Bagaimana Supaya Suamiku Tidak Kasar dan Maen tangan

Mira_Rosmaliya

New member
Punya masalah pribadi tentang rumah tanggaku yang sudah 2 tahun lebih ku jalani. Suamiku staff ADM BlueBird
Kami pacaran 7 tahun dan akhirnya menikah
Entah kenapa dalam pernikahan kami serinf terjadi percekcokan, suamiku bahkan kasar dan maen tangan hingga pernah bibirku pecah dan berdarah karena di tonjok suamiku :(

Aku hanya bisa diam dan pasrah melihat perlakuan yang terjadi
Aku harus gimana? aku sayang suamiku dan juga keluarga bahkan anakku
 
Bls: Bagaimana Supaya Suamiku Tidak Kasar dan Maen tangan

kerbau numpang untuk mendengarkan dan mecerna apa yang terjadi..

jadi begini bu mira..
pria yang bisa melakukan pemukulan terhadap wanita biasanya dikarenakan sudah menjadi hal yang biasa dari kerluarga dia (bisa jadi ayah-nya atau kakek nya juga melakukan hal yang begitu.)
bisa juga dikarenakan adanya pengaruh pergaulan MINUM KERAS, NARKOBA, PERJUDIAN yang mengakibatkan khilaf-nya seseorang dalam melakukan tindakan apalagi terhadap orang yang terdekat dari dia..

POSITIF-nya.. saat seseorang berani MARAH, EMOSI, BENCI, KEKI, PEMUKULAN dan sebagaian besar.. itu dikarenakan ANDA adalah orang terdekat yang ada di hati nya.. ilustrasinay begini : "saat kita berjalan dan menabrak orang yang kita tidak kenal pasti kita akan memafkannya.. tapi bila mana jika orang tersebut adalah orang di tumah kita biasanya kita rada emosi.."

NEGATIF-nya.. ANDA diberikan oleh IBU anda sebuah tubuh yang lengkap.. yang sempurna tiada taranya.. dan IBU anda selalu merawat anda dari kecil hingga dewasa untuk memiliki tubuh yang CANTIK, BERSIH dan ASRI dipandang.. apakah ANDA tidak ingin MENJAGA-nya sekarang?? itu ada TUBUH anda.. jadi jaga lach untuk tidak terkena pukulan ataupun kekasaran lainnya...

hmm.. kerbau jadi berbelit belitt..
jadi, begini inti nya..
coba ibu pikir-kan kenapa bisa terjadi aksi anarki seperti pemukulan??
apa sebab yang menyebabkan dia memukul??
jika pertengkaran, pertengkaran yang bagaiman-kah?
atau selalu terjadi pertengkaran dan selalu dengan kekerasan???

bagaimana jika salah satu dari kalian menurunkan emosi yang tinggi..
atau bagaimana jika kalian mencoba untuk be-rekreasi..
atau coba hangat kan suami anda pada saat dia membutuhkan anda *ooppss bukan bermaksud apa tapi ini adalah hal yang bisa meredakan emosi dan membuat kita makin cinta dengan pasangan kita.. jika bisa saling terpuaskan..*

yah kerbau ingin lebih tau lagi.. apa yang dapat membuat suami anda melakukan hal itu?? bisa ceritakan.. kalo tidak bisa. tidak apa apa..

kerbau mendoakan IBU MIRA agar sehat selalu menjaga badan dan jaga lach buah hati anda.. karena dia lah hidup yang memberika nuansa baru di sebuah keluarga..

salam kerbauu
 
Bls: Bagaimana Supaya Suamiku Tidak Kasar dan Maen tangan

sulit yah...mengungkapkannya,tapi setidaknya curhat jeng Mira akan mengurangi beban yang mengganjal dihati.Saya sendiri seorang ibu rumah tangga dengan dua orang anak,rumah tangga kami sudah 5th tapi alhamdulillah sekalipun kami ngga pernah cekcok atau ringan tangan.kata orang pertengkaran adalah bumbu berumah tangga,tapi kami menampik peribahasa itu.Jadi setiap kami ada masalah kami tak pernah menunda-nunda,semuanya harus selesai hari itu juga.selalu berusaha untuk menjadi istri yang soleha adalah hal terbaik.
Semua masalah pasti ada penyebabnya,coba jeng Mira koreksi diri dulu kenapa suami jeng bisa berbuat begitu???apa masih ada service jeng yang kurang???service disini dalam arti menyediakan makanan dan kebutuhan sek dan hal2 kecil yang ngga kalah penting.Jangan lupa solat tahajut jika jeng muslim,Komunikasikan baik2 masalah jeng dengan suami,jangan biarkan berlarut-larut masalah soalnya bisa tambah keruh.selamat berjuang jeng mira...kudoakan semoga masalahnya cepat selesai.
 
Bls: Bagaimana Supaya Suamiku Tidak Kasar dan Maen tangan

humm sementara hanya bisa bilang agar TS lebih bersabar dan berdoa... aku pun mendoakan agar permasalahan jeng Mira segera selesai...amiin


menyimak dulu
 
Bls: Bagaimana Supaya Suamiku Tidak Kasar dan Maen tangan

hmmm... rumit..
coba ibu lihat permasalahannya dulu..
apa yang menyebabkan pemukulan terjadi..
sebab.. Insya Allah ibu dan suami saling cinta.. sehingga normalnya suami tidak akan tega memukul istrinya
mungkin ibu kurang memainkan peran sebagai pereda emosi..
coba ambil peran tersebut..
jangan sampai orang dalam keadaan emosi dihadapi dengan emosi juga
yang terjadi adalah kontak fisik yang seharusnya dihindari..

maafkan saran sok tahu dari saya...
mudah mudahan bisa lebih tenang dalam mengarungi bahtera rumahtangga
 
Bls: Bagaimana Supaya Suamiku Tidak Kasar dan Maen tangan

huekekee.. gampang.. siapin aja sarung tinju.. tar kalo suaminya mau maen tangan.. tinggal kasih tuh sarung tinju.. 5% kemungkinan dia ndak bakalan jadi mukul..


huumm.. biasanya kasus KDRT berawal dari kurangnya komunikasi yang baik antara kedua belah pihak..cobalah bujuk2 dia (di saat kalian sedang berdamai dan dalam suasana yang menyenangkan) agar selalu berusaha mengkomunikasikan setiap permasalahan yang terjadi dalam rumah tangga..

Rata2 (hasil penelitian Kadal research lab.) kekerasan rumah tangga terjadi ketika kedua belah pihak menghabiskan waktu lebih dari 1 menit untuk perang kata.. huumm.. usahakan kurang dari 1 menit itu, anda bisa membuat perang kata segera mereda.. hal itu bakal menurunkan tensi dari 'ego' lelaki... :p
 
Bls: Bagaimana Supaya Suamiku Tidak Kasar dan Maen tangan

kasian anaknyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!
>_<

pasti sedih sekali,
sabar aja, ya, mbak,,,,,
 
Back
Top