dampak poligami Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Pernikahan] dampak poligami

ajaran agama memang tak melarang,namun jelasnya lebih banyak dampak negatif ,sep:
-mmbuat sdikitnya mengguncang perasaan anak2,
-mengurangi rasa kasih kpd istri tua,walaupun seadil2nya manusia pasti punya 1hati,lain halnya zaman nabi poligami punya motif utk perjuangan agama &pengentasan kmiskinan,rasanya pd zaman skrg bkn bgitu mgkin sj hnya dari motif nafsu semata,
jadi klo mnurut pendapatku poligami pd saat ini tidaklah perlu dilakukan
swarlik
National Level

Post: 1.332
 
Reputasi: 35

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: dampak poligami

Kutip:
Oleh swarlik View Post
ajaran agama memang tak melarang,namun jelasnya lebih banyak dampak negatif ,sep:
-mmbuat sdikitnya mengguncang perasaan anak2,
-mengurangi rasa kasih kpd istri tua,walaupun seadil2nya manusia pasti punya 1hati,lain halnya zaman nabi poligami punya motif utk perjuangan agama &pengentasan kmiskinan,rasanya pd zaman skrg bkn bgitu mgkin sj hnya dari motif nafsu semata,
jadi klo mnurut pendapatku poligami pd saat ini tidaklah perlu dilakukan
Betul tuan, setuju. meski polgam itu menyenangkan tapi juga menyiksa. Semoga aku engga sampe begitu
gue_private
Home Level

Post: 14
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: dampak poligami

Kutip:
Oleh gue_private View Post
Betul tuan, setuju. meski polgam itu menyenangkan tapi juga menyiksa. Semoga aku engga sampe begitu
ane sangat setuju ...walau dibibir iklas tp belom tentu hatinya kan...
srimaryani81
Village Level

Post: 99
 
Reputasi: 75






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: dampak poligami

hyahaaaaaah...masalah poligami,,,kalau dibicarakan dari segi agama, udah jelas kan kalau diperbolehkan,,,tapi dengan syarat-syarat tertentu,,, hummm jadi jangan disebut tidak perlu dilakukan yak,,,


humm untuk amannya, mending bicara yang umum aja,,,kalau tentang agama, bukan di sini tempatnya.
contohnya yang dibilang TS: dengan adanya poligami bisa :
Kutip:
mmbuat sdikitnya mengguncang perasaan anak2
humm sepertinya bisa juga efek demikian timbul,, nah mari kita bicarakan jalan keluarnya
resi_dj
World Level

Post: 10.827
 
Reputasi: 52

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: dampak poligami

jalan keluarnya barangkali begini:
-poligami boleh tapi istri kedua gak boleh lebih cantik dari istri tua,dan harus dri kalangan miskin,
- Bila anak2 ada yg masih lajang,mesti dahulukan menikahkan anak2nya dulu,atau lebih baik calon istri muda itu dinikahkan sama anaknya saja,supaya tak lepas dari kekerabatan
swarlik
National Level

Post: 1.332
 
Reputasi: 35






Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: dampak poligami

Kutip:
Oleh swarlik View Post
jalan keluarnya barangkali begini:
-poligami boleh tapi istri kedua gak boleh lebih cantik dari istri tua,dan harus dri kalangan miskin,
whaatt?? hehe ya ga sesederhana itu to bang

Kutip:
Oleh swarlik View Post
- Bila anak2 ada yg masih lajang,mesti dahulukan menikahkan anak2nya dulu,atau lebih baik calon istri muda itu dinikahkan sama anaknya saja,supaya tak lepas dari kekerabatan
lah kok malah jadi gini
itu aja dah masalah menurutku, dan masalah besar lagi, kalau anaknya cewek juga...masak mo dinikahin ma calon istri muda??!! hyahaaaaa gaswat atuh
resi_dj
World Level

Post: 10.827
 
Reputasi: 52

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: dampak poligami

Kutip:
Oleh swarlik View Post
1. ajaran agama memang tak melarang,namun jelasnya lebih banyak dampak negatif ,sep:
-mmbuat sdikitnya mengguncang perasaan anak2,
-mengurangi rasa kasih kpd istri tua,2. walaupun seadil2nya manusia pasti punya 1hati,lain halnya zaman nabi poligami punya motif utk perjuangan agama &pengentasan kmiskinan,3. rasanya pd zaman skrg bkn bgitu mgkin sj hnya dari motif nafsu semata,
jadi klo mnurut pendapatku poligami pd saat ini tidaklah perlu dilakukan
1. jadi menurut anda islam akan memperbolehkan suatu hal dilaksanakan oleh penganut agama islam walaupun itu lebih banyak dampak negatifnya daripada dampak positifnya ??

2. anda jangan memandang semua orang dari kacamata/ mengukur baju sendiri, karena hati/niat seseorang siapa yang yang tahu

3. sama saja, mengira semua orang sama seperti anda.

Kutip:
Oleh swarlik View Post
jalan keluarnya barangkali begini:
-poligami boleh tapi istri kedua gak boleh lebih cantik dari istri tua,dan harus dri kalangan miskin,
- Bila anak2 ada yg masih lajang,mesti dahulukan menikahkan anak2nya dulu,atau lebih baik calon istri muda itu dinikahkan sama anaknya saja,supaya tak lepas dari kekerabatan
emang ada aturan seperti itu ??

yang jelas begini (berlaku buat semua thread yang mengulas poligami):

tolong dibedakan antara poligami menurut ajaran islam dengan orang yang beristri lebih dari satu

sorry, no offense, hanya bosan memberi pengertian kepada orang yang selalu mempermasalahkan poligami.
SarkeMaN
City Level

Post: 344
 
Reputasi: 2

__________________
bocah tua nakal

Ajari aku mencintai negeri ini dengan sepenuh hati





Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: dampak poligami

yupi setuju dengan pendapat den sarkeman

Kutip:
2. anda jangan memandang semua orang dari kacamata/ mengukur baju sendiri, karena hati/niat seseorang siapa yang yang tahu




tolong dibedakan antara poligami menurut ajaran islam dengan orang yang beristri lebih dari satu
resi_dj
World Level

Post: 10.827
 
Reputasi: 52

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: dampak poligami

oya, lalau menurut den sarkeman tentang dampak poligami terhadap guncangan perasaan anak gimana tuh?
resi_dj
World Level

Post: 10.827
 
Reputasi: 52

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: dampak poligami

Kutip:
Oleh resi_dj View Post
oya, lalau menurut den sarkeman tentang dampak poligami terhadap guncangan perasaan anak gimana tuh?
asal sejak awal si orang tua sudah memberi perngertian tentang apa itu poligami secara islam, mengapa mereka berpoligami, dan tentunya dengan bekal pemahaman agama yang baik, insya allah si anak akan bisa menerima, dan malah akan lebih hormat kepada orang tuanya.
SarkeMaN
City Level

Post: 344
 
Reputasi: 2

__________________
bocah tua nakal

Ajari aku mencintai negeri ini dengan sepenuh hati
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Inilah Dampak Poligami pada Anak mashon92 Psikologi & Self-Help 4
poligami itu sunnah nurcahyo Islam 0
poligami 5 nurcahyo Islam 0
poligami nurcahyo Islam 0
poligami....... Movistar Politik, Ekonomi & Hukum 22


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.