Tips Memilih Kuas Makeup

Megha

New member
Tips Memilih Kuas Makeup

24e35047d54ef1706be254e0615b7b4a.jpg


Kuas seperti halnya yang kita ketahui merupakan salah satu alat penting dalam media kecantikan.

Kuas ini sering kali menjadi teman yang baik bagi para pelaku kecantikan, dan ternyata si kuas ini juga sering menentukan kesempurnaan dalam polesan kecantikan. Nah ini tips yang aku dapat dari Linda Cherryta salah seorang marketing Oriflame..

Linda mengatakan agar kita memilih kuas dengan bulu lembut atau halus. Bulu yang kasar bisa melukai atau menggores kulit wajah.

Nah untuk menentukan kadar kelembutan dari bulu kuas, kita bisa mengetesnya dengan mengusapkannya dipunggung tangan dan pastikanapakah presisi/posisi kuas tepat pada wajah kita..

Dalam pemilihan gagang Linda menyarankan agar kita memilik kuas berbentuk silinder, tanpa siku 'saat menggambar' wajah, pastikan juga gagang kuas cukup panjang stabil saat digunakan.

Nah tips terakhir nih yang sepertinya penting untuk diingat. Linda menyarankan agar lebih baik membeli kuas secara satuan -sesuai kebutuhan- daripada yang satu set, tetapi tidak semuanya anda pakai.

Sayang-sayang toh kita membeli banyak tapi gak dipakai.


Okedeh, megha mau ngacir mewawancarai pakar kecantikan yang lain. dan tentunya, jika tulisanku berguna untukmu jangan lupa kasih aku sms bintang dan reputasinya yah... @-->
 
Bls: Tips Memilih Kuas Makeup

Tips Cara Menjaga/Merawat Kuas Make-Up/Kosmetik Kecantikan Agar Bersih Awet Tahan Lama


Kuas yang biasa dipakai untuk bedak, lipstik, eye-shadow, dan lain sebagainya memang kadang luput dari perhatian kita. Kuas-kuas tersebut biasa kita simpan setelah kita pakai tanpa adanya perlakuan perawatan lebih lanjut. Tentu saja kuas kosmetik tersebut harus kita jaga kebersihannya agar tidak jadi sarang debu dan kotoran yang bisa saja mengganggu kesehatan kulit kita yang sehat.

Berikut ini adalah tips kecantikan dasar dari untuk merawat kuas kosmetik kita :

1. Setelah dipakai kibaskan kuas tidak terlalu keras agar sisa kosmetik serbuk jatuh lalu simpan dengan baik di tempat yang bersih tertutup dan tidak lembab dengan posisi yang benar tidak terjepit dan belok melengkung. Kalau bisa simpan di tempat khusus yang tidak bercampur dengan peralatan kousmetik lainnya.

2. Cuci kuas-kuas kosmetik tersebut rutin setiap satu bulan sekali dengan menggunakan sampo dan kondisioner rambut yang lembut dan mengeringkannya dengan mendiamkannya secara alami (diangin-anginkan) selama beberapa jam. Angin-anginkan kuas dengan posisi horisontal agar bulu kuas tidak megar. Ketika selesai dicuci tekan-tekan dengan tissu dengan lembut.

3. Untuk kuas bibir yang biasa dipakai untuk mengolesi lipstik ke bibir sebaiknya setelah selesai dipakai bersihkan dengan tissu lembut hingga sisa lipstik hilang atau pudar. Dengan begitu ketika hendak digunakan lagi dengan lipstik (bibir merah) warna lain tidak akan bercampur aduk warnanya.

Tulisan ini aku dapat dari organisasi.org, selamat berdandan ;)
 
Back
Top