Adakah kepedulian Moderator?

Den_Machmood

New member
Melihat perkembangan ii hingga kini ternyata masih ada pos yang masih memiliki jawaban 0, diantaranya tulisan saya sendiri. Padahal tujuan dari tulisan itu untuk dapat membuka komunikasi sesama masyarakat ii. Tapi bila tanpa adanya respon, seakan membuat corat-coret tanpa makna, padahal berbagi informasi (sharing) adalah sifat sosial manusia.

Hehehe...bukannya pingin diperhatiin. Tapi, kesian juga bagi masyarakat baru yang pingin tulisannya ditanggapi tapi ternyata tuan rumah tidak ada yang menyapa atau menyambutnya. Mungkin engga semua moderator sih yang engga proaktif, tapi jika ada salahsatu yang vakum kan baiknya bisa saling membantu. Ini sangat memungkinkan dapat jadi penyebab orang engga mau lanjut di ii, lho.

Saya pernah mengajak teman untuk membuka ii, tapi yang pertama dia tanyakan apakah tulisannya akan ada balasan cepat dari masyarakatnya? Dan terbukti, tulisannya dalam waktu beberapa hari engga direspon atau ditanggapi. Apalagi di chatting room.

Usulan saya :
1. Harus ada operator di Chatting TBSOI;
2. Spesialisasi menjawab tulisan di setiap forum dengan jawaban yang cepat dan memuaskan;
3. Berikan feedback kepada penulis dan tidak OOT dengan selain penulis soal.

Demikian usulan saya semoga mendapat tanggapan serius dan positif dari pengurus ii. Atas perhatiannya saya menghaturkan banyak terimakasih.
 
Last edited:
Bls: Adakah kepedulian Moderator?

kenapa ndak ente sendiri yang jawab saja bos :D

dikira gampang kali
 
Bls: Adakah kepedulian Moderator?

Ya, mungkin aja username yang baca postingan anda kurang tertarik untuk merespon postingan anda, toh kita kan ga bisa maksa orang lain buat ngerespon. Saya juga pernah mengalami kejadian sama seperti anda kok Hehehe :D
 
Bls: Adakah kepedulian Moderator?

Tetap semangat.. teruslah berbagi tanpa pamrih.. & buatlah topik2 menarik [<:)
 
Bls: Adakah kepedulian Moderator?

Yap setuju ama bertiga ini. Hehehe

Bawa santai aja saat menjawab / posting. Biar suasana tidak jadi kaku.
Aku sering bikin thread yang gak dijawab, tapi gak pernah mengeluh. Dengan di view aja aku udah seneng. Hehe
 
Bls: Adakah kepedulian Moderator?

Yap setuju ama bertiga ini. Hehehe

Bawa santai aja saat menjawab / posting. Biar suasana tidak jadi kaku.
Aku sering bikin thread yang gak dijawab, tapi gak pernah mengeluh. Dengan di view aja aku udah seneng. Hehe

setujuuuuuuuuuuuuuuuuuu
 
Bls: Adakah kepedulian Moderator?

Harus ada operator di Chatting TBSOI;
mendingan jadi tugas admin aja.. kalo moderator tugasnya ngurusin forum yang dia pegang..

oiya.. chatting itu berdiri sendiri.. (menurut gw) jadi letaknya bukan di forum TBSOI

Spesialisasi menjawab tulisan di setiap forum dengan jawaban yang cepat dan memuaskan;

wekeke.. jawaban tergantung thread yang dibuat... jika thread tsb memang menarik minat user lain untuk mengomentari, pasti bakal hidup topik diskusinya... dan tentu saja balik lagi kepada filosofi forum ini.. forum merupakan tempat bersoliasasi dalam dunia maya.. istilah kerennya tempat nongkrong dengan berbagai macam tujuan di dalamnya..

kalo ada thread yang belum sempat dijawab, ndak harus dijadikan persoalan.. karena forum bukanlah customer service yang harus selalu merespon thread secara cepat dan tepat.

Respon yang diharapkan tergantung thread yang dibuat oleh user itu sendiri.. semakin dia 'pintar' membuka topik diskusi, semakin besar pula kemungkinan respon yang cepat akan didapat.

Yang terakhir, masalah oot, mungkin ada benarnya.. oot dikit ndak kenapa2 agar suasana diskusi terasa lebih santai.. hanya saja, perlu diperhatikan agar tidak terlalu keluar jalur bahasan awal.. nah.. tugas moderator setempat adalah mencoba mengarahkan kembali agar masyarakat ii tercinta ini kembali ke topik pembahasan.

wekeke.. Ayok.. mod2 setempat rapatkan barisan.. begitu juga ma admin.. agar suasana di ii lebih santai, tapi tetep berbobot..
 
Bls: Adakah kepedulian Moderator?

Santai... ^^
hihi~ buktinya aku kembali.. setelah sekian lama OFFLINE...
alasan... perkuliahan... bukan karena g dibales postingan... hihi~
ii forum santai... jadi enjoy aja yah mas... :)
 
kwek kwek kwek
Warles juga sepi, tapi aku ga peduli, toh emang dah ga ada pembeli...

garam dari mana den,,,,,, warles juga dah di gulung tikar,,,,,,,,!!!!!!!!!


:D

Warles gulung tikar? Kenapa? Apa karena kena gusur, sehingga pelanggan jadi berkurang? Wah wah wah


jika maksudnya post di ii tambah sepi akhir2 ini (tanggal 1 okt - hari ini) kemungkinan karena server baru ii ini belum stabil, kadang masih error, ini masih dipantau terus oleh admin, jadi tepatnya ii secara keseluruhan yang lebih sepi dari biasanya sebelumnya bukan hanya thread warles benar ya, saya juga merasakan ini dan berusaha sebisanya untuk ii tetap bisa online saja

jika maksudnya forum Off topic (sebelumnya bernama Ngobrol santai dan TBSOI) dipindahkan kebawah pengumumannya dan penjelasannya disini, jika pengumumannya masih tidak terbaca akan dipikirkan untuk membuat forum pengumuman tersendiri :

Code:
2 oktober 2010

Forum Ngobrol Santai dipindahkan ke bawah karena sebelumnya banyak yang menaruh soal/thread salah forum yang seharusnya masuknya ke forum yang lain, dan di forum international forum umum biasanya dibawah. Positif negatif, pro kontra, pasti ada, masih dilihat, diharapkan lebih banyak positifnya

forum Off topic (santai/keluar dari pembahasan yang ada) atau general forum di forum international biasanya ada dibawah, untuk membicarakan yang tidak termasuk kategori forum lain yang ada, jika ada kategori forum yang lebih sesuai mohon masukan soal anda di kategori yang paling tepat, jika tidak ada baru boleh dimasukan ke forum Off topic/Ngobrol santai


demikian penjelasannya lagi
 
ya mungkin belum sempat baca kali..emang sih klu di pikir2 kita posting sesuatu di forum untuk direspon,belum lagi klu jaringan lemot hrs nunggu loding belum lg klu eror..sangat menyebalkan...Apa sih salahnya meninggalkan sebuah goresan di TS tersebut..klu ane pribadi sih asalkan melihat thered pasti ane meninggalkan jejak..walaupun itu hanya sekedar tulisan nice info..itu salah satu motivasi buat masyarakat bisa lebih aktif dalam meramekan forum.

Sori ya klu lebay..habis lagi mod ni untuk komentar....hehehe
 
Back
Top