Sikap Suami Terhadap Istri Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Suami/Ayah] Sikap Suami Terhadap Istri

Untuk menciptakan keluarga yang harmonis dan bahagia, tidaklah cukup hanya dengan dilaksanakan oleh suaminya tanpa dukungan istri. Dan begitu pulalah sebaliknya, seorang istri akan sia-sia dalam mengupayakan terbinanya keluarga yang sesuai dengan harapan apabila suami tidak ikut berperan aktif. Masing-masing pihak harus secara sadar mengupayakan tercapainya tujuan hidup bersama tersebut.

Berikut ini beberapa contoh sikap suami kepada istri yang sudah seharusnya dilakukan demi mencapai keluarga 'indah' seperti yang diinginkan. Hummm hal-hal berikut sepertinya bisa juga menjadi tips dalam mengatasi kerikil-kerikil dalam rumah tangga,,,
yukk simak bareng yuk, kalau ada yang mau nambahkan,,,,ya monggo bin silahkan yak


• Suami wajib berlaku baik terhadap istrinya dengan memberikan hak-hak istrinya, seperti uang belanja, pakaian yang pantas dan kebutuhan kebutuhan lain yang patut menurut kemampuan suami.

• Suami harus menahan diri untuk tidak menyakiti dan memberatkan istrinya tanpa sebab yang jelas.

• Suami harus menggauli istrinya dengan cara yang sebaik-baiknya. Menganggap istri sebagai teman yang paling dekat lahir dan bathin, teman senasib sepenanggungan di kala suka maupun duka. Komunikasi suami istri yang baik dan sehat akan memberikan contoh yang baik kepada anak-anaknya tentang bagaimana pergaulan antar sesama manusia yang baik.

• Suami harus berlaku bijaksana, ramah tamah, berlaku manis dan lemah lembut terhadap istrinya, baik ketika mereka sedang berdua atau bersama orang banyak.

• Suami seharusnya tidak melakukan sesuatu yang tidak berkenan di hati istri, apalagi melakukan sesuatu yang dapat melukai perasaan istri. Misalnya secara langsung mengkritik masakan istri yang kurang sedap.

• Seandainya suami memanggil istri, sebaiknya dengan sebutan-sebuta yang terbaik, bukan dengan panggilan yang menunjukan tidak adanya keakraban dan kemesraan.

• Bila suatu ketika istri melakukan kesalahan yang membangkitkan kemarahan suami, sedapat mungkin suami menahan diri untuk tidak marah. Pilihlah kata-kata yang sopan dan tidakmenyinggung perasaan istri.

• Kalau istri sedang marah, sebaiknya suami jangan menjawab, cukup meninggalkan tempat itu dengan diam saja. Dan sebaiknya meredakan kemarahan itu dengan berseloroh dan bersenda gurau, yang dapat menimbulkan suasana santai dan humor. Dengan demikian, pertengkaran yang sedang berlangsung dapat diselesaikan dengan lebih cepat.

• Suami tidak boleh menumpahkan seluruh perhatiannya pada pekerjaan semata-mata. Hendaklah meluangkan waktu untuk bersantai dan beristirahat bersama istrinya.

Jangan segan-segan memuji kelezatan masakan yang dimasak oleh istrinya dan jangan sungkan-sungkan memuji dandanannya atau kecantikannya. Kebiasaan seperti ini akan merupakan obat yang paling mujarab bagi seorang istri dari kepenatan sehari-hari dalam mengurusi segala macam kebutuhan keluarga.



Nah hal tersebut dianjurkan sekali untuk dilakukan...
semoga artikel ini dapat membantu suami istri yang sedang menghadapi masalah keluarga.


- Majalah "Nasehat Perkawinan dan Keluarga" -
resi_dj
World Level

Post: 10.827
 
Reputasi: 52

__________________
Putri PetiR

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Sikap Suami Terhadap Istri

Tasuku banget, tuhhh,,,,, ^-^
YUmee_miru
Continent Level

Post: 9.438
 
Reputasi: 139

__________________
"~Daina Amare~"






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Sikap Suami Terhadap Istri

subhanallah,,,kereen...









hummm amiin ^^
resi_dj
World Level

Post: 10.827
 
Reputasi: 52

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Sikap Suami Terhadap Istri

wkwkkww.. tuntutan seorang calon istri... wkkwkwkw..
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 221

__________________





Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Sikap Suami Terhadap Istri

jiahh,, wkwk ghehehe
resi_dj
World Level

Post: 10.827
 
Reputasi: 52

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Sikap Suami Terhadap Istri

pada suatu hari, Daina dan Tasuku sedang jalan-jalan pagi,
sarapan bubur disebuah kedai,
waktu mampir, baru jam setengah delapan pagi,
duduk-duduk di kedai, Daina ma'em bubur, trus minum teh hangat,
Daina khan kalo makan lemoott banget kayak siput,
matahari keburu tinggi.

namanya juga kedai, mana tempat duduk Daina pas ketimpa cahaya matahari, lagi,,,,, >_<
Daina kepanasaaaaaaaannn~

Tapi, Tapi!!!!
Tasuku 'melindungi' Daina, dengan tubuhnya sendiri, tanpa diminta, tiba-tiba dia bangkit dari duduknya dan berdiri tepat di bagian dimana cahaya matahari menerpa Daina yang kesilauan,
menaungi Daina.

lalu dia dengan lembut bertanya, "Tidak kepanasan lagi, kan?"
tanpa menunggu jawaban Daina, dia tersenyum dan berkata lagi: "makannya pelan-pelan saja...,ya."


Dia tahu dia akan kepanasan, dia tahu sinar matahari itu terik dan panas sekali, dan dia tahu dia yang akan kesusahan,
tapi demi Daina, dan hanya karena Daina, dia rela menahannya,
supaya Daina tidak merasakan kesulitan.
Dia melindungi Daina.




Itu hanya sebagian cerita kecil, lhoooo~
masih banyak sikap terpuji yang ia miliki yang Daina sukai darinya,
Suamiku memiliki sisi sederhana dan kelembutan yang khas.
dari semua hal yang pernah Daina punya didunia ini,
Tasuku adalah kebanggaan terbesar Daina.
YUmee_miru
Continent Level

Post: 9.438
 
Reputasi: 139

__________________
"~Daina Amare~"






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Sikap Suami Terhadap Istri

Kutip:
Tapi, Tapi!!!!
Tasuku 'melindungi' Daina, dengan tubuhnya sendiri, tanpa diminta, tiba-tiba dia bangkit dari duduknya dan berdiri tepat di bagian dimana cahaya matahari menerpa Daina yang kesilauan,
menaungi Daina.

lalu dia dengan lembut bertanya, "Tidak kepanasan lagi, kan?"
tanpa menunggu jawaban Daina, dia tersenyum dan berkata lagi: "makannya pelan-pelan saja...,ya."

hoooooooooooooo...yummiiiinyaaaaaaaaaa
tasuku buat aku aja ya daina
resi_dj
World Level

Post: 10.827
 
Reputasi: 52

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Sikap Suami Terhadap Istri

Kutip:
Oleh resi_dj View Post
hoooooooooooooo...yummiiiinyaaaaaaaaaa
tasuku buat aku aja ya daina
YUmee_miru
Continent Level

Post: 9.438
 
Reputasi: 139

__________________
"~Daina Amare~"






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Sikap Suami Terhadap Istri

artikel yang bermanfaat buat orang-orang yang berumah tangga, terutama buat para suami2!

^
lakinya daina kerennn!!
beruntung dai
sipp
misa_chan
Mod

Post: 13.823
 
Reputasi: 373

__________________





Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Sikap Suami Terhadap Istri

Kutip:
Oleh resi_dj View Post
Untuk menciptakan keluarga yang harmonis dan bahagia, tidaklah cukup hanya dengan dilaksanakan oleh suaminya tanpa dukungan istri. Dan begitu pulalah sebaliknya, seorang istri akan sia-sia dalam mengupayakan terbinanya keluarga yang sesuai dengan harapan apabila suami tidak ikut berperan aktif. Masing-masing pihak harus secara sadar mengupayakan tercapainya tujuan hidup bersama tersebut.

Berikut ini beberapa contoh sikap suami kepada istri yang sudah seharusnya dilakukan demi mencapai keluarga 'indah' seperti yang diinginkan. Hummm hal-hal berikut sepertinya bisa juga menjadi tips dalam mengatasi kerikil-kerikil dalam rumah tangga,,,
yukk simak bareng yuk, kalau ada yang mau nambahkan,,,,ya monggo bin silahkan yak


• Suami wajib berlaku baik terhadap istrinya dengan memberikan hak-hak istrinya, seperti uang belanja, pakaian yang pantas dan kebutuhan kebutuhan lain yang patut menurut kemampuan suami.

• Suami harus menahan diri untuk tidak menyakiti dan memberatkan istrinya tanpa sebab yang jelas.

• Suami harus menggauli istrinya dengan cara yang sebaik-baiknya. Menganggap istri sebagai teman yang paling dekat lahir dan bathin, teman senasib sepenanggungan di kala suka maupun duka. Komunikasi suami istri yang baik dan sehat akan memberikan contoh yang baik kepada anak-anaknya tentang bagaimana pergaulan antar sesama manusia yang baik.

• Suami harus berlaku bijaksana, ramah tamah, berlaku manis dan lemah lembut terhadap istrinya, baik ketika mereka sedang berdua atau bersama orang banyak.

• Suami seharusnya tidak melakukan sesuatu yang tidak berkenan di hati istri, apalagi melakukan sesuatu yang dapat melukai perasaan istri. Misalnya secara langsung mengkritik masakan istri yang kurang sedap.

• Seandainya suami memanggil istri, sebaiknya dengan sebutan-sebuta yang terbaik, bukan dengan panggilan yang menunjukan tidak adanya keakraban dan kemesraan.

• Bila suatu ketika istri melakukan kesalahan yang membangkitkan kemarahan suami, sedapat mungkin suami menahan diri untuk tidak marah. Pilihlah kata-kata yang sopan dan tidakmenyinggung perasaan istri.

• Kalau istri sedang marah, sebaiknya suami jangan menjawab, cukup meninggalkan tempat itu dengan diam saja. Dan sebaiknya meredakan kemarahan itu dengan berseloroh dan bersenda gurau, yang dapat menimbulkan suasana santai dan humor. Dengan demikian, pertengkaran yang sedang berlangsung dapat diselesaikan dengan lebih cepat.

• Suami tidak boleh menumpahkan seluruh perhatiannya pada pekerjaan semata-mata. Hendaklah meluangkan waktu untuk bersantai dan beristirahat bersama istrinya.

Jangan segan-segan memuji kelezatan masakan yang dimasak oleh istrinya dan jangan sungkan-sungkan memuji dandanannya atau kecantikannya. Kebiasaan seperti ini akan merupakan obat yang paling mujarab bagi seorang istri dari kepenatan sehari-hari dalam mengurusi segala macam kebutuhan keluarga.



Nah hal tersebut dianjurkan sekali untuk dilakukan...
semoga artikel ini dapat membantu suami istri yang sedang menghadapi masalah keluarga.


- Majalah "Nasehat Perkawinan dan Keluarga" -
Aku print deh, bagus banget ni nasehatnya
Bintang212
National Level

Post: 526
 
Reputasi: 16

__________________
"When you see corruption being rewarded and honesty becoming a self-sacrifice ...
you may know that your society is doomed."
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Sikap Istri Terhadap Suami resi_dj Keluarga & Berumah Tangga 9
Suami-suami takut (kehilangan) istri wahyucaqeuep Quiz dan Teka-Teki yang Sudah Selesai 15
Film Indonesia: Suami-Suami Takut Istri KalinaMaryadi TV & Film 14
Tentang Sikap Suami Pada Istri Dalam Islam...mohon Pencerahan Pls EmiratesRose Islam 13


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.