"Rokok itu bahaya atau tidak ?"

gerimis

New member
“Rokok itu bahaya atau tidak ?”


ini dia jawabanya :

Rokok merupakan salah satu zat adiktif yaitu suatu zat yang apabila dikonsumsi menyebabkan kecanduan. Kecanduan merupakan keinginan yang terus-menerus untuk melakukannya dan sulit dihentikannya. Kandungan yang sebenarnya dalam rokok adalah :


1. Tar adalah substansi hidrokarbon yang bersifat lengket dan menempel pada paru-paru. Tar ini juga menempel pada gigi lho, sehingga para perokok berat jarang yang mempunyai gigi ala artis iklan Pepsodent. Gigi para perokok
rata-rata kuning berkerak. Wah jika gitu cakepnya berkurang dong !!!

2. Nikotin adalah zat adiktif yang mempengaruhi syaraf dan peredaran darah. Zat ini bersifat karsinogen, dan mampu memicu kanker paru-paru yang mematikan. Jika ini terjadi, bagaimana coba, umurnya berkurang dong !!! Kasihan pacarnya jika belum jadi married dah kedahuluan mati. Bisa merana lho yang ditinggal…..

3. Karbon monoksida adalah zat yang mengikat hemoglobin dalam darah, membuat darah tidak mampu mengikat oksigen. Hal ini berarti darah keracunan berat nih…
Darah yang yang tidak mengikat oksigen pertanda bahaya besar, karena darah berfungsi menhantarkan oksigen ke seluruh sel tubuh untuk respirasi sel di mitokondria.
Jika respirasi sel tidak terjadi berarti ndak terbentuk energi
dong !!! Jika sel otak juga kurang masukan oksigen atau bahkan tidak ada
suplay oksigen jadi stroke nih. Paling tidak karena kurang oksigen di seluruh
pembuluh darah maka tekanan darah makin tinggi, yah minimal tekanan darah tinggi jika tidak stroke. Jika ndak hipertensi ya paling tidak cepat marah lah atau sering uring-uringan gitu. Kasihan dong orang-orang tersayang di sampingnya, sering dimarah-marahi.



sumber : http://fikirjernih.blogspot.com


Sesuatu menjadi tidak bahaya atau sangat bahaya
ditinjau dari sisi yang berbeda dan dari pembandingnya.
Selamat menimbang-nimbang karena merokok juga menambah devisa negara lho !!!
 
Bls: "Rokok itu bahaya atau tidak ?"

sekedar mo nambahin niee...

ada juga rokok herbal lhoo..
namanya ROKOK SIN
sekilas copasan :

Rokok ini diciptakan oleh Ustadz KH. Abdul Malik berdasarkan petunjuk yang didapat oleh beliau saat melakukan “istikharah” dan berdasarkan pengalaman dalam pengobatan alternatif. dari komposisi 17 jenis bahan ramuan yang diolah menjadi bahan campuran tembakau pilihan untuk rokok sehingga mampu menetralkan kandungan TAR dan NIKOTIN. Ramuan yang juga berfungsi sebagai jamu terapi kesehatan tersebut merupakan warisan leluhur tanpa bahan kimia maupun candu. Terdiri dari beberapa ramuan tradisional dan rempah-rempah rahasia yang berfungsi melancarkan peredaran darah, membersihkan racun dalam tubuh terutama pada saluran pernapasan, tenggorokan, dan paru-paru.

untuk lebih jelas ke TKP z..
sumber : http://www.rokokkesehatan.com/index.php?pa=products&ref=4624

maaff klo infonya telat...cuma bermaksud share z..
n ini bukan promosi ya..
 
Bls: "Rokok itu bahaya atau tidak ?"

Abah pernah berjumpa dengan seorang kakek tua berusia 75 tahun, beliau seorang perokok aktif, dalam sehari bisa menghabiskan lebih dari 3 bungkus rokok. Menurut pendapat dan pengalaman beliau merokok itu tidak mengganggu kesehatan, malah sebaliknya seperti vitamin atau suplemen yang dapat menambah gairah hidup manusia.

Rokok, lanjut beliau, merupakan bahan konsumsi tambahan bagi manusia untuk melanjutkan aktifitas hidup dengan penuh semangat. Rokok semacam bahan makanan pokok seperti nasi. Bukan disebut pemborosan jika manusia makan makanan pokok (kebutuhan primer). Namun, sebaliknya dari itu, rokok hanyalah kambinghitam dari berbagai macam tuduhan pendeknya usia manusia jaman sekarang.

Ilmu kedokteran, menurut beliau, telah melimpahkan tuduhan kepada rokok sebagai penyebab pendeknya usia manusia. Lebih mencengangkan lagi, beliau melemparkan tuduhan bahwa ilmu kesehatan dunia telah mengaburkan fakta sebenarnya, ilmu kedokteran justru sebagai penyebab utama orang jaman sekarang menjadi pendek usia. Menurut beliau, obat hanya menyebabkan orang lupa dan kebal akan rasa sakit, namun penyakit yang sebenarnya masih hidup dan berkembangbiak dalam tubuh yang justru penyebab sebenarnya orang berusia pendek.

Kakek itu mengaku tidak pernah memasukkan obat-obatan medis ke dalam tubuh seumur hidupnya, dan tubuhnya masih tetap bugar tanpa ada gangguan penyakit yang berarti. Beliau tetap merokok sebagaimana orang mengkonsumsi nasi.

Namun ada kiat yang selalu beliau jalankan dengan ketat, beliau sangat mantang menggunakan bahan pewarna, pengawet dan msg. Pada makanan ringan jaman sekarang mengandung racun yang mengancam bagi kelangsungan hidup manusia. Justru, kalau kita ingin melempar tuduhan yang layak mempertanggungjawabkan penyebab pendek usia adalah makanan ringan dalam kemasan yang beredar di masyarakat luas.



Hasil rangkuman wawancara dengan Pak Soeparno di kereta Tegal Arum
 
Bls: "Rokok itu bahaya atau tidak ?"

Rokok tidak berbahaya selama tidak dinyalakan, makanya judulnya mesti diganti menjadi :

Merokok itu bahaya atau tidak?

Gara2 kurang imbuhan aja.. maknanya udah berbeda
 
Re: Bls: "Rokok itu bahaya atau tidak ?"

Rokok tidak berbahaya selama tidak dinyalakan

perihal rokok ini akan selalu menjadi perdebatan hangat. bagi perokok ga peduli apakah bahaya atau tidak krn baginya lbh baik tanpa makan daripada tanpa rokok


hidup-tetap-ganteng-tanpa-rokok.png
 
Back
Top