Etika duduk disebelah Supir Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Debat > Debat yang Sudah Selesai
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #1   Report Post  

Etika duduk disebelah Supir

Sebel banget gw, temen2 gw sendiri klo ngikut dimobil gw jok yg paling akhir didudukin ya sebelah supir, kenapa sih? rebutannya justru kursi belakang semua, emangnya gw supir apa?
lama gw peratiin ternyata gak cuma gw, klo temen gw yg lain bawa mobil.. yg pada nebeng juga selalu gitu, rebutan dulu di kursi blakang nanti yg terakhir baru deh di kursi depan... what wrong with this.

Tau gak sih loe.. duduk didepan itu malah menghargai temen elu yg punya mobil dan yang nyetir, kalo eloe pade rebutan dibelakang kan berarti elu gak menghargai dia. Gue klo nebeng mobil orang yg gw pikir adalah siapa dulu yg bakal turun, jadi kalau gw turun duluan udah pasti gw bakal dibelakang dan gw gak bakal duduk duluan dibelakang kalau blom ada yg isi didepan. Ini gw lakuin ke semua orang yg punya mobil baik itu kenal deket atau tidak karena gw mau menghargai orang yg gw tebengin.

Gw sih maklumin kalo kita enggak terlalu deket sama yg bawa mobil agak berasa segen untuk duduk didepan duluan, tapi selama yang gw jalanin saat ini karna gw niatnya mau menghargai yg punya mobil ya gw buang jauh2 rasa segan itu, langsung gw menuju kursi sebelah yg punya mobil.

perasaan ini sebenarnya muncul karna pernah suatu saat gw ama tetangga gw mau pergi dan kebetulan nebeng mobil gw, jadi ada gw (laki) trus sepasang suami istri dan 2 laki nih. Mustinya idealnya yg suami istri itu dibelakang kan nah kejadiannya gini. 1 orang masuk (laki) duduk diblakang gw trus mustinya suami istri ini yg masuk kan, eh.. laki2 ke 2 ini masuk duduk ditengah, trus yang suami istri ini suaminya ngomong gini "pak, bapak didepan aja"... jawabnya malah gini "Enggak! saya dibelakang aja"

buset deh.. emang gw apaan? macan?..sampe ogah duduk disebelah gw. Istrinya gak mungkin donk duduk disebelah dia nempel2, akhirnya istrinya yg duduk didepan disamping gw. So far kayaknya gak pantes deh.

Ini nih perilaku yang berkembang di kita, please deh.. hargai temen yang mobilnya elu tebengin, tetapkan hati dan duduk disebelahnya sebagai tanda kalo elu menghargai dia sebagai temen.
Village Level

Post: 24
 
Reputasi: 0

 






    #2   Report Post  

Bls: Etika duduk disebelah Supir

Hehe persis banget sama yang aku alami

Sering banget kedapatan berebut duduk di bangku belakang yang menyetir, entah apa yang salah jika kita duduk disamping orang yang punya kendaraan tersebut. Etika dan tatakrama seperti ini sepertinya perlu diajarkan untuk orang-orang yan kita kenal agar lebih memperhatikan kesopanan dan perasaan si pemilik mobil yang kita tumpangi. Dan kita pun berhak untuk meminta kawan tumpangan kita untuk menemani disaat menyetir, hanya saja kita harus mengerti juga alasan mengapa mereka lebih memilih untuk duduk dibelakang

Kalau aku sih, selama masih bisa duduk didepan kenapa harus memilih yang dibelakang? kan asik bisa ngobrol dan mengakrabkan suasana bersama sang empunya toh
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 546

__________________






    #3   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Etika duduk disebelah Supir

setuju ama jawaban mega.... pernah jg ada 4 orang rebutan untuk duduk dibelakang. Sampe disini pemikiran awal gw muncul... "ada apa sih? koq males amat duduk didepan?"

Alesan gak logis lah yg klo pada rebutan duduk dibelakang, lah semuanya temen sendiri koq.. yg pada ketemu tiap hari.

Kalo cewe yg baru kenal biasanya emang sulit, apalagi klo pengemudi nya lelaki, tp diusahakan jgn sampe terlihatlah oleh pengemudinya. Tetapkan dulu siapa yg akan didepan atau dibelakang, jgn sampe pintu sudah kebuka lalu berdebat didepan pintu sambil dorong2an. cape dee

Sorry Megha, 2 paragraf terakhir males bacanya he.he.he no offense... sering dapet dari orang yg berkoar2 spt itu dikantor tp perilaku dia sendiri gak mencerminkan apa yg dia ucapkan he.he.he.
Village Level

Post: 24
 
Reputasi: 0






    #4   Report Post  

Bls: Etika duduk disebelah Supir

Lucu nih ceritanya TS, bikin aku senyum2 sendiri.
TS nya belum mandi kali, jadi tercium bau2 yang semerbak hehehe bercanda.

Kalo aku sih belum pernah menemui kejadian begini, naik saat menumpang atau memberi tumpangan. Kadang aja kalo aku memberi tumpangan, dan orang yang duduk di depan turun duluan, yang belakang dengan sendirinya pindah ke depan.

-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.577
 
Reputasi: 1117






    #5   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Etika duduk disebelah Supir

Kutip:
Oleh Dipi76 View Post
Lucu nih ceritanya TS, bikin aku senyum2 sendiri.
TS nya belum mandi kali, jadi tercium bau2 yang semerbak hehehe bercanda.

Kalo aku sih belum pernah menemui kejadian begini, naik saat menumpang atau memberi tumpangan. Kadang aja kalo aku memberi tumpangan, dan orang yang duduk di depan turun duluan, yang belakang dengan sendirinya pindah ke depan.

-dipi-
oh itu udah pasti, kebangeten kalo enggak pindah mah... ha.ha.ha

klo gak pindah ntar pas turun dia tanya "jadi berapa?"
Village Level

Post: 24
 
Reputasi: 0






    #6   Report Post  

Bls: Etika duduk disebelah Supir

wah sedih jg ya kl kejadian kayak gt..
Alhamdulillah ak ga pernah mengalami hal serupa
bahkan pada rebutan duduk di depan, malah kl ada dua teman yg nebeng di paksain sama mereka dua2nya d depan, tp ga masalah soale pk escudo
mojave
Mod

Post: 51.331
 
Reputasi: 1180






    #7   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Etika duduk disebelah Supir

Kutip:
Oleh mojave View Post
wah sedih jg ya kl kejadian kayak gt..
Alhamdulillah ak ga pernah mengalami hal serupa
bahkan pada rebutan duduk di depan, malah kl ada dua teman yg nebeng di paksain sama mereka dua2nya d depan, tp ga masalah soale pk escudo
beruntung dikau, tp ati2...didepan be-3 ntar kena priiit ama pak pulisi
Village Level

Post: 24
 
Reputasi: 0






    #8   Report Post  

Bls: Etika duduk disebelah Supir

Kutip:
Oleh Dipi76 View Post
Lucu nih ceritanya TS, bikin aku senyum2 sendiri.
TS nya belum mandi kali, jadi tercium bau2 yang semerbak hehehe bercanda.

Kalo aku sih belum pernah menemui kejadian begini, naik saat menumpang atau memberi tumpangan. Kadang aja kalo aku memberi tumpangan, dan orang yang duduk di depan turun duluan, yang belakang dengan sendirinya pindah ke depan.

-dipi-
Huwakakakakk asli yang ini bikin ngakak


Kutip:
Oleh jackalz View Post
setuju ama jawaban mega.... pernah jg ada 4 orang rebutan untuk duduk dibelakang. Sampe disini pemikiran awal gw muncul... "ada apa sih? koq males amat duduk didepan?"

Alesan gak logis lah yg klo pada rebutan duduk dibelakang, lah semuanya temen sendiri koq.. yg pada ketemu tiap hari.

Kalo cewe yg baru kenal biasanya emang sulit, apalagi klo pengemudi nya lelaki, tp diusahakan jgn sampe terlihatlah oleh pengemudinya. Tetapkan dulu siapa yg akan didepan atau dibelakang, jgn sampe pintu sudah kebuka lalu berdebat didepan pintu sambil dorong2an. cape dee

Sorry Megha, 2 paragraf terakhir males bacanya he.he.he no offense... sering dapet dari orang yg berkoar2 spt itu dikantor tp perilaku dia sendiri gak mencerminkan apa yg dia ucapkan he.he.he.

Semoga gak banyak lagi orang yang OMDO (omong doang) seperti itu ya den
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 546

__________________






    #9   Report Post  

Bls: Etika duduk disebelah Supir

Kalo gw sih.. tergantung siapa supirnya orang apa setan.. becanda koq..
Gw sih lebih suka duduk di belakang, bisa sambil tidur
Tapi kalo emang gak ada yg mau duduk depan, ya gw jg siap jadi navigator.. sering banget kalo naek taksi enak duduk depan, selain t4 duduknya nyaman bs disetel, suka ngajak ngobrol ma supirnya biar dia gak ngantuk. Kan serem tuh.. naek mobil tapi supirnya merem
jmw01
Continent Level

Post: 4.173
 
Reputasi: 358

__________________
Historian of the Month






    #10   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Etika duduk disebelah Supir

suka duduk dibelakang bukan berarti tidak menghargai yang membawa kendaraan ya... , tapi setidak2nya kalau memang yg ikut banyak dan tau2 yang sampai kendaraan baru hanya anda ber-2 dengan empunya kendaraan, sudilah untuk membuka pintu depan tanda kesediaan anda untuk duduk didepan. Jangan sampai anda langsung duduk dibelakang pdhl teman2 anda yg lain belum muncul sehingga seolah2 teman anda tsb adalah supir anda.
Village Level

Post: 24
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Etika Bicara via Telepon T-Rex Islam 1
Etika Bisnis Pancasila nurcahyo Politik, Ekonomi & Hukum 4
Supir-Supir Bodoh.. fairish Humor 0
Etika terhadap Hewan andy_baex Islam 0
Etika Terhadap Tetangga andy_baex Islam 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.