Tips bila listrik korsleting
 
Go Back   Home > Elektronik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Bls: Tips bila listrik korsleting

Kutip:
Oleh srimaryani81 View Post
thk...non resi paketnya,ngomong2 ada lho bola lampu merek terkenal klo dah mau mati die bikin korslet listrik,tiba2 mletup dan listrik langsung padam .merk C******,aku ngga berani pake lagi dah pengalaman.
hummm yang jaman dulu yak...hehe kalau nggak salah aku pernah juga denger kasus serupa, dan hampir mengalami hal yang sama jeng, biasanya kayak gitu kejadian ma lampu hemat energi, dan kemungkinannya karena kualitas yang jelek pada rangkaian komponennya.

humm kalau aku sih dulu ceritanya, pertama semua lampu keadaan nyala normal dengan listrik PLN yang normal pula.
Tiba-tiba ada pemadaman lampu..pet!! padam semua dah, kondisi sakelar di rumahku dibiarin tetep ON, hingga listrik PLN nyala lagi, semua lampu bisa nyala normal lagi, kecuali 1 lampu di ruang tengah.

humm kalau tu lampu ga nyala, berarti ada yang ga beres nih, berarti tuh lampu ga kuat nahan arus starting, gitu kata ayahku dulu, akhirnya besoknya, bersama ayahku, dibongkar deh lampunya. alhasil.. bener deh kapasitor di dalamnya dah mblendung banget, hampir meletup.

Kutip:
Oleh popoi View Post
waaaa.. emang boleh pake karung goni basah..???
baru tau...
emang kenapa om sama karung goni basah??
disiram air juga ga masalah, asal listrik memang harus dipastikan dalam keadaan padam.

dan intinya memutus semua sumber yang menghubungkan ke penyebab kebakaran tadi, misal kasus di atas, kalau TV, ya utamanya dicabut dulu tuh kabelnya dari stop kontak.

gheheh gitu ga sih..?!
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR


Recent Blog: I'm Allive   
       





Reply With Quote     #12   Report Post  

Re: Tips bila listrik korsleting

woh pengalaman-pengalamannya menegangkan juga ya, tia juga hampir terjadi kebakaran, tapi bukan karena TV, melainkan karena kabel pada colokan udah longgar dan mungkin karena karet nya tidak kuat menahan panas kabel akhirnya terbakar deh untung tia saat itu belum tidur, jadi buru2 turunin listrik dan padamkan apinya
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #13   Report Post  

Re: Tips bila listrik korsleting

Nice Tips
yulistioagung
yulistioagung yulistioagung is offline
Village Level

Post: 20
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #14   Report Post  

Re: Tips bila listrik korsleting

tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #15   Report Post  

Re: Tips bila listrik korsleting

Yg penting JANGAN PANIK!
Jangan lupa tiap mengerjakan sesuatu awali dg basmallah.

- n1 -
kalo rumah sering2 korslet listrik alamat segera cari/beli rumah baru. aq mqu loh diminta nungguin sekalian tinggal... lumayan ngurangin cost sewa/kontrak.
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.971
 
Reputasi: 487






Reply With Quote     #16   Report Post  

Re: Tips bila listrik korsleting

Kutip:
Oleh n1ngs1h View Post

- n1 -
aq mqu loh diminta nungguin sekalian tinggal... lumayan ngurangin cost sewa/kontrak.
canda nih.
ada rumah sepupu tuh ga ada yg tinggalin baru beli
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.824
 
Reputasi: 1589






Reply With Quote     #17   Report Post  

Re: Tips bila listrik korsleting

Kutip:
Oleh n1ngs1h View Post
Yg penting JANGAN PANIK!
Jangan lupa tiap mengerjakan sesuatu awali dg basmallah.

- n1 -
kalo rumah sering2 korslet listrik alamat segera cari/beli rumah baru. aq mqu loh diminta nungguin sekalian tinggal... lumayan ngurangin cost sewa/kontrak.
ga usah beli rumah baru non.... minta aja petugas pln untuk perbaiki
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #18   Report Post  

Re: Tips bila listrik korsleting

masalah yg mendebarkan saat2 kita ngalamin lorslet itu. sesuatu yg ga terduga bs terjadi!
---
beda kalo udah tau. tinggal panggil tukang wae.

- n1 -
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.971
 
Reputasi: 487






Reply With Quote     #19   Report Post  

Re: Tips bila listrik korsleting

iya sih namanya musibah siapa yg tau
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Tips Hemat Penggunaan Listrik nurcahyo Elektronik 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.