Kegiatan Arisan LVRI

Den_Machmood

New member
Pada tahun 1945 di dekat Masjid Agung al Jihad terdapat Tugu Nasional, yang didirikan oleh para pejuang. Sayangnya kini Tugu Nasional itu telah dihancurkan oleh para penghianat bangsa pada peristiwa G 30 S PKI. Tahun 1971 tuan tanah menjual tanah untuk kelangsungan hidup masyarakat yang mengalami kesulitan hidup. Perkumpulan pejuang veteran di kota Tangerang Selatan dilaksanakan setiap peringatan kemerdekaan RI pada 17 Agustus, sedangkan perkumpulan pejuang veteran pusat dilaksanakan setiap tanggal 02 Januari yaitu LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia).

dsc_0735.jpg

Di dekat Masjid Agung al Jihad ini dulunya terdapat Tugu Nasional yang didirikan oleh para pejuang, sayangnya telah dihancurkan oleh para penghianat bangsa pada peristiwa G 30 S PKI


Peranan pemerintah terhadap pejuang veteran begitu bermakna pada masa pimpinan Presiden SBY, pada masa pimpinan sebelumnya tidak ada perhatian khusus terhadap pejuang. Hal inilah yang dirasakan oleh para pejuang veteran yang ada di Ciputat, karena hanya pada masa pimpinan SBY para pejuang veteran merasakan adanya dana kehormatan diluar tunjangan dan hal inilah yang membuat para pejuang veteran merasa terayomi.

Sumber : akumassa.org

Senin, 12 Juli 2010 Anggota LVRI Ciputat menghadiri acara arisan keluarga besar LVRI bertempat di Kantor LVRI Ciputat. Dari 30 nama peserta arisan, yang terpilih dari kocokan tersebut adalah Dahlan sebagai Provost PPM (Pemuda Panca Marga) atau putra dari LVRI.

1_12072010_012_.jpg

Dahlan (prov.PPM), kesatu dari kiri yang mendapatkan arisan sebesar 1 juta

Usai dari acara arisan kemudian ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh Bpk. Muhammad Yunus, selanjutnya anggota LVRI ini berangkat menjenguk ke rumah Bpk. Halim selaku komandan LVRI Ciputat yang sedang sakit akibat maagh akut.

1_12072010_022_.jpg
1_12072010_020_.jpg

Bpk. Halim, Komandan LVRI Ciputat tengah sakit dan dibesuk oleh anggotanya.

Selanjutnya, beberapa perwakilan Keluarga Besar LVRI berangkat melayat ke kediaman Bang Is/ Iskandar, SE (Balon Walikota Tangsel) yang berkabung atas kepergian ibundanya Hj. Syarifah Siti Aisyah al-Aydrus.

1_12072010_026_.jpg

Sepulang dari membesuk komandan LVRI, beberapa perwakilan anggota LVRI melayat ke kediaman Bang Iskandar
 
Last edited:
Back
Top