PLN merugikan dan mencurigakan

emansipasi

New member
Saya sebagai pelanggan yang sudah cukup lama, merasa sangat dirugikan oleh ulah petugas PLN. Pada 25 Maret 2010, meteran kami diperiksa dan diganti oleh beberapa petugas PT PLN.

Dengan alasan terdapat kawat dalam meteran, kami pun mendapat surat panggilan dan didenda Rp 2,645,290, Padahal saya tidak tahu menahu dan tidak mengerti apa yang dimaksud ada kawat dalam meteran kami. Yang membuat kami curiga, kenapa petugas PLN hanya datang ke rumah kami dan tempat lain tidak mereka datangi.

Saya pun lantas datang ke kantor pusat cabang Marunda, Jakarta Utara, dan di sana kami tetap diharuskan untuk membayar denda dan uniknya mereka menawarkan untuk mencicil denda tersebut. Itu baru yang pertama, berikutnya saya kembali dikejutkan dengan tagihan rekening listrik yang berkisar Rp 700.000, padahal biasanya hanya pada kisaran Rp 100.000.

Saya menduga akibat saya tidak mau membayar denda maka denda tersebut ditambahkan pada tagihan rekening saya. Karena begitu saya datang ke kantor pusat, petugas di sana tidak mau memberikan rincian dari tagihan rekening saya. Pastinya petugas tersebut sudah tahu tentang modus penipuan yang dilakukan oleh rekannya.
Kenapa yang jelas-jelas “nyolong tidak ditindak sedangkan saya yang resmi dan selalu bayar tepat waktu harus dikecewakan seperti ini?

Kalau kalian para petugas ingin mencari bonus jangan seperti ini dong caranya. Ini sangat merugikan kami
selaku pelanggan.
Tolong yah, Kepada Direksi PT PLN atau PLN pusat berikan solusi yang terbaik bukan yang merugikan kami.

Dian Heryani
Jalan Lagoa GG VS No 46
Jakarta Utara


Sumber : Warkot
 
Bls: PLN merugikan dan mencurigakan

wah sangat disayangkan, setidaknya petugas dari PT PLN memonitoring dulu dan memberikan penjelasan mengapa ibu Dian Heryani ini bisa terkena denda yang begitu mahal, kalaupun memang meteran pada rumah ibu Dian Heryani ini memang rusak saya rasa baik ibu Dian Heryani ataupun warga yang lain tidak berkeberatan untuk membayar biaya pergantian dan kerusakan tersebut.

Setidaknya penjelasan yang diberikan kepada pihak PT PLN kepada pelanggan atas kerusakan ataupun pemberitahuan bisa memberikan sedikit solusi kepada masyarakat apa yang harus kami lakukan.

Dan mungkin yang sering dikeluhkan selain pungutan liar dilapangan adalah pemutusan listrik yang tidak memberikan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga kami para pelanggan yang bekerja di industri yang menggunakan energi listrik merasa sangat dirugikan dan itu sangat mengecewakan.
 
Bls: PLN merugikan dan mencurigakan

iya harusnya saling terbuka ya....
klo buka bukaan kan bisa jelas... hehhehe
 
untung saya blm pernah kena begituan, cuman jaman dulu tahun 80-an pernah di curigain oleh PLN melakukan pencurian listrik karena bulan tersebut kami bayarnya hanya separuh, tim PLN datang, short breaker depan di matikan, mereka masuk ke rumah meriksa stop kontak, kalo kalo mencuri listrik.....kalo gua jangan deh berurusan sama PLN ato Telkom....gak pernah untung tuh pelanggan sama mereka, pengalaman gua sama telkom, naik paket speedy dari 1 MB ke 2 MB di permudah, tapi karena jaringan Telkom kayak taik, putus nyambung, di komplain 3 hari baru klir, 1 minggu lagi berulah lagi, komlain lagi...gitu terus, karena bosen + sakit hati gua turunin lagi ke 1 MB, walah !!!! di persulit banget, padaahal yg mereka jual 2 MB palingan jatuhnya 1,3 MB...kapok...
 
Back
Top