Code Breaker

memai

New member
Code Breaker​

Code:Breaker (コード:ブレイカー, Kōdo:Burēkā?)

Genre: Shounen, Action, School Life, Supernatural, Comedy Manga
Author: Akimine Kamijyo
Publisher: Japan Kodansha
English publisher: Canada United States Del Rey
Demographic: Shōnen
Magazine: Japan Weekly Shōnen Magazine
Original run:June 9, 2008 – ongoing
Volumes: 10

Suatu hari didalam bus, Sakura Sakurakouji (桜小路 桜, Sakurakōji Sakura?) tidak sengaja melihat seorang lelaki seusianya yang membakar orang hidup-hidup dengan api biru. Pada hari berikutnya ternyata tidak ada mayat atau bukti dari segala jenis pembunuhan. Dia kemudian mendapati seorang murid baru dikelasnya yang memakai sarung tangan hitam hanya ditangan kirinya. Ternyata murid tersebut merupakan lelaki yang ia lihat dilokasi 'pembunuhan', yang diketahui bernama Rei Oogami (大神 零, Oogami Rei?). Kemudian dia menemukan bahwa ia adalah "keenam Kode: Breaker", tipe khusus dari pembunuh dengan kemampuan aneh, yang hanya anggota suatu organisasi rahasia yang melayani pemerintah.
 
Bls: Manga: Code Breaker

Berikut ini screenshot saat Sakurakouji melihat Oogami membakar orang

02.jpg


Teman teman juga bisa melihat manganya di Chapter01
Saat ini sudah sampai chapter 84....
Bagi yang sudah membacanya juga boleh share disini [<:)
 
Bls: Manga: Code Breaker

Menurut gua, Code Breaker terlalu simpel ya critanya. Nap?
1. Sang karakter utama kekuatannya hanya apinya saja yang berada di tangan kiri (klo ga salah). Setelah itu, bagian-bagian lainnya terbuka lebar sehingga klo diserang matilah sudah.
2. Memang baru-baru ini, Oogami sendiri sudah kuat dan bisa ilmu pedang, lalu, ap gunanya tangan apinya klo dia sudah bisa ilmu pedang yang cukup hebat? Lebih baik dia pakai ilmu pedang saja sehingga, Oogami sendiri tak perlu kehilangan kekuatannya karena memakai tangan apinya berlebihan.

Yah... Menurut saya msh ad kekurangan lainnya tapi komik ini cukup bagus untuk dibaca. Style dan art-nya cukup bagus. Susunan panel tidak memusingkan.
 
Bls: Manga: Code Breaker

hoho jadi inget karakter Nube yang tangannya aneh sebelah tapi ngomong-ngomong kok linknya den Memai gak bisa dibuka yagh?
 
Bls: Manga: Code Breaker

8861fefcaf4c1ab6cbe5e7a197e03d6e1246025638_full.jpg

nih komik lumayan keren dan lumayan seru juga

setuju tuh sama pendapat aden sijojokeren :D
susunan, gambar n stylenya bagus, mungkin ini yang mendukung komiknya sangat lumayan banyak diminati
banyak juga volumenya, berapa ya, lupa, hehe
 
Code Breaker

CB.jpg

Code:Breaker
Pengarang: Kamijyo Akimine
Serialisasi: Weekly Shonen Magazine
Penerbit Tankoubon: Kodansha
Masa Terbit: 2008 s/d …
Jumlah Volume: 4 (masih berlanjut)
Genre: action, fantasy, drama, conspiracy, comedy
Rating: Dewasa

Sinopsis

Suatu malam, Sakurakouji Sakura yang sedang naik bus melihat pemandangan aneh di kejauhan: orang-orang terbakar oleh api biru dan di tengah-tengah sana berdiri seorang cowok SMA. Esok harinya, Sakura dikagetkan oleh kedatangan seorang murid baru yang tidak lain dan tidak bukan adalah cowok yang kemarin dia lihat. Ternyata nama cowok itu adalah Oogami Rei.

Masih penasaran dengan kejadian kemarin, Sakura pun mengajak cowok itu berbicara empat mata. Tanpa basa-basi, Sakura langsung menanyakan apa yang dilakukan Oogami kemarin malam. Oogami menjawab kalau kemarin dia kerja part-time sebagai pembersih sampah. Tentu saja, Sakura tidak lantas percaya dengan alasan yang diberikan Oogami.

Kemudian adegan beralih ke Sakura yang sedang memberi makanan kepada anjing liar. Sialnya, Sakura melihat gerombolan preman yang sedang memukuli gelandangan. Didorong rasa keadilannya yang tinggi, Sakura nekat menghadang gerombolan preman itu. Tentu saja, Sakura tidak berdaya lantaran kalah jumlah. Saat hampir diperkosa, anjing liar yang biasa Sakura beri makan datang menolong. Anjing itu menggigiti salah satu preman, yang dibalas dengan pukulan sampai sekarat. Selesai memukuli si anjing, para preman itu beralih kembali ke Sakura.

Tiba-tiba, Oogami datang dan menghampiri si anjing liar yang sekarat. Sakura yang sedang dikerubungi preman memohon agar Oogami membawa anjing liar itu ke dokter hewan. Bukannya menolong, Oogami malah membunuh anjing itu; membuat Sakura sangat shock.

Setelah itu, Oogami melepas sarung tangan yang menutupi tangan kanannya. Sambil menerjang salah satu preman, Oogami mencengkeram wajah orang itu kemudian membakarnya dengan api biru membara. Kemudian, Oogami pun membantai kesemua preman tanpa ampun.

Cerita kembali bergulir. Sakura akhirnya malah ‘menempel’ dengan Oogami alias membuntuti cowok itu terus. Di suatu kesempatan, Sakura melihat Oogami masuk ke Gedung DIET (semacam DPR kalau di Indonesia) dan kontan mengikuti cowok itu. Saat Sakura dihadang oleh penjaga gedung, dia ditolong oleh Fujiwara Toki. Di dalam, Sakura mendengar fakta mengejutkan seputar Code:Breaker (sebutan untuk orang-orang seperti Oogami) yang ternyata bekerja di balik pemerintah. Pemerintah yang sudah angkat tangan mengadili orang-orang yang tak tersentuh hukum, mengambil jalan pintas dengan membunuhi saja orang-orang tersebut; dari situlah mereka merekrut para Code:Breaker.

Cerita pada bab-bab selanjutnya semakin seru dan membuat penasaran. Sakura diincar oleh pembunuh bayaran karena kesalahan masa lalu ayahnya, lalu seorang mantan Code:Breaker yang berniat membunuh perdana menteri Jepang, kemudian misteri seputar masa lalu Oogami yang mulai terungkap.



Sumber : http://aoindonesia.net/archive/index.php/t-5862.html





kalo boleh di kasih skor kira-kira begini nih den, non

Skor
Cerita: 9/10
Gambar: 8.5/10
Karakter: 10/10
Humor: 8/10
Keseluruhan: 8.8/10



oke kita intip sedikit ya komiknya, dapat dari sini loh : http://bacamanga.web.id/Code_Breaker/080/03/


003.jpg



004.jpg



005.jpg




penasaran?? coba baca dulu dikit ya, dan kemudian komentar disini.. jangan lupa reppunya
 
Last edited:
Ok.. Melanjutkan komentar awal gua. Setelah makin jauh, komik ini jadi semakin baik. Tapi tetep. Menurut gua, karakter utamanya gak hebat2 amat. Tangan apinya cuma berubah form aja. Dan emang jadi lebih kuat. Tapi staminanya Oogami, terkuras habis. Yah.. Ini komik masih belum bisa diprediksi. Gua berdoa dech supaya jadi lebih baik lagi.
 
Back
Top