Mamaku sangat hobi mempermalukan aku di depan banyak orang
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Sifat sombongnya gak terbatas pada harta saja. Hingga Tuhan menghukumnya jadi jatuh miskin. Toko perhiasan yang dulu sangat sukses, perlahan habis dan bangkrut. Rumah besar mewah yang selama ini dibanggakan, begitu susah untuk dijual, yang mana uangnya untuk membayar hutang pada bank, sebesar 1 M, belum termasuk bunganya. Lumayan, udah tinggal 500 jutaan. Juga belum termasuk bunganya.
Aku dibuat menjadi anak yang kesepian di rumah.
Dulu aku dilarang bergaul dengan teman miskin, atau orang menengah ke bawah. Teman-temanku kebanyakan teman di cyber chat. Paling banyak dari II ini.

Kalau aku bawa teman ke rumah, perlakuan mama pada temanku, sangat tidak ramah.
Pernah, suatu ketika, temanku datang mengendarai motor yang sangat tidak bagus. Udah protol semua onderdilnya.
Tiba-tiba, Mama yang tadinya gak dirumah, datang dengan mobil mewahnya.
Aku kan kebetulan pegang hp. Mama menelpon ke hpku, sementara posisinya ada di dalam kamar. Intinya, kalau temanku tidak segera angkat kaki, aku diancam mau dihajar.

Sumpah, malam itu aku kelabakan.
Gak enak mau usir, dan takut ancaman tersebut.
Akhirnya aku memilih menyuruh temanku pulang. Mungkin dia juga merasakan hal ini. Dia pun pulang. Sedihnya, semenjak itu dia gak mau berteman denganku.
Keesokan harinya, mama menceritakan hal ini ke mana-mana. Di depan karyawan toko, di depan saudara-saudara, dan teman-teman pengajiannya. Aku cuma bisa menekuk muka, menahan air mata yang mau aku tumpahkan malam harinya.

Jujur ya, Kalin memang bukan anak yang baik, bukan anak yang rajin. Kalin gak bisa bersih-bersih rumah, Kalin agak malas membersihkan diri. Kalin kalo mandi ya sekedar kena air. Gak tau kenapa kek gini. Mungkin keturunan kakekku, yang kalo mandi setahun sekali pas imlek. Bedanya, Kalin mandi tiap hari, asal kena air, deh.

Dan Mamaku suka menyebarkan hal ini ke mana-mana. Aku mau bilang malu, sulit mo berubah. Sedih deh.

Barusan..
Kalin lupa menyerahkan uang sebesar 26 ribu pada mama untuk dipakai belanja keperluan hajatan.

Kalin udah terlanjur masuk kamar mandi dan lagi pup.
Tanpa mau menunggu Kalin bersihin pup ini, tanpa mau menunggu sebentar mo pake kimono mandi, mama teriak-teriak, dan mau memukulku!! :cryingbaby: huuu rasanya mo nangis tapi malu, Kalin pun keluar kamar.. Dengan kondisi yang GAK BANGET. Pup masih nempel, pake kimono mandi, dan bau banget deh!

Ada gak sih Non dan Aden di sini pernah diperlakukan gitu oleh mama sendiri? Solusinya gimana?
Kalin minggat ke surabaya aja yaa ke rumah non Resi.. apa ke Banjarmasin aja ke tempat Misa? Ke Hongkog aja kali yaa nyusul non MINA. udah gak tahan lagi!!
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

YUmee_miru: pajaaaaaaaaakkkk OOT~ hihiihhihihii
__________________

Recent Blog: My Best Peoples   
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Mamaku sangat hobi mempermalukan aku di depan banyak orang

Ya, mamaku sih ga gitu amat....
Aq paling dibikin malu ma mama kalo di depan orang lain tuh dia ceritain ttg kisah kiki kecil yg amat sangat nakal....
Aq jd malu2 gitu di depan semua orang yg nyengar-nyengir dengar kisah kecilku.....
Trus, kalo udah tinggal aq berdua ma mama, aq bilang jangan bikin malu aq lg dong kayak td....
Dia bilang kalo itu kan cuma masa kecil yg lucu, semua orang juga pernah begitu.....
Ya, bener jg sih...... Cuma aq jd malu2 sendiri........
DD202KZ
DD202KZ DD202KZ is offline
Continent Level

Post: 2.297
 
Reputasi: 93






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Mamaku sangat hobi mempermalukan aku di depan banyak orang

klo aku meski hanya dari keluarga sederhana tapi kasih sayang yg aku dapat cukup besar... alhamdulillah... selalu happy happy aja...

denger cerita non kalin jadi inget lagunya ST 12 yg untuk sinar dulu itu...
lirik yg paling aku suka " itu surgamu... itu surgamu..." dalam banget maknanya...
meski cerita dalam lagu itu beda ama kisah non kalin, tapi semoga non kalin bisa terus bersabar, berusaha terus menjalin komunikasi positif ama mama, terus berdoa.. tetap menyayangi dan menghormati mama... itu surga non kalin... karena bagaimanapun juga aku yakin banget klo sayang ke mama itu pasti ada, jd jangan sampai ada penyesalan ketika mama udah ga ada. Begitu juga dengan mama non kalin. Pasti juga sayang ama non kalin. Wlo kasih sayang mama ke non kalin tidak seperti yg non kalin inginkan, bersabar aja.. pokoke terus mendoakan yg baik baik aja deh buat mama...
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Mamaku sangat hobi mempermalukan aku di depan banyak orang

Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Mamaku sangat hobi mempermalukan aku di depan banyak orang

Non kalin kalau aja kita dekat aku samperin deh, aku mau peluk


Sabar ya non kalin, tetaplah mendoakan yang terbaik dan berusahalah menjadi apa yang Bunda non kalin mau. Aku yakin, non kalin adalah wanita yang tangguh..
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Mamaku sangat hobi mempermalukan aku di depan banyak orang

Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Mamaku sangat hobi mempermalukan aku di depan banyak orang

> > >

jadi pngen meluk smua cw di II... > > > > > >
Bayu_erfastianto
Bayu_erfastianto Bayu_erfastianto is offline
Continent Level

Post: 7.873
 
Reputasi: 25

__________________
D'AutiSm





Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Mamaku sangat hobi mempermalukan aku di depan banyak orang

Fyuuuuhhh...sini non kalin, berpelukaaaaaan...
sabar ya, humm sama seperti yang dibilang temen-temen semua, secara umum aku cuman bisa bilang sabar and tetep doakan untuk kebahagiaan mama non kalin.
Aku yakin, sebenernya mama non kalin sayang banget sama non, mungkin cara penyampaiannya aja yang belum tepat.
Kenapa bisa begitu? banyak faktor yang bisa jadi penyebabnya, mungkin adanya rasa gengsi, atau juga mungkin kejadian masa lalu, jadi bikin sikap mama non kal jadi seperti itu.
So, emang harus bener-bener bersabar and banyak berdoa demi kebaikan semua, kalau memang non kal ingin sikap mama non ga kayak gitu, minta sama Tuhan, minta agar sikap mama non kal berubah, tapi di samping itu, non kal harus berusaha agar tetap bisa bersikap bai pada mama non kal, hingga ketulusan and kesabaran non kal bisa berbuah indah pada saatnya nanti..

Secara umum kayak gitu non, nah yuk coba bahas secara khusus dari yang kamu ceritakan

Kutip:
Oleh KalinaMaryadi View Post
Sifat sombongnya gak terbatas pada harta saja. Hingga Tuhan menghukumnya jadi jatuh miskin. Toko perhiasan yang dulu sangat sukses, perlahan habis dan bangkrut. Rumah besar mewah yang selama ini dibanggakan, begitu susah untuk dijual, yang mana uangnya untuk membayar hutang pada bank, sebesar 1 M, belum termasuk bunganya. Lumayan, udah tinggal 500 jutaan. Juga belum termasuk bunganya.
Aku dibuat menjadi anak yang kesepian di rumah.
Dulu aku dilarang bergaul dengan teman miskin, atau orang menengah ke bawah. Teman-temanku kebanyakan teman di cyber chat. Paling banyak dari II ini.

Kalau aku bawa teman ke rumah, perlakuan mama pada temanku, sangat tidak ramah.
Pernah, suatu ketika, temanku datang mengendarai motor yang sangat tidak bagus. Udah protol semua onderdilnya.
Tiba-tiba, Mama yang tadinya gak dirumah, datang dengan mobil mewahnya.
Aku kan kebetulan pegang hp. Mama menelpon ke hpku, sementara posisinya ada di dalam kamar. Intinya, kalau temanku tidak segera angkat kaki, aku diancam mau dihajar.

Sumpah, malam itu aku kelabakan.
Gak enak mau usir, dan takut ancaman tersebut.
Akhirnya aku memilih menyuruh temanku pulang. Mungkin dia juga merasakan hal ini. Dia pun pulang. Sedihnya, semenjak itu dia gak mau berteman denganku.
Untuk masalah kesombongan mama non kal, mungkin terbiasa sejak dulu, mama non kal hidup enak, mungkin juga jadi sedikit lupa..

ya non kal jangan sampai ikut-ikut seperti itu, perlahan and terus non kal ingatkan, kalau apa aja yang ada di dunia ini sifatnya semu belaka, dan coba ciptakan suasana nyaman di rumah, so non bisa ngobrol enak sama mama non. Ambil contoh kejadian jatuh miskin yang non bilang,, berusaha buka pandangan mama non kal.
Dan tentunya semua itu perlu proses, dan memang tidak mudah, tapi selama non kal bersabar, berusaha terus dan berdoa, insya Allah hati mama non kal bakal jauh dibukakan oleh Tuhan.

Humm lalu masalah teman non kal main ke rumah, dan sikap mama yang tidak menyenangkan, aku pernah mengalami hal ini, tapi bukan karena temen aku kaya/ miskin, alhamdulillah keluargaku sama sekali ga pernah mempermasalahkan itu, hehe kalau aku dulu, masalahnya karena temenku itu sangar, rambutnya gondrong, serasa metal gitu deh, ya mungkin suasana hati orang-orang di rumahku sedang nggak enak dan nggak ingin diganggu, alhasil, mamaku, bahkan, papa dan kakakku, sewot banget ke aku, gaya bicara mereka sudah berubah, ketidak nyamanan sudah melanda , hehe dan itu menurutku hal biasa, wajar, aku tahu,,, mungkin itu mang karena penampilan temenku yang 'meragukan' menurut pandangan keluargaku, mereka ga nyuruh temenku buat cepet pulang, tapi ya gitu sikapnya ga enak banget.
Awalnya aku biasa, aku tetap bersikap wajar, setelah temenku pulang, biasanya mamaku tanya, siapa, kenal di mana sama temen-temen aku.
nah di situ kesempatan aku buat njelasin semuanya. dan aku berusaha menyisipkan pada pandangan mamaku, agar bisa menerima bahwa orang it beraneka ragam, dan kebetulan temen anaknya ini juga beraneka ragam. So, alhamdulillah, bisa diterima.
Jadi, untuk selanjutnya, jika ada temenku yg mau main ke rumah, aku biasanya bilang dulu, siapa, kenal dari mana temen yang mo main ke rumah. Jadi biar tercapai kenyamanan bagi semua deh.
Mungkin non kal bisa meniru aku, buat bercerita dulu / ijin jika ada temen yang mo main ke rumah.

Kutip:
Barusan..
Kalin lupa menyerahkan uang sebesar 26 ribu pada mama untuk dipakai belanja keperluan hajatan.

Kalin udah terlanjur masuk kamar mandi dan lagi pup.
Tanpa mau menunggu Kalin bersihin pup ini, tanpa mau menunggu sebentar mo pake kimono mandi, mama teriak-teriak, dan mau memukulku!! :cryingbaby: huuu rasanya mo nangis tapi malu, Kalin pun keluar kamar.. Dengan kondisi yang GAK BANGET. Pup masih nempel, pake kimono mandi, dan bau banget deh!
nah, lalu untuk masalah itu....
gini non, siapa pun itu, jika kamu merasa akan dipermalukan orang, janganlah pernah rela jika kamu ga menghendakinya sama sekali.

Maksud aku gini, semendesak-desaknya keperluan mama non kal, atau siapapun..jika kamu sedang dalam kondisi yang kamu ceritain di atas, ya sudah seharusnya kamu ga memakssakan keadaan yang tidak mungkin dan cukup memalukan.
jangan pernah mau mempermalukan diri sendiri non.
Bisa saja kan, saat itu kamu tuntaskan dulu, kamu cuci tanganmu, intinya tuntaskan dulu, boar di luar mama non sedang marah, ya kamu tuntaskan dulu, namanya orang lagi di kamar mandi, kok dipaksa keluar.
setelah kamu tuntasin aktifitas di kamar mandi, baru kamu keluar, kamu serahkan uang mama non, dan jelaskan, bahwa kondisi barusan itu nggak memnungkinkan kamu buat keluar kamar mandi.
Ayolah...sekali lagi jangan ulangi hal ini non, dan jangan pernah sedikitpun memberi kesempatan hal kayak di atas terulang lagi.

Kutip:
Kalin minggat ke surabaya aja yaa ke rumah non Resi.. apa ke Banjarmasin aja ke tempat Misa? Ke Hongkog aja kali yaa nyusul non MINA. udah gak tahan lagi!!
hyaaaaahh boleh banget non kalau mau ke tempat aku, tapi jangan minggat ya, bisa gempar ntar masuk koran, "salah satu Mod ii kabur ke Surabaya ke rumah temannya berinisial R" walah bisa gaswat donk

aku tunggu deh klo mo main-main ke surabaya, sekalian ntar kita cuci mata and berburu cowok bening yak ghehehe...pokoknya jangan minggat-minggatan... aku yakin kamu kuat non.
Keep pray and patien yak. aku berdoa untukmu juga

Kutip:
Oleh Bayu_erfastianto View Post
> > >

jadi pngen meluk smua cw di II... > > > > > >
hayyaaa lha ini kok begini den bayu,, hihi sambil menyelam minum air nih
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR


Recent Blog: I'm Allive   





Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Mamaku sangat hobi mempermalukan aku di depan banyak orang

ada yang mo meluk aku >>>>
chickenfighter
chickenfighter chickenfighter is offline
World Level

Post: 15.245
 
Reputasi: 38

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA

Recent Blog: Resmi Jadi Kakek   





Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Mamaku sangat hobi mempermalukan aku di depan banyak orang

kalin, cup cup cup
semestinya kalin terbuka sama ibunya kalin kalau kalin gak tahan diperlakukan kayak gini, emang gak mudah, tapi sudah berapa kali kalin berkorban tentang lamanya kalin menahan diri.
kalin berani cerita hal kayak gini ke kita semua anak2 ii.com
tapi kenapa kalin gak berani cerita langsung ke ibunya kalin tentang ini?
hmm, misa pernah juga diginiin, tapi gak segitunya sih
ini faktor ibunya kalin yang mungkin menutupi diri dari perbincangan orang lain sehingga ibunya kalin memulai perbincangan yang bisa mengamankannya dengan menceritakan kasus-kasus yang terjadi dengan anaknya sendiri.
kalin gak salah sebenarnya, cuman musti bersabar dan musti pelan-pelan juga terbuka dengan ibunya kalin ya.


haha, ntar misa kesana aja, ketempat kalin, gak usah kalin yang ke tempat misa. hoho
makasih udah mengingat misa sebagai sahabat, hoho, you touch me.
gud luck! misa doain yang terbaik, so keep smiling please


@ayam
ganggu aja nih di thread orang, hoho
misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.823
 
Reputasi: 374

chickenfighter: yeyeyeeyey
__________________
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.