Obat Khusus Bernama "PERHATIAN"

Kalina

Moderator
NGGAK selamanya mesti cowok yang lebih banyak perhatian sama cewek. Kita juga harus peduli sama kondisinya. Terutama saat dia memang butuh ekstra perhatian. Misalnya, lagi sakit. Ya, orang sakit butuh obat. Tapi, mereka lebih butuh perhatian, apalagi dari orang-orang terdekat. Rumus pertama ngasih perhatian adalah ketulusan. Si dia butuh perhatian yang nggak dibuat-buat. Berikut beberapa cara ngasih perhatian kala si dia lagi sakit.

Cari informasi

Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah cari tahu dia sakit apa. Bakal aneh kan kalau kamu nggak tahu sakitnya apa. Lalu, kalau udah tahu, cari informasi sebanyak-banyaknya tentang penyembuhan terbaik, juga makanan yang dipantang. Jangan sampai pas dia sakit tifus, kamu malah bawain dia jeruk. Hwaaa...bisa-bisa sakitnya makin parah tuh.

Jadi Suster Pribadi

Ini adalah cara paling ampuh untuk nunjukin rasa perhatianmu kepada dia. Kamu harus jenguk dia. Kalau dia sakit di rumah, mungkin kamu bisa jadi suster pribadi buatnya. Yup, namanya juga suster, kamu harus stand-by untuk ngurusin dia. Nyuapin makan, ngasih obat, ngambilin barang yang dia perlu. Dengan begitu, kamu juga bisa meringankan tugas ortunya untuk merawat dia.

Hibur Dia

Namanya juga orang sakit, nggak enak mau ngapa-ngapain. Bawaannya jadi malas ngomong, lemas. Kamu harus sabar. Ini saatnya menghibur dia. Ceritain kisah lucu, siapkan jokes-jokes segar. Sebab, ketawa bisa bantu dia cepat sembuh lho. Atau, putar musik kesukaannya. Setidaknya, dengan ada kamu di sampingnya, dia ngerasa terhibur.

Jauhkan Beban

Orang sakit tuh perlu banyak istirahat dan nggak boleh mikir yang berat-berat. So, jauhkan dia dari beban tugas. Jangan malah diingetin ada tugas kelompok yang mesti diselesaikan atau tentang ujian. Biarkan dia istirahat dulu. Kalau kondisinya udah lebih fit, baru dia bisa mikirin itu semua. Malah kalau kamu bisa bantu ngerjain tugasnya, dia bakal berterima kasih banget tuh.

Terus Pantau

Setelah kamu menjenguk dia, bukan berarti kamu lepas perhatian begitu aja. Tetap harus nunjukin perhatianmu ke dia. Bisa lewat SMS, sekadar tanya udah minum obat atau menyuruhnya untuk banyak minum air putih. Singkat, tapi bisa bikin dia sadar bahwa kamu benar-benar tulus sayang sama dia. Atau, tanyakan lewat keluarganya. Yang paling penting, berdoalah supaya dia cepat sembuh.

good luck!!
 
Bls: Obat Khusus Bernama "PERHATIAN"

Info yang bermanfaat

Saling perhatian tentunya, tapi rata rata cowok suka jaim ngasih perhatian.


@Bayu
Kamu kayaknya jarang sakit bay, dulu pernah sakit cuma flu doank...
 
Bls: Obat Khusus Bernama "PERHATIAN"

Trik begadang. Mojave ahlinya. Hehehe
Becanda..

Gak boleh sakit ya, den. Hehe makanya harus ingat istirahat. Badan kan punya batas kekuatan.
 
perhatian itu nmr satu didalam hubungan ...
orng lain juga lama'' klo kita perhatian sm dia . dia juga timbl perasaan sama kita . apalagi pacar sendiri ya ga , mungkin tmbh sayang dia ke kita
 
Back
Top