TDW Club - Pengaruh strategi terhadap kesuksesan kita

TDWClub

New member
strategy-vs-tactics-chess.jpg


Siapa sangka argentina kalah 4-0 ketika melawan jerman pada saat piala dunia 2010, hampir semua pencinta bola tahu bahwa ada banyak pemain bintang argentina yang sangat handal jika di bandingkan kehandalan para pemain jerman pada saat itu. tak sedikit komentator juga yang mengatakan bahwa kemenangan jerman terlebih di karenakan kehandalan jerman dalam mengatur strategi menyerang lawan. Inilah salah satu contoh pentingnya kita mengatur strategi agar mengarah kepada apa yang kita inginkan. Walaupun kemampuan kita lebih baik di banding rata-rata bukan berarti kita akan menjadi lebih cepat sukses di bandingkan orang yang memiliki kemampuan di bawah kita, seringkali orang yang pintar mengatur strategilah yang selalu menjadi seorang pemenang.

Bisa kita bayangkan jika ada dua kelompok yang sedang berperang, yaitu kelompok A dan B, di mana kelompok A memiliki senjata yang lumayan canggih sedangkan kelompok B hanya mengandalkan senjata tradisional seperti panah, dan sebagainya namun ternyata kelompok B memiliki strategy perang yang jauh lebih baik di banding kelompok A, mereka memasang jebakan dan mengatur penyerangan yang luar biasa, apa yang terjadi ? maka kemungkinan besar kelompok B yang akan memenangkan peperangan tersebut. senjata yang kita miliki tidak akan berguna secara maksimal jika kita tidak bisa menggunakannya dengan baik maka dari itu sangatlah penting kita untuk belajar dari orang yang terbaik di bidang yang ingin kita capai.

Untuk mendapatkan sebuah ilmu, pada umumnya kita bisa mendapatkannya di sekolah namun untuk mendapatkan strategi yang baik yang sudah terbukti kesuksesannya pada umumnya hanya bisa kita dapatkan di acara seminar atau belajar langsung dari mereka yang sudah berpengalaman. Ilmu fisika, biologi, sejarah dan lain-lain yang kita pelajari di sekolah hampir tidak bisa membuat banyak orang saat ini menjadi sukses dan kaya bahkan ada banyak orang yang sudah tidak menggunakan ilmu tersebut secara maksimal ketika mereka sudah bekerja, namun bukan berarti ilmu tersebut percuma kita pelajari dan tidak bisa membuat kita sukses, ilmu tersebut bisa membuat kita jauh lebih cepat sukses jika kita tahu cara tepat menggunakannya.

“Ada baiknya selain kita belajar ilmu apapun, kita juga harus belajar bagaimana cara jadi kaya – Tung Desem Waringin”

Membangun kesuksesan ibarat membangun sebuah pondasi, untuk membangun gedung yang kokoh kita harus membangun pondasi yang baik pula & hanya orang yang memiliki strategilah yang bisa membangun hal itu dengan baik, orang yang hanya memiliki ilmu dasar belum tentu bisa membangun gedung dengan kokoh, karena hanya dengan bermodalkan hanya tahu caranya belum bisa menjamin kita untuk bisa membangun kesuksesan yang kokoh, seringkali orang hanya bisa membangun kesuksesan dalam waktu sementara, mereka yang punya strategilah yang sudah memikirkan jauh sebelumnya untuk menghadapi ancaman runtuhnya sebuah kesuksesan.

Karena sekali lagi rata-rata orang yang sukses bukan terspesialisasi dari seberapa banyak ilmu yang mereka miliki melainkan seberapa jago mereka mengatur strategi untuk menggunakan ilmu yang sudah mereka miliki, begitu banyaknya orang yang sukses yang bukan berasal dari juara kelas

Pertanyaannya sekarang :
1. sudahkah kita menentukan kita ingin menjadi apa ?
2. sudahkah kita belajar dari yang terbaik ?
3. sudahkah kita menyiapkan strategi yang tepat untuk mengarah kesana ?

Salam Dahsyat!

Anda ingin melihat artikel lainnya di :
TDW Club - Pengaruh strategi terhadap kesuksesan kita
 
Back
Top