Sinetron: Sinar (SCTV)

Kalina

Moderator
100702.m.22532.jpg


Judul : Sinar Episode : Global Pemain : Ririn Dwi Ariyanti, Chicco Jerikho, Irwansyah, Shareefa Danish, Sonya Fatmala, Robertino, Keith Foo, Nungki Kusumastuti, Anna Tairas, Tasman Taher, Arief Rivan, Helsi Herlinda, Gaxel Anyndra Shanie Tayang : Setiap Hari
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB
SINAR adalah gadis manis yang berasal dari keluarga sederhana. Demi kelangsungan pendidikan Ferry dan Shinta, masing-masing adalah kakak dan adik Sinar, gadis itu terpaksa berhenti sekolah. Sinar lantas mengabdikan hidup dia untuk mengurus anggota keluarga, sehingga seluruh keluarga bergantung pada Sinar. Meskipun demikian, Sinar mengerjakan semua itu dengan tulus dan ikhlas.

Ketulusan dan pengabdian itu membuat kedua orang tua Sinar yaitu Ali dan Ayu menjadi sangat menyayangi Sinar. Ayu berharap dan selalu berdoa agar Sinar mendapatkan jodoh pemuda kaya dan terhormat sehingga dapat membahagiakan putri mereka itu.

Harapan Ayu terkabul. Sayid, pemuda tampan yang berasal dari keluarga terpandang dan kaya, datang melamar Sinar. Sayang, kebahagiaan itu tak berlangsung lama. Lantaran suatu masalah, keluarga Sayid membatalkan rencana pernikahan Sayid dan Sinar. Seketika itu juga, hancurlah hati keluarga Sinar.

Untunglah kesedihan Sinar tidak berlangsung lama. Adalah Galang, seorang montir tampan yang jatuh cinta kepada Sinar pada pandangan pertama. Sikap Galang yang simpatik membuat Sinar jatuh hati. Singkat cerita, Galang dan Sinar lantas berencana untuk menikah.

Tidak ada yang tahu, jauh di dalam lubuk hati, Galang menyimpan keraguan dan ketakutan. Keluarga Galang jauh lebih miskin. Kondisi itu makin parah dengan sikap anggota keluarga Galang yang materialistis. Ketakutan Galang itu diketahui oleh Windy, kakak ipar Sinar, yang selama ini dendam dan membenci Sinar.

Dengan segala cara Windy berniat membalas dendam sekaligus menghancurkan hidup Sinar. Windy pura-pura bersikap baik dan mendukung hubungan Sinar dan Galang. Kepada Ayu, Windy berbohong dengan mengatakan bahwa Galang berasal dari keluarga kaya dan terpandang. Ayu pun menerima lamaran Galang dan mengizinkan Galang menikahi Sinar.

Fakta pun terbuka tepat di hari pernikahan Sinar dan Galang. Ayu merasa Galang membohongi mereka. Perempuan itu lantas memaksa Sinar untuk membatalkan pernikahan dia dengan Galang. Tak pelak, Sinar dihadapkan pada dua pilihan sulit. Di satu sisi, dia telanjur mencintai Galang dan menganggap bahwa masalah tersebut bukanlah salah Galang. Di sisi lain, Sinar tak bisa mengecewakan dan menolak permintaan Ayu, ibu kandung dia.

Bagaimana kisah selanjutnya? Pilihan mana yang akan diambil Sinar? Temukan jawabannya hanya di saluran Satu untuk Semua.
 
1

100608.m.22544.jpg


SELAIN berwajah manis, Sinar pun memiliki hati yang mulia. Bagaimana tidak, demi kelangsungan pendidikan kakak dan adiknya, Sinar rela berhenti sekolah. Gadis itu memilih mengabdikan hidup untuk mengurus keluarga. Suatu hari lantaran terlambat datang, Sinar terpaksa mengejar kereta api. Berkat bantuan Galang, Sinar pun berhasil naik kereta api. Sejak saat itu, Sinar merasa berutang budi pada Galang. Sebaliknya, Galang jatuh cinta lantaran kecantikan dan kelembutan Sinar.

Di suatu tempat, Sinar mendatangi Andy dan meminta pemuda itu untuk membatalkan pernikahannya. Andy harus bertanggung jawab karena Nia telah berbadan dua. Keruan saja Andy dan ibunya merasa geram. Mereka dendam terhadap Sinar dan berencana membuat hidup Sinar menderita.

4

100608.m.22547.jpg


FERRY, kakak laki-laki Sinar, beserta keluarga Sinar mengundang Galang untuk hadir dalam acara makan malam yang diadakan di rumah mereka. Pertemuan itu membuat hubungan Galang dan Sinar semakin akrab. Usai makan malam, hujan turun deras. Sinar lantas mengantarkan Galang dengan menggunakan payung ke halaman rumah, tempat mobil Galang diparkir.

Sementara itu, ibu Wendy merasa kesal terhadap Sinar. Di sisi lain, ibu Wendy merasa senang lantaran rencana penikahan Sinar dan Sayid batal. Ferry, suami Wendy, marah lantaran Wendy justru bahagia mendengar musibah yang menimpa Sinar.

36

100709.m.22602.jpg


WATI mengaku kepada Celline bahwa dialah yang mengusir Sinar agar menjauh dari Galang. Celine semakin tercekat saat Denis mengatakan kalau dia jago membuat seseorang hidup menderita. Tidak hanya itu, Denis pun bisa membuat seseorang masuk penjara dengan semua bukti yang dimiliki. Di bagian lain, Sinar mendatangi Galang yang sedang murung. Sinar mengatakan bahwa dia sangat mencintai Galang. Pengakuan Sinar itu membuat Galang menjadi terharu dan terkejut.

Celline mengancam Sinar dengan sebilah pisau agar perempuan itu tidak membawa Galang pergi dari pelukannya. Tak ayal, mereka pun terlibat pertengkaran. Secara tidak sengaja, pisau milik Celline menusuk tubuh Sinar.

Ali mengatakan pada Galang bahwa Ayu sempat melihat berita perihal seseorang yang ditemukan di sungai dengan ciri-ciri mirip dengan Sinar. Kabar tersebut membuat Galang, Benny, dan Shinta terkejut.
 
Bls: Sinetron: Sinar (SCTV)

waduh itu mah resensi awal2 sekarang ceritanya dah berubah, Sinar dah mati (gak tahu juga kalo ternyata cuma amnesia) yg gantiin sinar gaduingan yg jauh...dari sinar asli, yg gadungan mah berani bener, pinter lagi.
 
Bls: Sinetron: Sinar (SCTV)

ririn tambah cantik tuh! gara2 abis merit ato pengaruh perannya yg memang diceritakan dah gak sengsara lagi???
 
Bls: Sinetron: Sinar (SCTV)

hehehehehe Ririn "Cinta" Ariyanti. beda banget ya pas pertama kali liat dy jadi Cinta di AADC versi sinetron :)
 
Bls: Sinetron: Sinar (SCTV)

Hahaha penilaian gue.. Ririn - Aldi serasi
Duh gue gagal dapat berita eksklusifnya!
 
Back
Top