Tips Mencegah Penculikan Anak

Gia_Viana

New member
Waspada.
Ingatkan kepada anak untuk selalu waspada terhadap orang yang belum dikenal. Ajarkan kepada anak untuk menolak jika diberikan hadiah, makanan atau diajak oleh orang lain yang tidak dikenal. Kalau perlu ajarkan anak untuk tidak berbicara dengan orang asing yang tidak dikenal.

Komunikasi dengan sekolah.
Tetap lakukan komunikasi dengan sekolah, anda harus mengetahui kapan waktu sekolah masuk dan keluar. Orang tua juga harus tau siap nanti yang mengantar jemput anak. Jika anak pulang sendiri, ajarkan untuk waspada kepada orang lain.

Berikan informasi kepada anak.
Berikan informasi lengkap kepada anak untuk mengatasi saat anak terpisah dengan orang tua. Berikan informasi nama orangtua, alamat rumah dan nomor telepon orang tua atau telepon rumah. Ajarkan pada anak agar tidak sembarang memberikan informasi tersebut kepada orang lain yang tidak dikenal untuk mencegah agar tidak disalah gunakan.

Jangan menggunakan perhiasan dan barang berharga.
Sebaiknya anak tidak memakai perhiasan saat diluar rumah. Anak juga tidak perlu diberikan barang berharga seperti ponsel mahal atau blackbery saat berjalan sendiri diluar rumah.


Berteriak.

Ajarkan pada anak untuk berteriak minta tolong sekeras-kerasnya dan berlari ketempat warga jika ada yang memaksa ikut.

Sumber : tipsanda.com
 
Bls: Tips Mencegah Penculikan Anak

Tips tips di atas patut kita sosialisasikan kepada orang tua, agar di ajarkan ke buah hatinya.
 
Back
Top