yang lagi populer saat ini

Administrator

Administrator
Video ini lagi populer banget seperti populernya lagu kucing garong, apa prediksi dan pendapat kalian?
[ame="http://www.youtube.com/watch?v=kQTyj3I2WxE"]http://www.youtube.com/watch?v=kQTyj3I2WxE[/ame]
 
Bls: yang lagi populer saat ini

376d4376495a0fa4ca9190a4a9ce23c1.jpg


Syndrom Star bisa terjadi kepada siapa saja dan kapan saja. Apalagi di era internet dewasa ini, setiap orang, tanpa terkecuali, dimanapun berada, bisa mempromosikan dirinya sendiri lewat jejaring sosial yang tersedia di dalamnya. Demikian diyakini pemerhati musik Denny Sakrie mengomentari fenomena meledaknya rekaman video ''Keong Racun'' di Youtube yang dibawakan secara lipsinc oleh Sinta dan Jojo.

Di tangan dua mahasiswi yang masih duduk di bangku kuliah, di salah satu universitas swasta di Bandung itu, singgel ''Keong Racun'' yang sejatinya dalam versi aslinya dinyanyikan Lisa, melejit bak meteor. Dalam irama tarling, lagu yang berkisah tentang sosok laki-laki yang nyaris nir sopan santun dalam memperlakukan perempuan yang baru dikenalnya itu, diunduh lebih dari 70 ribu orang.

Popularitas Sinta dan Jojo pun langsung mengorbit. Sehingga menjadikan dirinya sangat dikenal di Bandung, dan Jakarta. Bahkan sebuah komunitas bernama Keong Racun Community dibuat di jejaring perkawanan Facebook. Meski tidak sedikit yang mengolok-olok dua mahasiswi itu atas kreatifitas mereka mengunggah aktifitas lipsinc itu.

Memang, selain ''Keong Racun'', ada beberapa singgel hit lain yang mereka lipsinc kan kemudian diunggah sendiri di Youtube. Diantaranya singgel ''Slowdown Baby'', ''Telephone'', ''Bete'', ''Bukan Cinta Biasa'', dan beberapa judul lagu lainnya. Tapi entah mengapa, ''Keong Racun'' yang menjadi topic trending.

Masih menurut Denny, sebagaimana orang tua Justin Bieber, yang pada awalnya mengunggah rekaman menyanyi anak mereka sendiri, sebelum akhirnya bersambut dengan nasib baik. Hal yang sama terjadi dengan duo Sinta dan Jojo. Atau kepada artis-artis dadakan lainnya. Dia mencontohkan, di Malaysia ada sebuah grup band yang gitarisnya akhirnya diajak rekaman oleh Jack Johnson, karena menonton aksi mereka di Youtube.

Demikian halnya di Philipina, ketika seorang penyanyi berbakat yang mempromosikan dirinya sendiri di Youtube, akhirnya diajak rekaman oleh David Foster. Dan yang terkini, ketika salah satu peserta Indonesia Mencari Bakat yang diputar di salah satu stasiun TV swasta, yaitu pemain drum yang masih bocah itu, mendapat apresiasi yang sangat bagus dari drummer Dream Theater. Sebuah grup band progresif rock terkemuka di dunia.

Hal yang sama terjadi dengan Sinta dan Jojo, yang belum lama ini menjadi cover utama majalah remaja Hai, edisi nomor 29 yang terbit 19 Juli lalu. Dengan sebuah judul besar berbunyi; “Artis Indonesia Terpanas di Youtube". Apa yang istimewa dari aksi minus one atau playback Sinta dan Jojo dalam melagukan ''Keong Racun''?

Keisengan
Sebagian penikmat tayangan Youtube-nya menilai karena kelucuan, kepolosan, serta kecantikan dua gadis geulis mojang Bandung itu. Tapi sebagian lain ada juga yang menilai karena kenorakannya, kekampungannya, bahkan keusilannya. Meski sebagaimana diakui Sinta dan Jojo, pada awalnya mereka tidak berniat mengunggah aksi mereka di Youtube.

Hanya karena, proses mengunggahnya di Facebook senantiasa gagal, maka tidak ada cara lain selain mengunggah di Youtube untuk kemudian diteruskan di Facebook. Tapi siapa sangka, jika aksi mereka yang kenes, dan menggemaskan itu, justru berhasil menarik perhatian ribuan netter.

Bukan semata alunan musik tarling yang pekat dengan nuansa house music, yang dalam bahasa Ian Antono, gitaris God Bless yang pernah mengatakan pada sebuah kesempatan, musiknya repetitif, dan jauh dari nuansa estetis, tapi justru sanggup membuat orang untuk bergoyang. Atau menurut Denny, karena liriknya sangat keseharian dan dekat dengan kehidupan, meski agak asbsurd. ''Seabsurd lirik lagu Kucing Garong,'' katanya di Jakarta kepada CyberNews.

Apapun itu, popularitas yang sekarang menghinggapi Sinta dan Jojo, atau yang telah dinikmati Justin Bieber, dan entah siapa lagi nanti, terjadi karena proses simplifikasi mempromosikan diri lewat internet. ''Yang sekali lagi bisa dilakukan siapapun, kapanpun, dan di manapun,'' imbuh Denny. Meski konsewensi populer itu juga tidak mudah, sebagaimana yang sekarang mulai dirasakan Sinta dan Jojo, yang pada awalnya berangkat dari keisengan belaka.

Bahkan nama Sinta dan Jojo yang sekarang dikenal dengan embel-embel Keong Racun itu, harus melakukan sejumlah klarifikasi via blog pribadinya. Inilah kutipan klarifikasi Sinta via http://sintanurmansyah.blogspot.com, yang berbunyi; //sebenernya kita ga da maksud buat tenar atau ngartis gda niat sama sekali, apalagi kena famous syndrom. malah kita takut, malu, syok ada pemberitaan yang engga engga gara2 ini.

Betapapun popularitas seperti pisau bermata dua.

Sumber : suaramerdeka.com
 
Bls: yang lagi populer saat ini

waktu ak masih SMU istilah bagi teman2 yg suka nyontek adalah Keong Beracun, sekarang malah nama itu jadi nama group baru musik tanah air.

Apakah nanti keong racun ini akan bertahan? Kita tunggu aja
 
Last edited:
Bls: yang lagi populer saat ini

keong racun emang lagu lawas, tapi populernya setelah diangkat oleh 2 mahasiswi mojang geulis ti Bandung itu Den. Ini ide bagus buat ii yang memiliki masyarakat cantik2 juga untuk mengembangkan forum ii Dubbing time yang lebih katrok dan ndeso lagi.
 
Bls: yang lagi populer saat ini

Pak Pram dan Mas Fajroel pun suka

Rabu, 28/07/2010 15:40 WIB
Keong Racun, Obat Ngantuk Pramono Anung
Fitraya Ramadhanny - detikNews
Jakarta - Menjalani tugas sebagai Wakil Ketua DPR, terkadang juga melelahkan bagi Pramono Anung. Nah, rupanya menonton aksi duo ABG Keong Racun bisa menjadi obat ngantuk untuk Pram.

Aksi duo Sinta dan Jojo meniru lagu Keong Racun memang sudah lama tenar di Youtube. Bahkan Keong Racun sempat menjadi trending topic di Twitter.

Inilah awal Pramono Anung menonton aksi Keong Racun. Pram, demikian panggilan akrabnya, awalnya disarankan menonton video Keong Racun oleh pengamat Fadjroel Rahman.

Fadjroel rupanya tengah berambisi menggeser Keong Racun dari trending topic Twitter dengan topik mundurnya anggota DPR Siti Munawaroh. "Bung, atas sarannya saya barusan dengerin lagu Keong Racun," kata Pram kepada Fadjroel dalam akun twitternya, Rabu (28/7/2010).

Bagaimanakah kesan pertama Pram menonton Keong Racun? "Sudah dengar dan lihat videonya. Mata tambah cerah," kata politisi PDIP ini.

Menonton aksi Sinta dan Jojo meniru lagu Keong Racun, apalagi dengan gaya-gaya centilnya, membuat Pram terbahak-bahak. "Wah Mas, harus dengar langsung baru bisa tertawa," kata Pram pada seorang followernya.

Menurut Pram, Keong Racun lumayan menjadi hiburan di kala suntuk. "Hehehe, biar nggak ngantuk, Mas," kata Pram kepada detikcom.

-dipi-
 
Bls: yang lagi populer saat ini

Jovita Adityasari a.k.a Jojo

2li9dhs.jpg


Cewek yang akrab disapa Jojo oleh teman-temannya dan selalu duduk disebelah kiri dari video-video nya ini berusia sekitar 20 tahun. Tinggal di Cimahi dan sedang menyelesaikan studinya di Universitas Pasundan angkatan 2008.
Musik Favorit :
 30H!3, Katy Perry, Boys Like Girls, Ne-Yo, Cheryl Cole, Kesha, Pitbull, Cobra Starship, Lady Gaga.
Film Favorit :
Romeo + Juliet, The Karate Kid, Kung Fu Panda, Toy Story, Madagascar: Escape 2 Africa, Titanic, Twilight, Prince of Persia: The Sands of Time.
Acara TV Favorit : Gossip Girl, Online Trans Tv.



Shinta Nurmansyah a.k.a Shinta


1qmlpu.png


Dikabarkan dia kuliah di UPI.
Ternyata shinta adalah blogger aktif juga lho. blognya dapat diakses di sintanurmansyah.blogspot.com.
Namun sejak merebaknya kasus ‘keong racun’ ini.. shinta menutup akses blognya hanya untuk orang yang diundang.

 
Bls: yang lagi populer saat ini

sinta aku telah terkena keong racun mu

malam aku tak dapat tidur karena selalu memikirkan mu
 
Bls: yang lagi populer saat ini

stelah lagu keong racun, tampaknya muncul lg lagu aneh yg sepertinya merupakan jawaban dari lagu tsb, yaitu tokek racun ...:D

*makin aneh aja ...weleh weleh weleh ...
 
Bls: yang lagi populer saat ini

mana den lagu nya
video upload-annya dah ditendang dari youtube ...ni inponya ...v^^


kompasdotcom said:
"Tokek Racun" Ditendang dari YouTube​

JAKARTA, KOMPAS.com — "Tokek Racun", lagu yang diunggah di situs YouTube untuk membalas lirik lagu yang kini menjadi sesuatu yang fenomenal, "Keong Racun", telah "ditendang" dari situs tersebut, Senin (2/8/2010).

Sebelumnya, terdapat lima video yang diunggah. Namun, semuanya kini sudah tak lagi ada di YouTube atas permintaan dan keluhan sejumlah pihak yang menganggap muatan dalam lirik lagu "Tokek Racun" jorok dan merendahkan perempuan.

Seperti diberitakan sebelumnya, lagu itu diunggah oleh pengguna dengan nama Mr X-Katrok. Dalam video tersebut muncul suara lelaki tanpa memperlihatkan wajahnya. Meski begitu, wajah Shinta dan Jojo yang genit dan menari-nari centil tetap saja dipakai.

Lirik lagu dalam video berdurasi 5,35 menit itu tergolong jorok dan sarkas. Isinya mengolok-olok perempuan dengan maksud membalas lirik yang dibuat dalam lirik lagu "Keong Racun".

Di YouTube, "Tokek Racun" sempat mencuri perhatian. Setelah beberapa saat diunggah, angka hits video mencapai lebih dari 2.000.

Jika dalam lirik lagu "Keong Racun", yang mengundang perhatian setelah dinyanyikan secara gerak bibir oleh Shinta dan Jojo di YouTube, lelaki digambarkan sebagai "keong racun", maka di "Tokek Racun" justru kebalikannya.

Simak saja potongan liriknya:
Dasar kau tokek racun
sudah dibayar, eh nolak tidur
ngomong gak mau ML,
tau kau tetap terus nempel...

... Sorry sorry sorry, jeng
Kau cantik tapi gendheng
Sorry sorry sorry, mbak
Kau memang cewek murahan.
 
Bls: yang lagi populer saat ini

keong racun emang lagu lawas, tapi populernya setelah diangkat oleh 2 mahasiswi mojang geulis ti Bandung itu Den. Ini ide bagus buat ii yang memiliki masyarakat cantik2 juga untuk mengembangkan forum ii Dubbing time yang lebih katrok dan ndeso lagi.
abah sama umi juga bisa tu kayak sinta n jojo... ayo bah upload bah... sebagai contoh....:D:D
 
Bls: yang lagi populer saat ini

[ame="http://www.youtube.com/watch?v=v-Uu-KWH9cA"]http://www.youtube.com/watch?v=v-Uu-KWH9cA[/ame]
Bule juga engga mau kalah narsis, mosok kita pada malu2 sih. Ayo dong bikin versi ii yang lebih heboh!!!

Apalagi yang berikut ini:

[ame="http://www.youtube.com/watch?v=mipxPw8TkQc"]http://www.youtube.com/watch?v=mipxPw8TkQc[/ame]
 
Back
Top