Penyebab Manusia Merasakan Jatuh Cinta !!! Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Cinta & Romantis
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum


Penyebab Manusia Merasakan Jatuh Cinta !!!




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Penyebab Manusia Merasakan Jatuh Cinta !!!



Ya...ya...sekarang saya akan mengulas artikel yang cukup menarik karena ini menyangkut aktivitas manusia pada umumnya (dan aktivitas yang penting).

Bagaimana manusia jatuh cinta. Kira-kira, jawaban apa ya yang keluar ketika anda ditanyakan, "Mengapa kita bisa jatuh cinta ya?" (silakan jawab melalui komentar, kita akan buka diskusi mengenai ini)

Mungkin beberapa orang akan mengatakan, "Ya...memang sudah takdir manusia seperti itu". Tidak salah memang. Lalu mungkin ada juga yang menjawab dengan pertanyaan, "Ya...bagaimana bisa tercipta manusia-manusia yang lain?" Luar biasa, jawaban inipun tidak salah. Rupanya akan ada banyak jawaban yang sekiranya proporsional untuk menjawab pertanyaan ini. Namun, disamping jawaban yang kedengarannya umum, kita bisa mencari penjelasan yang sifatnya scientific. Ada beberapa penjelasan mengenai aktifitas emosi (karena cinta termasuk bagian dari emosi manusia) berdasarkan sudut pandang ilmu biologi (atau mungkin kedokteran).

Dengan dasar "segala kegiatan yang dilakukan manusia baik secara sadar maupun tidak sadar, ada peran hormon dibalik itu semua". Ok, mungkin dari pembaca artikel ini ada yang memiliki background biologi atau kedokteran yang cukup kuat. Namun, saya tetap akan memberikan penjelasan tentang apa itu hormon (sebenarnya anda bisa langsung cari di wikipedia, namun karena saya begitu baik, saya akan carikan untuk anda).

Berdasarkan definisi yang tercantum pada wikipedia, hormon adalah pembawa pesan kimiawi antar sel atau antar kelompok sel. Nah, dari definisinya saja sudah terlihat, pesan. Tiap rangsangan yang ada dalam tubuh kita tentunya melibatkan reaksi kimia.

Sekarang kita akan membahas satu persatu hormon yang memengaruhi atau merangsang kegiatan yang dinamakan cinta.


Hormon pertama dopamine. Dari situs di atas, dijelaskan bahwa hormon ini bekerja selayaknya kokaine. Ketika anda bertemmu seseorang yang anda sukai, hormon dopamine ini bekerja dan sifatnya addictive. Mereka yang menyukai pasangannya seakan-akan ketagihan untuk terus bertemu dengan orang yang disukainya itu.

Pernahkah anda mendengar rayuan gombal dan tak bermutu berikut ini?

"Jantungku berdetak kencang saat aku melihatmu (hoekhh)". Selain itu, nafas orang yang mengidap "cinta" ini menjadi lebih cepat (atau istilahnya ngos-ngosan)

Menurut anda, siapa dalang dibalik aktifitas tak lazim tersebut? Jawabannya adalah fenylethilamin. Rupanya, rayuan gombal dan tak bermutu di atas merupakan efek dari hormon tersebut (selamat kepada anda sang pengguna rayuan tersebut. anda rupanya mengetahui efek dari fenylethilamin).

Berikutnya ada peran hormon adrenalin didalamnya. Sebagian pengaruh dari adrenalin ada yang mirip dengan fenylethilamin, yaitu mempercepat nafas. Selebihnya ada lagi hubungannya dengan , lagi-lagi lirik-lirik tak bermutu, "makan tak nafsu karena mu" . HUAAAAHAHAHAHA.

Inilah penjelasannya mengapa lirik dan rayuan sampah terkadang ada betulnya. Membahas lirik di atas, hal itu dipacu oleh kerja hormon adrenalin. Ketika hormon ini bekerja, efek yang ditimbulkan dapat menghilankan nafsu makan karena organ pencernaan jadi bekerja lebih lambat (lagi-lagi selamat kepada mereka yang menggunakan kalimat seperti itu).


Nah, yang berikutnya rada-rada menakutkan. Rupanya, selain hormon dopamine yang bekerja selayaknya kokaine, ada juga hormon yang bekerja selayaknya morphine.

Hormon ini bernama endorpin. Hormon ini dikatakan adalah morfinnya tubuh karena memang sifatnya yang seperti morfin. Dan hormon hanya akan muncul ketika kita merasakan sakit, kegembiraan, dan orgasm. Namun, rupanya ketika kita jatuh cinta, hormon ini juga bekerja, oleh karena itu orang yang jatuh cinta merasa bahagia (kadang-kadang jadi berlebihan).
Pada kaum pria yang suka melakukan masturbasi, nih, lagi-lagi hormon ini bekerja. Namun, jika dilakukan dalam frekuensi yang tinggi (terlalu sering) memiliki dampak pada penurunan ingatan jangka pendek
Ketika anda makan cokelat, hormon endorpin ini juga akan dihasilkan.


Kemudian vasopresin. Hormon ini juga memiliki peranan dalam kegiatan sexual. Hormon ini dapat dapat menekan sekresi air. Hormon ini juga bekerja ketika seorang pria mengalami #########. Hormon ini juga berperan sebagai antidiuretik yang dapat mengatur pengeluaran urin (atau mengatur proses sekresi air). Tanpa hormon ini, anda sudah pasti memerlukan bantuan pampers.

Dan yang terakhir adalah oxytocine. Ketika anda memeluk atau membelai pasangan anda, hormon ini akan dihasilkan di hipotalamus. Hormon ini dihasilkan dalam jumlah yang besar ketika seorang wanita masuk dalam fase menyusui.

Nah, rupanya cinta bukan hanya bisa diliat dari sudut pandang sinetron saja, (dengan segala lika-liku cerita yang membuat leher pegal), namun bisa juga dibahas dari segi science. Untuk para pembaca, silakan kalau ada komentar postkan di bagian komentar.


dikutip dari : unic77.tk




Ya udah dong jangan bengong aja, sms bintang dan reputasinya atuhh
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 543

agungsuhada: infonya kereeeen...
__________________

 

    Anda mengendarai mobil atau sepeda motor setiap hari?
** Download software yang membantu
banyak orang berkendara di jalan raya, klik disini **







Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Penyebab Manusia Merasakan Jatuh Cinta !!!

woaaaaaaaaaahhhhhhhh Meghaaaaaaaaa kok gak izin dulu sih mo pasang foto pacarku yang nomer dua?? tuh kan dy belom mandiii.. -_-a wah wah wah.. si oppa ilang macho na wkwkwkwkwkwkwkwkwk


anyway..
aku sendiri sulit menemukan alasan, MENGAPA AKU JATUH CINTA.
apalagi aku menganut kepercayaan, bahwa CINTA TAK PERLU ALASAN.. dengan logika seperti ini..
misalkan.. Kalin jatuh cinta pada Pak Pres, karena beliau ganteng. berarti ntar kalo udah gak ganteng, Kalin gak cinta lagi... seperti itu... (misal looohh misaaaalll)
KalinaMaryadi
Mod

Post: 31.140
 
Reputasi: 299

__________________


DUKUNG HUSEIN YAA..
via sms: ketik HUSEIN kirim ke 9288
via twitter juga bisaa.. masuk ke vote.indonesianidol.com

TERIMAKASIH

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Penyebab Manusia Merasakan Jatuh Cinta !!!

Kutip:
CINTA TAK PERLU ALASAN
Justru berjuta-juta alasan tiba-tiba menjadi dasar sebuah cinta. Kita akan dapat memaparkan dengan tulisan yang ditulis dari seluruh hutan di dunia sebagai tangkai pena dan samudera di dunia sebagai tintanya, ditambah darah insan pencinta, masih belum cukup juga untuk menuturkan alasan mengapa mencinta.

Akan selalu ada alasan mengapa orang jatuh cinta, bukan?
agungsuhada
Admin

Post: 4.204
 
Reputasi: 49






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Penyebab Manusia Merasakan Jatuh Cinta !!!

Pembuat soalnya patut dapat rep, manthaaft...
agungsuhada
Admin

Post: 4.204
 
Reputasi: 49






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Penyebab Manusia Merasakan Jatuh Cinta !!!

Kutip:
Oleh KalinaMaryadi View Post
woaaaaaaaaaahhhhhhhh Meghaaaaaaaaa kok gak izin dulu sih mo pasang foto pacarku yang nomer dua?? tuh kan dy belom mandiii.. -_-a wah wah wah.. si oppa ilang macho na wkwkwkwkwkwkwkwkwk


anyway..
aku sendiri sulit menemukan alasan, MENGAPA AKU JATUH CINTA.
apalagi aku menganut kepercayaan, bahwa CINTA TAK PERLU ALASAN.. dengan logika seperti ini..
misalkan.. Kalin jatuh cinta pada Pak Pres, karena beliau ganteng. berarti ntar kalo udah gak ganteng, Kalin gak cinta lagi... seperti itu... (misal looohh misaaaalll)

Oh My Gosh... mba kalkal aku tadinya mau surprise memajang foto kemesraan kalian berdua


Ya... ya.. Mba kalina, aku suka dengan pendapat mbak bahwa cita tidak perlu alasan, karena ku yakin bahwa mba kalina tidak pemilih dalam memberikan cinta. Beruntung banget dah itu orang ya


Btw contohnya mantep deh, pake ilustrasi mba kalina dan pak pres hayo.. hayo.. ada apa ini hayo..


Kutip:
Oleh The-architect View Post
Pembuat soalnya patut dapat rep, manthaaft...
Terimakasih.... abah baik deh
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 543

resi_dj: keren artikelnya
__________________






Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Penyebab Manusia Merasakan Jatuh Cinta !!!

Itu kan MISAL..
Jangan nyebar gosip deh
Hahahaha

Foto mesra yang mana, Gha? Wah wah wah
Laptopku hilang!
KalinaMaryadi
Mod

Post: 31.140
 
Reputasi: 299

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Penyebab Manusia Merasakan Jatuh Cinta !!!

ooohoho....

jadi semuanya karena HORMON yawww......

makasih buat hormon.....:

buat nona egha REP NYA tangkap deh.....
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Penyebab Manusia Merasakan Jatuh Cinta !!!

Kutip:
Oleh KalinaMaryadi View Post
Itu kan MISAL..
Jangan nyebar gosip deh
Hahahaha

Foto mesra yang mana, Gha? Wah wah wah
Laptopku hilang!
Ah mba kalina suka malu-malu deh itu loh fotomu yang aku pajang di persolan diatas



Kutip:
Oleh HulkHogan View Post
ooohoho....

jadi semuanya karena HORMON yawww......

makasih buat hormon.....:

buat nona egha REP NYA tangkap deh.....

Haapppp... yah rep nya lepas... lempar lagi dong den
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 543

__________________






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Penyebab Manusia Merasakan Jatuh Cinta !!!

wah pantas aja aku sering jatuh cinta pada setiap wanita

karena hormon dopamine
rizalolo
Mod

Post: 45.167
 
Reputasi: 254

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Penyebab Manusia Merasakan Jatuh Cinta !!!

keren...


kasih 'cake pandan' buat neng egha ahh
resi_dj
World Level

Post: 10.827
 
Reputasi: 51

__________________
Putri PetiR

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
'Manusia, penyebab pemanasan global' andree_erlangga Politik, Ekonomi & Hukum 9
jatuh cinta rismah Cinta & Romantis 5


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.