ikan yang pintar Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Fauna, Hewan Peliharaan & Ternak
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

ikan yang pintar

Aneh Tapi Nyata : Ikan Paling Cerdas di Dunia

Inilah ikan paling cerdas sedunia, bisa main sepak bola, basket, dan tari limbo (melewati bar (penghalang) yg rendah.

Namanya Comet, dilatih oleh pemiliknya untuk melakukan serangkaian atraksi sesuai permintaan pemiliknya.

Bukan cuma itu, ikan ini juga bisa berslalom ria mengelilingi susunan halangan, dan mendorong bola rugby ke atas jaring bola.



Swam dunk: Comet bersiap menembak ke jaring bola


Pelatih Comet melatihnya dengan teknik yg disebut "positive reinforcement" untuk melatih ikan goldfish yg berusia 2 tahun ini melakukan atraksi.

Tapi sepertinya tidak ada yg aneh, dia berkata bahwa setiap orang dapat melakukan hal yg sama terhadap binatang piaraannya.

Pemiliknya Dr. Dean Pomerlau berkata: "Adalah fakta bahwa sebenarnya ikan lebih pintar dari apa yg dibayangkan orang".

"Dengan peralatan yg benar dan dengan memberikan hadiah makanan, ikan dapat dengan sangat cepat mempelajari trik-trik kompleks seperti tari limbo, slalom, atau bermain menangkap bola."



Usaha yg bagus: Comet telah dilatih untuk mendorong bola rugby ke atas susunan tiang.



Cincin Emas: Pemilik Comet mengadopsi cara melatih lumba-lumba.

Sudah saatnya orang-orang yg menyukai melatih anjing memikirkan untuk melatih ikan juga. "Positive einforcement" adalah teknik melatih dimana ikan akan diberi hadiah makanan ketika ikan itu berhasil menunaikan tugasnya.

Dr Pomerleau menambahkan: "Kami menggunakan teknik yg dikembangkan utk binatang piaraan ikan, tapi berdasarkan cara melatih lumba-lumba dan binatang mamalia laut lainnya."

Dalam melatih binatang untuk menekan pengungkit misalnya, dengan membalik pengungkit ke depan sudah mendapat hadiah makanan.

"Kemudian, hanya dengan membalik dan memajukan pengungkit juga mendapat hadiah."

"Dengan sedikit waktu dan pengulangan, seekor binatang akan belajar utk melakukan tugasnya untuk memperoleh hadiah makanan."



Dr Pomerleau sebelumnya telah memegang rekor dunia resmi karena mempunyai ikan yg mampu melakukan atraksi-atraksi berulang, dengan ikan jenis "calico fantail" yg dinamakan Albert Einstein.

Dan sekarang Comet yg mempunyai panjang hanya 4 inci itu telah mempelajari trik-trik Albert Einstein dan meraih mahkota juara sebagai ikan goldfish yg paling cerdas sedunia.



Dengan makanan sebagai hadiahnya, Comet dengan cepat mempelajari atraksi-atraksi yg kompleks.

Dr Pomerleau, dari Los Angeles, California, telah melengkapi cara untuk melatih ikannya dng produk R2 dan mendesain kit spesial utk membantu orang melatih ikan mereka.

Kit produk ini terdiri dari dari satu set alat-alat seperti gawang kecil, tiang-tiang slalom, dan terowongan utk dilewati ikan-ikan Anda dan juga DVD berisikan cara-cara menggunakannya.

Bos R2 Solution, Russ Ronat, berkata: "Ketika masyarakat melihat atraksi-atraksi itu, orang mulai percaya, dan mereka ingin juga mempelajari bagaimana mealatih sendiri ikan-ikan mereka.

"Tidak hanya menyenangkan, tapi juga bernilai edukatif".



Comet berusaha melewati halangan tiang rendah (tari limbo)..



sumber : http://aneh-tapi-nyata.blogspot.com/
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: ikan yang pintar

wah bisa juga dilatih ternyata

cakep bener nih ikan
coura
National Level

Post: 1.064
 
Reputasi: 2

__________________
jual movie, kaos under armour, ular, leopard gecko, jasa temenein beli logam mulia. pertanyaan lebih lanjut
085669354222 / whatsup, sms
7568008d
lokasi palembang





Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: ikan yang pintar

iya cara ngelatihnya gimana ya?
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 244

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: ikan yang pintar

hihiihihi...lucu ya ko bisa maen bola sih...??
SIMA5H0N
Home Level

Post: 16
 
Reputasi: 0

__________________
jika ada yang bertanya...
Apakah kau mencari uang...?? KATAKAN...TIDAAAAAAKK..
Aku hanya mencari sebuah MImpi.....





Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: ikan yang pintar

wah ini baru ikan yang pintar
rizalolo
Mod

Post: 45.549
 
Reputasi: 262

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: ikan yang pintar

ayooooo

jangan lupa ya....
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: ikan yang pintar

wah, ikan ajaib, masuk rekor dunia ga den..?
MINA
World Level

Post: 12.536
 
Reputasi: 402






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: ikan yang pintar

ikanku nggak bisa kayak gitu eeeeee
resi_dj
World Level

Post: 10.827
 
Reputasi: 52

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: ikan yang pintar

sungguh pintar.....!!!!
lumba" bsa kalah tuh.....!!!!
iqbaladalaharha
National Level

Post: 1.294
 
Reputasi: 19






Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: ikan yang pintar

digoreng aja..
Bayu_erfastianto
Continent Level

Post: 7.877
 
Reputasi: 25

__________________
D'AutiSm
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Klo Cewe IbaRat Ikan?? Ikan apa yang jadi Favorit rizalolo Cinta & Romantis 43
Ikan yang berenang Terbalik ramon Fauna, Hewan Peliharaan & Ternak 24
Polisi yang Kurang Pintar nuke Humor 2
Paket yang membantu anak-anak pintar berbahasa Inggris EsterAntonia VCD, DVD, Film, Musik & Buku 0
Ikan Yang Mendekat ke Pemiliknya andree_erlangga Humor 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.