orang tertua di dunia ada di indonesia

HulkHogan

New member
Orang Tertua Di Indonesia Saat Ini 161 Tahun mungkin orang tertua di dunia

Dasiyem-D.jpg


Dasiyem (161), warga Desa Tanggulangin, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, membuat petugas sensus penduduk terperanjat. Usianya diketahui 161 tahun saat petugas sensus mendata tahun kelahirannya. Dasiyem hidup dalam empat generasi dan merupakan manusia tertua di Tuban, bahkan mungkin di dunia.
... rahasia panjang umur Dasiyem diperkirakan karena kebiasaan berdoa menjelang maghrib.

Petugas sensus tidak mempunyai data otentik umur Dasiyem. Namun, usia anak terakhirnya kini 70 tahun. Dasiyem diperkirakan lahir pada 1850-an. Menurut petugas sensus, Suhartanto, dari empat generasi keturunannya, Dasiyem melewati generasi anak, cucu, buyut, dan canggah.

"Dipastikan umurnya 161 tahun, bahkan bisa lebih," kata Suhartanto.

Buyut menantu Dasiyem, Rasmadi, menjelaskan, rahasia panjang umur Dasiyem diperkirakan karena kebiasaan berdoa menjelang maghrib. Menurut Rasmadi, Dasiyem senang mengurung diri di kamar untuk berdoa atau membaca mantra dalam bahasa Jawa.

Wajah Dasiyem juga berubah mengikuti tanggal. Saat tanggal muda, dia terlihat muda dan segar, sedangkan saat tanggal tua tampak menua serta mengeluh lelah dan badannya sakit semua.

Dasiyem menikah enam kali. Suami terakhirnya bahkan telah meninggal puluhan tahun lalu semasa perang kemerdekaan. Dasiyem memiliki enam anak dari suami pertama, empat di antara anaknya telah meninggal.

Dua anaknya yang masih hidup kini berusia 70 tahun dan 80 tahun. Resep panjang umur Dasiyem tidak ada yang tahu karena pola makannya sama dengan keluarga yang lain.


Anehnya, dia tidak pernah sekali pun mengalami sakit parah yang butuh penanganan medis.


Subhanalloh sungguh keajaiban keagungan Alloh SWT



http://www.lihatberita.com
 
Bls: orang tertua di dunia ada di indonesia

wah umur panjang sekali

nek apa kiat kiat biar tetap awet mudah
 
Bls: orang tertua di dunia ada di indonesia

wah , thread ngasal nih , setau gua sih tertua di dunia itu kakek2 orang bekasi 135 thn , yg menjadi saksi meletusnya krakatau
 
Didaerah kami Klapa Dua Wetan Ciracas Jakarta Timur ada kakek berusia 113 thn.adalah buyut saya.beliau msh gagah&msh sehat wal'afiat.beliau Pejuang Kemerdekaan RI.skrg sbg seorang VETERAN RI yg msh hidup.a/n Bpk Patil Bin Kinan
 
Didaerah kami Klapa Dua Wetan Ciracas Jakarta Timur ada kakek berusia 113 thn.adalah buyut saya.beliau msh gagah&msh sehat wal'afiat.beliau Pejuang Kemerdekaan RI.skrg sbg seorang VETERAN RI yg msh hidup.a/n Bpk Patil Bin Kinan
laporin ke muri aja, tapi harus ada bukti2 yang menguatkan kalau sudah berumur itu seperti akte kelahiran, dll
 
waduh 161 tahun.. pasti yg masih hidup di pedesaan yg panjang umurnya

iia kali ya , orang pedesaan maupun orang pedalaman pade awet apah karena mereka tidak memakan makanan yang alami , kalo kita kan yang dikota susah benget cari makanan yang masih fresh .
 
Back
Top