegaskan, Brown bisa memperoleh bayaran yang besar pula. Walker merupakan agen selebriti yang kliennya antara lain mantan pemimpin Uni Soviet Mi khail Gorbachev, Uskup Desinond Tutu, aktor Michael Douglas dan Goldie Hawn.

Tarif yang diperoleh Brown hanya setengah dari 400.000 poundsterling (Rp 1,9 miliar), tarif ceramah yang diterima mantan PM Inggris Tony Blair. Sebab, Brown merupakan orator yang tidak terlalu bagus dibandingkan dengan Blair. huehehehehe.. harga memang berbanding lurus dengan kualitas

Namun, agen selebriti Robert Walker menegaskan, Brown bisa memperoleh bayaran yang besar pula. Walker merupakan agen selebriti yang kliennya antara lain mantan pemimpin Uni Soviet Mikhail Gorbachev, Uskup Desinond Tutu, aktor Michael Douglas dan Goldie Hawn.

Eits.. tapi usaha Mr. Brown ini bukan tanpa hambatan, karena digrup lain ternyata dia juga memiliki beberapa pesaing yang cukup tangguh seperti Bill Cliiiton dan Cherie Blair,istri Tony Blair.

Dari kabar yang beredar dari teman di negeri Paman sam, Clinton dapat memperoleh bayaran 100.000 poundsterling (Rpl,34 miiar) untuk sekali ceramah.

Sedangkan Cherie Blair dibayar sebesar 30.000 poundstenling (Rp402 juta) sekali tampil, Agensi itu mengiklankannya sebagai “Ibu Negara Inggris”.

Brown jelas ingin mempertimbangkan apa yang ditawarkan mereka padanya. Cherlie Blair memiliki kelemahan yang sama seperti Brown, diakaku, tidak fasih bicara. Tapi,mereka menjadikannya salah satu perempuan paling kuat di dunia. Ini merupakan cara yang cerdas.

Hehehe... kayaknya Mr.Brown masih mau pikir-pikir soal kerjasama tur ceramah ini, tapi it's ok kok, kalaupun beliau gak mau tetep aja dia memiliki sebuah penawaran kerjasama lain yang gak kalah penting dan menguntungkan mantan PM Inggris itu telah ditawari posisi di AS sebagai Managing Director Dana Moneter Internasional (IMF) selanjutnya. Jabatan itu menghasilkan 283.114 poundsterling (Rp3,8 miliar), ditambah 50.679 poundsterling (Rp680 juta) untuk bonus.


Berita ini megha dapet dari salah seorang Mahasiswa Indonesia yang sekarang lagi study di Inggris
 
Back
Top