Tanpa Memori (Bagian Pertama)

septy

New member
Cerita ini berawal ketika setalah sholat subuh dimesjid at-takwa, pada bulan ramadhan tanggal 20 september 2008, Erry dan Imay duduk di bangku depan rumah Erry, saat itu ada dua orang cowo yang mengendarai satria f, lewat didepan rumah Erry, cowo yang duduk dibelakang memandang kearah Erry dan imay dengan sedikit lama. Tidak terbersit apa-apa dipikiran Erry saat itu, dan pagi itu setelah Erry masuk kerumah dan mandi, Erry melihat ponsel nya bergetar ada sms masuk. Dan ternyata yang mengirim sms adalah nomor yang belum dikenal, setelah ditanya dia adalah Ian sepupu dari Adi, temannya Erry waktu MTs, dan ternyata yang lewat didepan rumah Erry pagi tadi adalah mereka, dan setelah sekitar seminggu mereka sms an, ternyata Ian mengajak Erry ketemuan, mereka ketemuan dirumah Erry.

Dan pagi hari tanggal 26 september 2008, Erry bertemu dengan Ian, yang datang bersama Adi, setelah itu jam 8 pagi Erry dan keluarga pergi menggunakan mobil keBanjarmasin, mereka sekeluarga akan berlebaran di sana. Sehingga pertemuan itu begitu singkat, tidak ada kesan apa-apa saat itu bagi Erry.

Keesaokan harinya Erry berulang tahun diBanjarmasin, merayakannya dengan buka puasa bersama keluarga.dan hari itu sangat bahagia, karena pada tanggal 1 oktober 2008, Erry sekeluarga berlebaran bersama, dan jalan-jalan keliling Banjarmasin, kerumah-rumah keluarga.

Karena kecapean Erry pun sakit, setelah pulang malam, jalan-jalan dengan sepupunya. Dan setelah beberapa hari sakit, Adi dan sepupunya mengirim sms kepada Erry yang isinya mereka ingin bertemu Erry sekali lagi sebelum mereka pulang kePalangkaraya, dan Erry pun ingin pulang dari Banjarmasin, karena liburan hampir berakhir. Dan mereka pun bertemu di rumah erry diBanjarmasin, meski pun saat itu Erry masih pucat karena sakit.

Hari-hari pun berjalan, membawa Erry dan Ian semakin akrab, dan Ian menyatakan kepada Erry bahwa dia mencintai Erry, dan Erry pun merasa kebingungan, karna merasa baru kenal dengan Ian yang menjadi sepupunya Adi. Kebingungan Erry tersebut, karena Adi adalah teman baik Erry sewaktu MTs, mereka berteman sejak kelas 2 MTs, dan Adi pernah menyatakan cintanya kepada Erry. Yang hingga saat itu belum dijawab Erry. Dan pada akhirnya Adi bilang kepada Erry bahwa apabila dia memang sahabatnya, maka terima lah cintanya Ian, dan cobalah menjadi pacarnya.

Setelah mendengar semua itu, Erry pun merasa bingung, dan akhirnya pada tanggal 3 november 2008 dia menerima cintanya Ian, mereka menjalani hubungan pacaran jarak jauh. Awal nya tidak sedikit pun Erry mencintai Ian, tapi dia mencoba tuk bertahan menjalani semua. Waktu terus berjalan, dan Erry pun semakin mengenal Ian dan keluarganya, meski hanya lewat telpon. Hingga Erry pun merasa jatuh cinta kepada pacarnya.

Dan mereka bertemu kembali pada tanggal 7 Februari 2009, Erry merasa kaget, karena kemaren nya Ian tidak bisa dihubungi seharian, dan ternyata Ian lagi dalam perjalanan dari palangkaraya, mereka bertemu didepan sekolah Erry. Saat itu Erry sedang sakit, dan pulang sekolah lebih awal. Dan Ian datang kerumah Erry. Dan sebelum pulang dari rumah Erry, dia minta foto Erry, untuk kenang-kenangan dan melepas rindu, dengan melihat foto pacarnya.

Dan keesokan harinya Ian pulang kePalangkaraya dan Erry sangat sedih, sebelum Ian pulang kePalangkaraya, Erry meminta Ian menemuinya, karena mereka tidak akan bertemu dalam waktu lama. Dan mereka pun bertemu dirumah Erry. Saat Ian pergi kePalangkaraya, air mata Erry mengalir tak terhenti, dia takut itu menjadi pertemuan terakhir, dan khawatir dengan keadaan Ian, karena pulang memakai kendaraan Ninja RR, Erry takut terjadi apa-apa. Dan sebelum Ian meninggalkan Erry, dia diberi sebuah gelang dari Erry, dan sebuah puisi yang ditulis Erry pada selembar kertas. Erry meminta Ian menelpon nya apabila sudah sampai dirumah.

Dan malam itu Erry tidak tidur hinga tengah malam. Hingga pada jam 11 malam, ada telpon dari pacarnya yang member tahu bahwa dia sudah sampai kerumah, dan merasa sangat cape. Erry merasa tenang dan tidur. Hari-hari pun berjalan menyisakan sebuah kerinduan dan mereka tetaplah pasangan long distance, semuanya masih seperti biasa, dan mereka semakin akrab.
Tapi tak pernah mengira semuanya menjadi tidak semulus pemikiran, ternyata setelah beberapa bulan mereka pacaran pada bulan maret terjadilah pertengkaran yang sering bahkan hampir tiap hari, Erry sangat mengerti dengan keadaan Ian yang menghadapi ujian nasional, tapi hal yang tidak dimengerti Erry adalah, apakah tidak ada waktu lagi untuk nya. Karena saat itu pacarnya tidak ada menghubunginya dalam sehari. Dan apabila Erry mengirim sms kepada pacarnya itu, tetap tidak dibalas. Hingga telpone nya pun tidak diterima. Dan apabila Ian menghubungi Erry,dia tidak ada perasaan bersalah dan Erry pun merasa kesal dengan pacarnya itu. Dan apabila Erry marah baru Ian minta maaf dan tidak pernah menyadari kesalahannya yang membuat Erry marah.

dan Erry pun bercerita semua itu kepada Adi yang menjadi teman Erry sejak MTs, yang tidak lain adalah sepupu dari Ian pacarnya Erry. Dan setelah mengetahui itu Adi pun marah dan kecewa karna dia yang mencintai Erry lebih dulu dan dia sudah mengalah dari sepupu nya itu. Dan dia bilang kepada Erry, bahwa dari pada Erry pacaran dengan Ian yang tidak memperhatikanya, lebih baik dengan nya yang ada untuknya. Dan meminta Erry memutuskan hubungan nya dengan Ian. Karna Adi bilang dia tidah mau lagi menglah dari Ian.

Erry yang kalut dan masih bertengkar dengan Ian tidak berfikir panjang dan memutuskan hubungan nya dengan Ian pada sore hari jam 6 dan menjadi pacarnya Adi pada jam 8 malam. Erry tidak pernah mengira semuanya menjadi seperti ini dan jauh dari hatinya yang terdalam dia masih sangat mencintai Ian. Dan dia masih sangat berharap bisa bertemu dengan nya. Karna masih tersisa rindu yang sangat untuk bertemu Ian. Tapi dia sadar saat itu dia telah menjadi pacarnya Adi.

Hari-hari berlalu Erry dengan kehidupannya tanpa Ian dan ditemani dengan Adi, tapi ceritanya dengan Adi hanya sebentar hanya sekitar satu bulan, karena setelah seminggu pacaran, mama nya Erry mengetahui mereka pacaran dari temannya Erry. Dan Erry pun dimarahi mama nya. Kerena mamanya Erry tau dari temannya Erry bahwa Adi anak yang nakal. Dan Erry kecewa dengan semua itu, dia kecewa karena dimarahi orang tua nya terus menerus selama seminggu. Karena sebelumnya belum pernah dimarahi seperti itu. Dan Erry tiap hari mengurung diri didalam kamar dan terus menangis. Hingga akhirnya mereka putus pada malam hari.

Hari-hari berlalu Erry disibukkan dengan sekolahnya dan sakiing sibuknya dengan sekolah hingga Erry kecapean dan masuk rumah sakit dan sempat tidak sadar dari pagi sampai malam. Dan dokter menyatakan Erry serangan jantung, dan dipasang alat-alat jantung ditubuh Erry, dan gula darah Erry drop yaitu gula darah nya 75. Dan detak jantung Erry menjadi sangat lemah. Erry dua minggu dirumah sakit dan tidak masuk sekolah. Hingga Erry masuk sekolah ketika ujian semester tiba, dan Erry pun ujian dalam keadaan sakit.
Hari-hari pun berlalu Erry masih ada sedikit komunikasi dengan Ian dan Adi. Tapi Erry sakit lagi karna kecapean ujian. Dan Erry dibawa kebanjarmasin untuk berobat, pulang keamuntai Erry banyak lupa macam-macam termasuk nama teman-temannya. Dan dia diejekin teman-temannya terus, dia dibilang gila dan sebagainya. Malah ada yang bilang Erry hilang ingatan, pahal Erry hanya ada sedikit gangguan diotaknya. Erry sangat terpukul dengan keadaannya, dan dia menjadi jarang keluar kelas apabila disekolah, karna dia merasa minder dan bingung dengan keadaannya. Hari-hari pun berjalan Erry trus saja sakit. Aktifitasnya sehari-hari hanya sirumah dengan sekolah yang diantar jemput. Dan Erry setiap harinya hanya dirumah saja, bahkan hanya bisa dikamar, setiap harinya dia hanya bisa online chating dihotchat. Awalnya dia tidak bercerita kepada siapa pun tentang penyakitnya, namun setelah lama dia memiliki beberapa sahabat, ada mba widy dari cilacap, mba wulan dari jogja dan yang paling berkesan bagi Erry, ada Wahyu dari Martapura. Banyak cerita dihotchat dan yang rame nya sewaktu bulan puasa. Erry sempat berpacaran dengan beberapa orang dihotchat, sebagai pelampiasannya setelah putus dengan Adi dan Ian, dan sebagai rasa kecewanya kepada Ian. Dia saat itu hanya memikirkan senang-senang karena kesepian dirumah.

Namun…. Cerita Erry dihotchat hanya sebentar, tepatnya hanya 3 bulan. Dan setelah itu dia vakum dan tidak pernah lagi main dihotchat dan beberapa kali Erry ingin bertemu Wahyu,mereka selalu gagal bertemu. Mungkin tuhan tidak izinkan mereka tuk bertemu. Hingga akhirnya mereka tidak ada komunikasi lagi. Dan Erry jarang berhubungan dengan teman-temannya dihotchat. Hingga akhirnya tidak ada komunikasi sama sekali, karena Erry ganti kartu. Selain itu Erry juga kadang-kadang ada sms an dengan Ian, Erry slalu membalas sms dari Ian, saat itu Erry tidak tau kenapa dia selalu mau membalas sms Ian. Karena Erry lupa dengan Ian sebagai mantannya.

Bersambung……………….
 
Back
Top