Trik Perkalian Untuk Anak SD
 
Go Back   Home > Sekolah & Pelajaran Sekolah > SD/MI Kelas 5

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Re: Trik Perkalian Untuk Anak SD

Kutip:
Oleh daffa19 View Post
10+10=20
yah ngasih pertanyaan trus dijawab sendiri?,..
dan koment dari topik mana ya?,..
Muh.Ridwan
Muh.Ridwan Muh.Ridwan is offline
Continent Level

Post: 2.792
 
Reputasi: 46

       





Reply With Quote     #12   Report Post  

Re: Trik Perkalian Untuk Anak SD

nicee gan ...
buat pembelajaran adekku
satubola
satubola satubola is offline
National Level

Post: 1.055
 
Reputasi: 9

__________________
Berita Teknologi --> Bacait.net





Reply With Quote     #13   Report Post  

Re: Trik Perkalian Untuk Anak SD

belum belajar
ardi011 ardi011 is offline
Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #14   Report Post  

Re: Trik Perkalian Untuk Anak SD

Kutip:
Oleh Dipi76 View Post
Trik Perkalian 11

Mungkin perkalian 1 x 11 sampai 9 x 11 nggak jadi masalah.
Karena itu sangat gampang, contoh:

1 x 11 = 11
8 x 11 = 88
9 x 11 = 99

Memang itu gampang, tetapi bagaimana kalau perkalian 10 x 11 sampai 20 x 11?

Caranya:

12 x 11

Tulis angka yang akan dikalikan 11 tapi kosongkan tengahnya!
1_2 (Perhatikan. Di antara 1 dan 2 ada ruang kosong)
Maksud “_” adalah ruang kosong antara 1 dan 2. Jadi bila menulis di buku, gantilah “_” dengan spasi / tempat kosong
Lalu coba jumlahkan kedua angka itu ( 1 + 2).
Hasilnya pasti 3 kan?
Lalu taruh angka 3 di antara kedua angka itu. Lalu itu akan menjadi seperti ini:
Sebelum = 1_2
Sesudah = 132

Tapi apabila perkalian 19 x 11 bagaimana caranya?

Caranya:

Isikan tempat kosong di antara 1 dan 9 (1_9).
Lalu hitung 1 + 9.
Hasilnya pasti 10 kan? Tapi jangan menjawab hasil dari 19 x 11 = 1109!
Tapi caranya begini:
Tulis dahulu di kertas coret2an angka 10. Lalu masukan angka akhirnya (0) jadinya seperti ini: 109.
Tapi bagaimana dengan angka 1 nya? Caranya tambahkan angka akhir dari 19 (1 nya) dengan angka 1 nya (sisanya).
1 + 1 tentu hasilnya 2 kan? Nah, sekarang kita ganti angka terakhir dari 109 menjadi 2 dan hasilnya menjadi seperti ini:
209. Coba hitung dengan cara menyusun. Hasilnya pasti 209. Gampangkan!

-dipi-
terlihat sangat sulit, sepertinya hehe
makasih ilmunya
muhammadrafli321 muhammadrafli321 is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #15   Report Post  

Re: Trik Perkalian Untuk Anak SD

oh ini trik barunya tooh hehe
aril1 aril1 is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #16   Report Post  

Re: Trik Perkalian Untuk Anak SD

Pas banget nie trik ini buat saya
panjiramadhan
panjiramadhan panjiramadhan is offline
Village Level

Post: 96
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #17   Report Post  

Re: Trik Perkalian Untuk Anak SD

Kutip:
Oleh aril1 View Post
oh ini trik barunya tooh hehe
dibilang baru sih engga..
cuma buat mengingatkan cara ini sudah diajarkan sejak harry potter sekolah dulu.
Gak disinggung lagi di bangku sekolah karena membuat anak banyak menghafal.
Pelajaran matematik diajarkan dasar2nya menghitung, lalu pengembangan ke teori praktis.(sesuai kejadian sehari hari)

-n1-
bola sepak diameter 40cm. berapa luas belulang yg harus disediakan?
beli di toko po-o... 35rb sudah bisa langsung main. cxixixixi.
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.778
 
Reputasi: 461






Reply With Quote     #18   Report Post  

Re: Trik Perkalian Untuk Anak SD

Boleh juga nih metodenya, coba ah saya ajarin keponakan pakai cara ini
jakartawebhosting.com jakartawebhosting.com is offline
National Level

Post: 530
 
Reputasi: 5

__________________
jakartawebhosting.com - windows hosting indonesia
021-5890 8175 , 24/7/365 Support
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.