Biologi kelas 7 (KELANGSUNGAN HIDUP ORGANISME)
 
Go Back   Home > Sekolah & Pelajaran Sekolah > SMP/MTs Kelas 7

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Bls: Biologi kelas 7 (KELANGSUNGAN HIDUP ORGANISME)

1. Pernyataan berikut ini yang termasuk adaptasi morfologi adalah ...............
A. Itik mempunyai kaki yang berselaput renang, ceker bebek memiliki anggota bentuk tubuh yang menyesuaikan dengan lingkungannya untuk dapat renang.

2. Bentuk adaptasi yang paling sulit untuk dikenali adalah ................
C. Adaptasi fisiologi, perubahan proses metabolisme tubuh ini tidak mudah dikenali oleh mata telanjang melainkan mesti menganalisa dengan melakukan eksperimen terlebih dulu.

3. Yang merupakan adaptasi tingakah laku adalah ................
C. Paus secara periodik muncul kepermukaan, tingkah laku ini sudah lama menjadi bagian dalam penelitian para ilmuwan

4. Untuk mengetahui arus air, ikan mempunyai ................
B. Gurat sisi

5. Ikan mempunyai alat penerangan khusus mempunyai habitat di zona
B. Afiotik (tidak tembus cahaya matahari)
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is online now
Admin

Post: 6.655
 
Reputasi: 115

Megha: bener semua bah :D kereennn
       





Reply With Quote     #12   Report Post  

Bls: Biologi kelas 7 (KELANGSUNGAN HIDUP ORGANISME)

1. Apa yang dimaksud dengan adaptasi ?
Cara penyesuaian diri makhluk hidup terhadap lingkungannya. Misalnya, seorang wanita yang hidup ditengah lingkungan masyarakat laki-laki ia akan memiliki sifat tomboy

2. Sebutkan tiga macam adaptasi pada mahluk hidup !
Nyontek ya,... adaptasi morfologi, fisiologi dan adaptasi Tingkah Laku (Behavioral).

3. Mengapa adaptasi morfologi sangat mudah dikenali ? Karena dapat dilihat langsung dengan mata telanjang, kita dapat mengenali unggas yang dapat hidup di air dengan melihat anggota tubuhnya untuk dapat berenang.
4. Sebutkan 4 tipe mulut pada serangga dan beri contohnya !

a. Menggigit dan mengunyah, .....
b. Menusuk dan menghisap,......
c. Menghisap, ......
d. Menghisap dan menjilat, .....
Contohnya mau menyelidiki dulu ya Non.
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is online now
Admin

Post: 6.655
 
Reputasi: 115

Megha: hehe suka deh sama jawaban no 1 esaynya abah





Reply With Quote     #13   Report Post  

Bls: Biologi kelas 7 (KELANGSUNGAN HIDUP ORGANISME)

megha sekolah yah?
dianapple
dianapple dianapple is offline
National Level

Post: 1.095
 
Reputasi: 125

__________________

Recent Blog: untukmu yang tak menyadariku   





Reply With Quote     #14   Report Post  

Bls: Biologi kelas 7 (KELANGSUNGAN HIDUP ORGANISME)

Megha pernah makan bangku sekolah, tapi baru separuh makan meja udah dikeluarin ama gurunya .
lala_lulu
lala_lulu lala_lulu is offline
National Level

Post: 711
 
Reputasi: 15

__________________
Ummi Lulu melulu Lulu





Reply With Quote     #15   Report Post  

Bls: Biologi kelas 7 (KELANGSUNGAN HIDUP ORGANISME)

maau nyoba jawab ah..

jawabanyaa :

1. a. Itik mempunyai kaki yang berselaput renang

2. D. Adaptasi behavior

3. C. Paus secara periodik muncul kepermukaan

4. C. Sirip

5.

6.

7. D. Hydrilla

8. D. Tunas muda

9. B. Mempunyai daun yang lebar dengan stomata sukup banyak

10. D. Tipe mulutnya

11. C. Kecoa/lipas

12.

13. A. Bernapas dengan insang


14. Serigala dan rusa

15.



essay :
1. adaptasi adalah :
terdapat beberepa pengertian mengenai konsep adaptasi di antaranya sebagai berikut :
- Proses mengatasi halangan-halangan dari lingkungan
- Memanfaatkan sumber-sumber yang terbatas untuk kepentingan lingkungan dan sistem ,
- Proses perubahan untuk menyesuaikan dengan situasi yang berubah
- Penyesuaian kelompok terhadaplingkungan
- Penyesuaian pribadi terhadap lingkungan




yang kosong itu blom..ehheheh..bis lumaayan susah gha.....



egha kalo salah jangan marah yaa...klo mau marah kasih reputasi ajaaahh...:
klo benar jangan lupa sms bintangya..
HulkHogan
HulkHogan HulkHogan is offline
Continent Level

Post: 9.404
 
Reputasi: 184

Megha: hulk ayo lengkapi jawabannya
__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #16   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Biologi kelas 7 (KELANGSUNGAN HIDUP ORGANISME)

Kutip:
Oleh The-architect View Post
1. Pernyataan berikut ini yang termasuk adaptasi morfologi adalah ...............
A. Itik mempunyai kaki yang berselaput renang, ceker bebek memiliki anggota bentuk tubuh yang menyesuaikan dengan lingkungannya untuk dapat renang.

2. Bentuk adaptasi yang paling sulit untuk dikenali adalah ................
C. Adaptasi fisiologi, perubahan proses metabolisme tubuh ini tidak mudah dikenali oleh mata telanjang melainkan mesti menganalisa dengan melakukan eksperimen terlebih dulu.

3. Yang merupakan adaptasi tingakah laku adalah ................
C. Paus secara periodik muncul kepermukaan, tingkah laku ini sudah lama menjadi bagian dalam penelitian para ilmuwan

4. Untuk mengetahui arus air, ikan mempunyai ................
B. Gurat sisi

5. Ikan mempunyai alat penerangan khusus mempunyai habitat di zona
B. Afiotik (tidak tembus cahaya matahari)
Kutip:
Oleh The-architect View Post
1. Apa yang dimaksud dengan adaptasi ?
Cara penyesuaian diri makhluk hidup terhadap lingkungannya. Misalnya, seorang wanita yang hidup ditengah lingkungan masyarakat laki-laki ia akan memiliki sifat tomboy

2. Sebutkan tiga macam adaptasi pada mahluk hidup !
Nyontek ya,... adaptasi morfologi, fisiologi dan adaptasi Tingkah Laku (Behavioral).

3. Mengapa adaptasi morfologi sangat mudah dikenali ? Karena dapat dilihat langsung dengan mata telanjang, kita dapat mengenali unggas yang dapat hidup di air dengan melihat anggota tubuhnya untuk dapat berenang.
4. Sebutkan 4 tipe mulut pada serangga dan beri contohnya !

a. Menggigit dan mengunyah, .....
b. Menusuk dan menghisap,......
c. Menghisap, ......
d. Menghisap dan menjilat, .....
Contohnya mau menyelidiki dulu ya Non.


huwakakakk ok abah jawabannya hampir sempurna, aku kasih nila 8 dan 2x reputasi
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #17   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Biologi kelas 7 (KELANGSUNGAN HIDUP ORGANISME)

Kutip:
Oleh dianapple View Post
megha sekolah yah?
Kutip:
Oleh lala_lulu View Post
Megha pernah makan bangku sekolah, tapi baru separuh makan meja udah dikeluarin ama gurunya .


Betul... betul... diriku memang masih doyan makan bangku sekolahan, karena aku species rayap...


PUAS!
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #18   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Biologi kelas 7 (KELANGSUNGAN HIDUP ORGANISME)

Kutip:
Oleh HulkHogan View Post
maau nyoba jawab ah..

jawabanyaa :

1. a. Itik mempunyai kaki yang berselaput renang

2. D. Adaptasi behavior

3. C. Paus secara periodik muncul kepermukaan

4. C. Sirip

5.

6.

7. D. Hydrilla

8. D. Tunas muda

9. B. Mempunyai daun yang lebar dengan stomata sukup banyak

10. D. Tipe mulutnya

11. C. Kecoa/lipas

12.

13. A. Bernapas dengan insang


14. Serigala dan rusa

15.



essay :
1. adaptasi adalah :
terdapat beberepa pengertian mengenai konsep adaptasi di antaranya sebagai berikut :
- Proses mengatasi halangan-halangan dari lingkungan
- Memanfaatkan sumber-sumber yang terbatas untuk kepentingan lingkungan dan sistem ,
- Proses perubahan untuk menyesuaikan dengan situasi yang berubah
- Penyesuaian kelompok terhadaplingkungan
- Penyesuaian pribadi terhadap lingkungan




yang kosong itu blom..ehheheh..bis lumaayan susah gha.....



egha kalo salah jangan marah yaa...klo mau marah kasih reputasi ajaaahh...:
klo benar jangan lupa sms bintangya..


Karena banyak soal yang bolong maka nilainya adalah 6 dan 1x reputasi
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #19   Report Post  

Bls: Biologi kelas 7 (KELANGSUNGAN HIDUP ORGANISME)

Kutip:
Oleh Megha View Post
Karena banyak soal yang bolong maka nilainya adalah 6 dan 1x reputasi
heheh...maksih udah di kasih nilai 6 dan reputasi 1x..
padhal pengenya nilai 10 tapi gk apa2lah nanti aku coba lagi jawab soalny lagi..

kalu bisa di kasih tau juga egha yang salah dan benarny dari jawabanku itu...???biar kita semua bisa mengerti...
HulkHogan
HulkHogan HulkHogan is offline
Continent Level

Post: 9.404
 
Reputasi: 184

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #20   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Biologi kelas 7 (KELANGSUNGAN HIDUP ORGANISME)

Kutip:
Oleh HulkHogan View Post
heheh...maksih udah di kasih nilai 6 dan reputasi 1x..
padhal pengenya nilai 10 tapi gk apa2lah nanti aku coba lagi jawab soalny lagi..

kalu bisa di kasih tau juga egha yang salah dan benarny dari jawabanku itu...???biar kita semua bisa mengerti...


Okeh sip... sip... tenang ajah

tapi kalo kunci jawabannya dibongkar sekarang kan gak seru, nanti temen-temen yang lain gak bisa ikutan jawab soal dong
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547

__________________

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Biologi kelas 7 (Klasifikasi Makhluk Hidup) Megha SMP/MTs Kelas 7 15
Biologi kelas 7 (ciri-ciri makhluk hidup) Megha SMP/MTs Kelas 7 1
Biologi kelas 7 (RUANG LINGKUP BIOLOGI) Megha SMP/MTs Kelas 7 7
kelas 7:Biologi Adamsuhada SMP/MTs Kelas 7 7


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.