Kereta Api Tercepat di Dunia Akan Hadir di Indonesia

HulkHogan

New member
Sejarah baru akan diukir Indonesia. Tidak lama lagi Indonesia akan memiliki kereta supercepat yang akan mengambil rute Jakarta-Cirebon-Bandung sepanjang 357 KM. Memorandum of Agreement (MoA) tentang proyek bernilai US$ 3 miliar ini telah ditandatangani di Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Bila impian ini jadi kenyataan, maka Indonesia atau Jawa Barat akan tercatat dalam sejarah menjadi tempat pertama di dunia bagi beroperasinya moda transportasi yang super canggih ini. Kereta supercepat ini akan mengalahkan kecepatan dan kecanggihan shinkansen, bullet train dari Jepang, maupun kereta supercepat di Paris, Prancis.

Penandatangan MoA proyek US$ 3 miliar yang berupa pembangunan kereta super cepat dan ramah lingkungan Jakarta-Cirebon-Bandung sepanjang 357 km tersebut merupakan penandatanganan lanjutan dari penandatanganan awal yang dilakukan oleh beberapa konsorsium di Kuala Lumpur tanggal 1 Desember 2009.


sketsa gambar keretanya
liat di bawah ini :

35l5cif.jpg

2pseec8.jpg

261ognc.jpg

2igj5af.jpg


Menurut Marjorie Hoeh, Director for Investment, Finance and Business Development CAEDZ, proyek tersebut merupakan salah satu proyek dari sejumlah proyek Pembangunan Koridor Ekonomi Jawa Barat yang mencakup wilayah Bandung, Sumedang, Majalengka dan Cirebon atau seluas 7.200 km2 atau kurang lebih seluas Silicon Valley di California (6,539 km2).
Keseluruhan proyek yang bernilai US$ 500 miliar tersebut di dalamnya termasuk rencana pembuatan Lapangan Terbang Internasional di Kertajati, Majalengka dan pembangunan serta pengembangan Pelabuhan laut Internasional di Cirebon.

Terkait time table Proyek H2RSH, Marjorie Hoeh menyampaikan bahwa feasibility study proyek tersebut akan mulai dilakukan pada tanggal 11 Januari 2010 yang akan berlangsung selama 90 hari. Setelah itu bila diputuskan feasible, proyek akan mulai dikerjakan dan dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun kereta super cepat tersebut sudah akan mulai beroperasi.
“Bila time table ini berjalan sesuai perencanaan, maka Jawa Barat atau Indonesia akan tercatat dalam sejarah menjadi tempat pertama di dunia bagi beroperasinya moda transportasi yang super canggih ini,” kata Edi Suharto.





sumber : jendela-duniaku.blogspot
 
Last edited by a moderator:
Bls: Kereta Api Tercepat di Dunia Akan Hadir di Indonesia

kalo yang naek tu kereta api bonek.. hancur dah.... dilempari batu ma orang2..
 
Bls: Kereta Api Tercepat di Dunia Akan Hadir di Indonesia

bisa bangga nie,,...

tapi kapaaaaaaaaaaan......!!

katanya selesainy tahun 2012...

tunggu aja..wkwkwkkwk

kalo yang naek tu kereta api bonek.. hancur dah.... dilempari batu ma orang2..

wkwkkw...iya bisa jadi kereta anak2 the jack ama viking...buat perang...wkkwk

wedewwwwwwwwww,ini baru kereta api canggih

iya emang canggih baru tau yawww.....wkwkkw
 
Bls: Kereta Api Tercepat di Dunia Akan Hadir di Indonesia

terima kasih terima kasih

sebagai kepala stasiun rumah sakit jiwa indonesiaindonesia "bangsal 13"
saya juga telah membuat agreement dengan pihak developer. . .

dengan ini, RSJII dan wilayah II lainnya termasuk kerajaan kadal maka akan diberikan jalur khusus.

sekiranya akan hadir tanggal 31 september ini. . .
 
Bls: Kereta Api Tercepat di Dunia Akan Hadir di Indonesia

Pasti tu kereta gak bakalan penuh.. karena ciri2 kendaraan penuh penumpang pastinya ada yg gelantungan di pintu atau nangkring di atap gerbong :)):D:))
 
Bls: Kereta Api Tercepat di Dunia Akan Hadir di Indonesia

jangan aja kereta api ang di produksi tetapi juga pesawat ufo
 
Pendapat kalian tentang Kereta Api Super Cepat Indonesia & Pembangunan daerah berbasis Kereta Api ?

Dulu Saya pernah dengar rencana SBY bangun jaringan rel KA di seluruh Sumatra tapi sampai kini belum ada tanda-tanda makanya terkadang Saya berimajinasi bahwa sebenarnya percuma ide SBY tsb kecuali kalau KA yg di adakan semodel dgn TGV di Prancis atau Shinkansen di Jepang. Anggaplah nantinya pemerintah sadar akan kedisiplinan waktu & segera adakan KA super cepat minimalnya sekelas TGV berspeed 360 km/jam demi kecepatan waktu tempuh terus apa komentar & pendapat kalian semua ? apa kalian pro atau kontra dgn KA modern begini ?
Selayaknya Kita sedih & prihatin melihat KA di Indonesia ini sudah jelek-jelek,di telantarin Pemerintah,tiada ekspansi apalagi perkembangannya bahkan tidak kedengaran Laba PT.KAInya.Daerah pulau utama Kita luas & tidak cuma Jawa tapi ironisnya di Sumatra cuma sedikit jaringan rel KAnya sedangkan Pulau Kalimantan,Sulawesi dan Irian Jaya No railway padahal harusnya di Bali pun s/d Pulau Timor(NTT)ada Kereta Apinya demi mobili sasi penumpang & barang termasuk turis asing sekaligus juga membuka lowongan pekerjaan.
Dari 1 hal yg kelihatan sepele misalnya pembangunan Rel KA sbg infra struktur sampai sarana KAnya ini sebenarnya bisa memperbesar minimal nya memperlancar point pembangunan daerah misalnya meningkatkan Perekonomian masyarakat setempat yg terlewati jalur KA tsb termasuk perbanyak aktivitas ekonomi daerah.Gimana apa kalian setuju dgn ada nya KA memasuki wilayah Kampung sampai hutan sekitar anda demi pem bangunan atau”pemancingan”Pembangunan di daerah anda khususnya kalau anda tinggal di luar Jawa & Sumatra ? bila setuju berilah komentar nya ! [<:)[<:)[<:)[<:)
 
Last edited by a moderator:
Back
Top