Bahan Nutrisi

lala_lulu

New member
Wortel Parut Wortel kaya vitamin A yang bagus untuk indra penglihatan. Penelitian menunjukkan bahwa zat-zat yang ada dalam wortel seperti betakaroten, lutein, dan likopen, terbukti ampuh untuk mengurangi intensitas kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Maka itu, carilah produk yang mengandung minyak biji wortel untuk rnerangsang pembaruan set dan melmndungi kullt terhadap kerusakan akibat radikal bebas.

Sejumlah ahli aroma terapi memanfaatkan minyak ini karena kemampuannya untuk mengurangi bintik-bintik
penuaan dan keriput. Di samping juga untuk mengencangkan singkatkan elasitas kulit.


Anggur
Anggur menyimpan banyak manfaat disamping sebagai makanan dan minuman yang nikmat, anggur merah juga merupakan antipenuaan.

terkecuali anggur jenis lain termasuk minyak yang diekstraksi dari biji dan batangnya. Mmnyak ini kaya vitamin A, B, C, dan E, serta penyembuhan luka OPC (otigo proanthocynadiris). OPC ini merupakan
antipenuaan alami yang Iebih protektif terhadap antioksidan daripada
vitamin A, C, atau E.


Ekstrak Rhodiola
Produk perawatan kulit yang ekstrak rhodiola memberikan nutrisi kulit yang sering terpajan polusi dan stres yang dapat mempercepat proses penuaan dini. Tanaman ini meningkatkan kemampuan tubuh



Madu
Sama halnya dengan madu yang tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tetapi juga untuk kecantikan. Madu merupakan pembersih lembut yang efektif melindungi minyak alami kulit. Madu berkhasiat melembapkan kulit sehingga cocok digunakan untuk masker.

Air Laut
Sudah banyak penelitian yang menyingkap khasiat air laut. Misalnya saja mandi di laut dapat memaksimalkan. Penyerapan nutrisi dan air laut. Bisa juga dengan mengqunakan kristal garam atau garam laut yang dicampur antioksidan dari rumput laut untuk masker tubuh. Garam laut cocok untuk


Teh
Teh Teh hijau murni yang diberikan setelah kulit mengalami paparan sinar matahari dapat mengurangi intensitas sengatan sinar matahari serta tingkat kerusakan DNA, juga melindungi kulit dari efek penuaan akibat racun lingkungan. Teh hijau ini bisa digunakan sebagai toner untuk mencampur masker atau untuk campuran di dalam bak mandi.





Sumber : Sindo
 
Last edited:
Back
Top