Biologi kelas 7 (Klasifikasi Makhluk Hidup)
 
Go Back   Home > Sekolah & Pelajaran Sekolah > SMP/MTs Kelas 7

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Bls: Biologi kelas 7 (Klasifikasi Makhluk Hidup)

Kutip:
Oleh dianapple View Post
kak mau tanya... klo harimau kan ada banyak asal... nah yg mau aku tanya...
harimau sumatra...
kmrn di acara biodiversity world 2010...
harimau sumatera.... <i> Panthera tigris sumatrae </i>
bukan kah dalam nama species itu genus n spesies.... trus sumetraenya apa perlu diikut sertakan??

cuma identitas aja kah?? sama kayak akhiran yang suka ada L yg berarti dll...???
Harimau Sumatera masih termasuk dalam subspesies dari spesies tigris. Lebih spesifik lagi boleh memasukkan nama sumateranya juga.
lala_lulu
lala_lulu lala_lulu is offline
National Level

Post: 711
 
Reputasi: 15

__________________
Ummi Lulu melulu Lulu
       





Reply With Quote     #12   Report Post  

Bls: Biologi kelas 7 (Klasifikasi Makhluk Hidup)

Kutip:
Oleh dianapple View Post
viana skul pa dah kuliah???

^^
ganggang hijau ma merah yah?? saia coba jawab yah....
kebetulan bgt...

semoga berguna....

- GANGGANG HIJAU atau Chlorophyta
* berperan sebagai plankton (pasti tau apa itu plankton), n merupakan komponen penting dlm rantai makanan air tawar
* bisa dipakai buad makanan (ulva dan Chlorella)
(seperti yang udh ditemukan oleh mahasiswa UGM, ada keripik ULVA,,, dah nyoba lum???)
* penghasil oksigen alias O2 dari proses fotosintesi yang diperlukan ole hewan'' di air...



- GANGGANG MERAH atau Rhodophyta
tau kan zat apa yang terkandung sehingga dy berwarna merah??

** rhodophyta ini nyediain makana dalam jumlah byk buad ikan n hewan lain yang idup di laud. tapi jeni rhodophyta ini juga bisa jadi bahan makanan bagi manusia, misal Chondrus crispus (maaf yah g ditulis miring, cos g tau gmn biar bisa miring) trus beberapa dari anggota genus Porphyra, Gigortina mamilosa, yang ini digunakan ntuk kosmetik sejenis krim, sampo atau yg lain buad perawatan kulit. trus ada lagi yang digunakan dalam pembuatan agar-agar yg dipake buad penelitian meduim bakteri ( Gracilarialichenoides, Euchema spinosum, dll hihihi~ lupa...) klo Euchema spinosum ntuh banyak dibudidayakan masyarakat.... cos buad bikin agar-agar....

nah... maaf yah,,, cos ini yang lengket di ingetan ajah,,,
jawabanyapengetahuan bagi kami disini yang tidak tau...
wajib ngasih reputasi sama nona diana...


ohya kalo boleh nanya mang kuliahny ngambil jurusan biologi yaa...????
HulkHogan
HulkHogan HulkHogan is offline
Continent Level

Post: 9.404
 
Reputasi: 184

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #13   Report Post  

Bls: Biologi kelas 7 (Klasifikasi Makhluk Hidup)

Sebelum memahami semua aspek pengklasifikasiannya, saya juga coba cari tau bahasa yang belum aku mengerti, kudapati ternyata Filum itu dari bahasa Yunani ya. Phylum yang artinya cabang.

Kata ini dipakai dalam ilmu bahasa perbandingan atau dalam ilmu biologi dalam menguraikan atau mengklasifikasikan hubungan 'keluarga' antar jenis atau bahasa .

Dalam ilmu bahasa, hal ini merupakan kelompok bahasa atau rumpun bahasa yang berpisah sekitar 50 sampai 100 abad lampau. Wah jaraknya jauh banget ya? Kalau manusia masih kelacak marganya engga ya?
lala_lulu
lala_lulu lala_lulu is offline
National Level

Post: 711
 
Reputasi: 15

__________________
Ummi Lulu melulu Lulu





Reply With Quote     #14   Report Post  

Bls: Biologi kelas 7 (Klasifikasi Makhluk Hidup)

Kutip:
Oleh HulkHogan View Post
jawabanyapengetahuan bagi kami disini yang tidak tau...
wajib ngasih reputasi sama nona diana...


ohya kalo boleh nanya mang kuliahny ngambil jurusan biologi yaa...????


makasih.... hayooo reputasi... ehhehe~ yg banyak yah...
(canda koq)

iyaH... aku kuliah di jurusan biologi... tapi MIPA... bukan FKIP...
dianapple
dianapple dianapple is offline
National Level

Post: 1.093
 
Reputasi: 125

__________________

Recent Blog: untukmu yang tak menyadariku   





Reply With Quote     #15   Report Post  

Bls: Biologi kelas 7 (Klasifikasi Makhluk Hidup)

Kutip:
Oleh lala_lulu View Post
Sebelum memahami semua aspek pengklasifikasiannya, saya juga coba cari tau bahasa yang belum aku mengerti, kudapati ternyata Filum itu dari bahasa Yunani ya. Phylum yang artinya cabang.

Kata ini dipakai dalam ilmu bahasa perbandingan atau dalam ilmu biologi dalam menguraikan atau mengklasifikasikan hubungan 'keluarga' antar jenis atau bahasa .

Dalam ilmu bahasa, hal ini merupakan kelompok bahasa atau rumpun bahasa yang berpisah sekitar 50 sampai 100 abad lampau. Wah jaraknya jauh banget ya? Kalau manusia masih kelacak marganya engga ya?

phylum digunakan dalam pengklasisikasian hewan....
klo tumbuhan ituH divisi (divisio)...
yang mana pengelompokan semia organisme itu dibuat dengan tingkatan taksonominya....
istilahnya ntuh, takson.... klo gak salah sih eang Carolus Linnaeus... ehehhe~
dari kingdom ampe spesies....
dianapple
dianapple dianapple is offline
National Level

Post: 1.093
 
Reputasi: 125

__________________

Recent Blog: untukmu yang tak menyadariku   





Reply With Quote     #16   Report Post  

Re: Biologi kelas 7 (Klasifikasi Makhluk Hidup)

soalnya dong......
icha1521 icha1521 is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Biologi kelas 7 (KELANGSUNGAN HIDUP ORGANISME) Megha SMP/MTs Kelas 7 24
Biologi kelas 7 (ciri-ciri makhluk hidup) Megha SMP/MTs Kelas 7 1
Biologi kelas 7 (RUANG LINGKUP BIOLOGI) Megha SMP/MTs Kelas 7 7
kelas 7:Biologi Adamsuhada SMP/MTs Kelas 7 7


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.