Cara Memasak Pare? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Ketentuan/Teknik] Cara Memasak Pare?

Gw heran, rasanya pare pasti pahit? kenapa pada suka pare? katanya setelah dimasak gak pahit? gw coba pahit banget.

Menurut lo, adakah cara memasak pare yang benar agar rasa pahitnya hilang?
Village Level

Post: 43
 
Reputasi: 1

__________________
Hidup Penuh Perjuangan

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Cara Memasak Pare?

Kalo dari resep turun menurun dari Ibu saya, pada saat sebelum dimasak, pare lebih baik jika di kucek dulu dengan garam..

potongan pare kita taburi dengan garam lalu diaduk (dengan tangan) hingga si pare ini mengeluarkan cairan, cairan ini diketahui sebagai ekstrak pahit dari daging buah. Non Gastaseni mengaduknya cukup sampai si pare ini mengeluarkan air dari hasil kucekan garam tadi lalu dibilas sedikit dengan air matang sebelum diolah menjadi masakan. Ini cukup membantu untuk mengurangi rasa pahit yang terkandung didalam pare dan membuat tekstur garing pada daging buah pare ini menjadi lebih lemes..


Semoga bermanfaat ya
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Cara Memasak Pare?

tetap aja bu, pare di apa apakan juga tetep pahit dan rasanya gimana gitu di lidah
World Level

Post: 10.653
 
Reputasi: 302






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Cara Memasak Pare?

Hehehe coba dulu non gia atau boleh juga pakai cara non gia merebus daun pepaya agar rasa getirnya hilang
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Cara Memasak Pare?

kalau semisal diremas remas pakai garam tetap pahit juga ga ya? lom pernah nyoba, tapi pernah baca ada yg dikayak gituin
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 244

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Cara Memasak Pare?

Tergantung cara meremasnya non, jangan terlalu kuat dan jangan terlalu gemulai juga ibu saya sih bilang, keahlian meremas dan menghilangkan rasa pahit ini pake feeling aja. jadi kalo semisal parenya masih terasa pahit ya gak masalah toh namanya pare kalo gak getir ya bukan pare, seenggaknya rasanya gak sepahit racunlah non
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Cara Memasak Pare?

di warung saya biasa makan parenya gak terlalu pahit.. waktu ditanyain katanya sama kaya mengolah daun pepaya..

tapi saya sendiri gak ngerti gimana ngolah daun pepaya biar gak pahit..

kalau kata ibu sih direbus pake lumpur kering (asli gak mudeng)
Village Level

Post: 37
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Cara Memasak Pare?

Bener den, sebagian orang juga merebusnya dengan cara seperti itu, lihat deh ini resep dari ibunya non Gia http://indonesiaindonesia.com/f/8619...-pepaya-pahit/

udah aku coba dan ternyata bener berhasil pahitnya berkurang drastis..
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Cara Memasak Pare?

Yup betul, di koyak koyak pake garam yang banyak. mamahku juga kayak gitu kalau masak pare. tapi akumah gak doyan.
World Level

Post: 10.653
 
Reputasi: 302

__________________
Asyifa





Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Cara Memasak Pare?

Pare di Mamang siomay langgananku nggak pait. Mungkin pake cara ini ya?
Second_Sister
Mod

Post: 3.118
 
Reputasi: 350

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
PANCI DOUBLE PAN.... Cara Modern Memasak - Seperti di TV - Harga Grosir !! goenkreti Makanan & Minuman 22
PANCI DOUBLE PAN.... Cara Modern Memasak - Seperti di TV - Harga Grosir !! goenkreti Makanan & Minuman 27
Cara Memasak Kulit Pisang andree_erlangga Humor 1
cara menghilangkan amis saat anda memasak telor dadar... vitchamin Memasak & Makanan 2
Pare Teri andy_baex Memasak & Makanan 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.