Ajal yang menjemput Aini

emansipasi

New member
Ajal yang menjemput Ainun Habibie

Beberapa hari yang lalu penyakit kanker pankreas ini yang telah menggerogoti usia almh. Hasri Ainun Habibie hingga menemui panggilan Ilaahi.

Tanda dan Gejala Kanker Pankreas

- Sakit pada perut bagian atas yang dapat menyebar ke punggung bagian tengah atau atas. Sakit ini bisa lebih parah ketika makan atau berbaring.

- Kehilangan nafsu makan dan berat badan yang tidak direncanakan. Kehilangan berat badan terjadi pada kebanyakan jenis kanker Sebab sel-sel kanker yang berbahaya dapat menghilangkan sel-sel nutrisi yang sehat. Hal ini terjadi pada kanker pankreas..

- Kulit dan bagian putih mata berwarna kekuningan (Jaundice). Urine berwarna
cokelat gelap.

- Gatal. Pada kanker pankreas stadium lanjut, mungkin akan dirasakan gatal yang hebat karena tingkat asam empedu yang tinggi terakumulasi pada kulit.

- Mual dan muntah. Pada kasus kanker pankreas yang parah, tumor akan menghalangi bagian sistem pencernaan, biasanya bagian atas usus duabelas jari, menyebabkan rasa mual dan muntah.

- Masalah pencernaan. Ketika kanker mencegah pengeluaran enzim di pankreas ke usus, makanan akan sulit dicerna, khususnya makanan yang mengandung lemak tinggi. Hal ini juga bisa menyebabkan hilangnya berat badan secara signifikan.

Betapa derita yang sangat berat ditanggung oleh almh. Aini. Semoga terlepas itu beliau mendapatkan kedamaian dan bahagia di Sisi Allah Swt. Aamiin.
 
Back
Top