Kulit Kering Gak Bermasalah Lagi dg Ramuan Dapur Anda

dhire

New member
Kulit Kering Gak Bermasalah Lagi dg Ramuan Dapur Anda

Buah-buahan merupakan bahan alami yang sangat penting dalam menjaga kecantikkan para wanita. Selain murah, tak memiliki efek samping yang mengkhawatirkan, cara pengaplikasiannya pun tergolong mudah dan tidak rumit. Cukup meramunya menjadi masker yang siap kamu gunakan.

Nah...Buat kamu2 yang memiliki kulit wajah termasuk jenis kulit kering, kini kamu bisa merawat kecantikkan secara tradisional dengan dengan buah-buahan yang berfungsi juga sebagai pelembab alami....

Buah n bahan herbal yang bisa digunakan antara lain....

Khasiat minyak zaitun
Khasiat minyak zaitun sangat menakjubkan. Minyak zaitun bekerja langsung pada kulit kutikula yang kering, memberikan keajaiban pada tangan dan siku.
Selain itu, minyak zaitun disinyalir dapat melembutkan kondisi kulit kering di sekujur tubuh
Ketika kulit terasa sangat kering, Anda dapat mengoleskan ekstra virgin olive oil di bawah pelembap yang Anda gunakan. Ini sebagai tambahan untuk antioksidan dan asam lemak yang baik.

Yogurt, si asam dengan sejuta manfaat!
Yogurt, terutama yang memiliki varian rasa plain, tak hanya bisa menjadi camilan sore hari Anda. Namun, jenis yogurt dengan varian rasa khas Yunani tersebut dapat menjadi pembersih wajah yang sangat baik.
Dengan kelembutan dan aksi pengelupasan pada kulit kering, maka wajah Anda akan terasa segar dan lembut.
Yogurt sangat aman dipakai untuk kulit yang sangat kering, karena asam laktat di dalamnnya murni dan tidak ada butiran.

Bagaimana caranya? Campurkan setengah cangkir yogurt Yunani dengan 3 sendok makan pure-up pepaya, lalu oleskan pada kulit. Lalu, campurkan labu dan setengah sendok the bubuk kayu manis. Oleskan untuk masker wajah dan masker badan selama 5 sampai 15 menit.

Racikan berbahan dasar yogurt ini juga dapat digunakan sebagai perawatan pedicure lo... Campurkan tiga-perempat cangkir stroberi, raspberry, dan bluberry dengan setengah cangkir kefir (hasil fermentasi susu yang berwujud cair), lalu diblender, dan oleskan pada kaki Anda.

Pisang
Pisang enak dimakan n gampang carinya. Pisang mengandung serotinin, pektin, tannin noradrenalin, 5 hidroksi tritamin, dopamine, dan berbagai vitamin seperti vitamin A, B kompleks, dan C. Oleh karena itu, buah yang lembut dan mengandung minyak ini sangat baik sekali sebagai pelembab jenis kulit wajah yang kering.

Cara penggunaan :
Haluskan pisang yang sudah matang, tambahkan minyak zaitun atau madu dan putih telur. Aduk hingga rata dan gunakan sebagai masker. Selain dapat mengencangkan dan menyegarkan wajah, campuran masker buah pisang ini juga dapat mengurangi kerut di wajah. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan masker secara teratur.

Pepaya
Daun pepaya mengandung enzim papain, alkaloid kerpaino, psudokarpaina, glikosid, karposid dan saponin, sakarosa, dekstrosa, serta levulosa. Sedangkan buah papaya mengandung karotena, pectin, d-gelektosa, dan l-arabinosa, papain, papayotimin papain, dan fitokinase. Daun pepaya sangat berguna untuk menghilangkan jerawat yang membandel.

Cara penggunaannya:
Ambil 2-3 lembar daun papaya tua, jemur sebentar hingga sedikit layu, kemudian tumbuk halus. Tambahkan daun papaya yang sudah halus tadi dengan dua sendok air. Oleskan masker daun papaya sebagai bedak.

Selain untuk wajah...ni juga bermanfaat juga loh, untuk ngobatin telapak kaki yang pecah2. pasti malu dong, punya telapak kaki yang pecah-pecah. Jadi gak PD pake sendal terbuka.
Sementara untuk menyembuhkan telapak kaki yang pecah-pecah, ambil buah papaya yang banyak getahnya. Oleskan getah papaya tersebut ke telapak kaki yang pecah-pecah. Untuk hasil yang maksimal, lakukan sesering mungkin.

http://www.paketcantik.com

Tips Mengatasi Kulit Kering
 

Attachments

  • 1.jpeg
    1.jpeg
    2.1 KB · Views: 141
Bls: Kulit Kering Gak Bermasalah Lagi dg Ramuan Dapur Anda

humm kalau menggunakan getah pepaya tidak gatalkah?
 
Back
Top