kepedulian terhadap pendidikan
 
Go Back   Home > Sekolah & Pelajaran Sekolah

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

kepedulian terhadap pendidikan

adakah mereka yang peduli dengan pendidikan di Indonesia??
sekeliling ku lihat antusias ank'' indonesia untuk belajar...
mereka yang ingin tapi tak mampu menggapai...
mereka yang mampu tapi tak memiliki keinginan...

masih adalkah rasa peduli wakil wakil rakyat terhadap kondisi seperti ini???
siapa sih yg bertanggung jawab??
janji? wakil hanya mampu berkoar''... tindakan = 0...
buktinya dapat kita lihat....

menurut anda... masyarakat indonesia...
bagaimana, n apa yang anda liad dengan kacamata hati anda, tentang pendidikan di Indonesia...
apa yang harus dilakukan???
dianapple
dianapple dianapple is offline
National Level

Post: 1.093
 
Reputasi: 125

vi_belva:
__________________

Recent Blog: untukmu yang tak menyadariku   
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: kepedulian terhadap pendidikan

Kadang kita dihadapkan pada 2 dilema Non. Kita ingin memberikan pengajaran gratis, tapi murid dan orang tuanya jua pingin akreditasi sekolah. Demi ijazah orang tua murid nekat menjual segalanya yang penting mendapat bangku di sekolah yang punya nama. Kalau ada sekolah gratis, mereka akan memandangnya dengan sebelah mata, bahkan lebih memilih anaknya tidak sekolah atau mencari kerja untuk membantu keluarga.
lala_lulu
lala_lulu lala_lulu is offline
National Level

Post: 711
 
Reputasi: 15

__________________
Ummi Lulu melulu Lulu





Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: kepedulian terhadap pendidikan

hemF~ itulah kekurangannya...
kebanyakan org sekolah buad ngejer ijazah...
lebih lagi org yg bisa dikatakan lebih hartanya... memanfaatkan uang untuk membeli ijaza... as u know friend... T_T

jadi pa yg harus kita lakuin,,, walau kita cuma masyarakat yg gak memegang pangkat... saia rasa kita bisa memberikan perubahan walau sedikit... ^^
dianapple
dianapple dianapple is offline
National Level

Post: 1.093
 
Reputasi: 125

__________________

Recent Blog: untukmu yang tak menyadariku   





Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: kepedulian terhadap pendidikan

Saya akan memulai dari keluarga dulu, quu anfusakum wa ahlikum naaro. Anak2 kami 4, sekolah sekadar agar mereka mendapat wawasan, arahan dan kemudi nakhoda ada ditangan orangtua. Basic dari sekolah akan kita pulas lagi dengan pendidikan entertainer. Itu saya rasa sudah memadai membekali masa depan anak.
lala_lulu
lala_lulu lala_lulu is offline
National Level

Post: 711
 
Reputasi: 15

__________________
Ummi Lulu melulu Lulu





Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: kepedulian terhadap pendidikan

tp jgn lupa dengan lingkungan sekitar, OK... ^^
afwan...
ukhti or akhi??? hihi... g bisa tw dgn jelas...
dianapple
dianapple dianapple is offline
National Level

Post: 1.093
 
Reputasi: 125

__________________

Recent Blog: untukmu yang tak menyadariku   





Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: kepedulian terhadap pendidikan

sedikit sekali yang peduli dengan pendidikan indonesia... (
dianapple
dianapple dianapple is offline
National Level

Post: 1.093
 
Reputasi: 125

__________________

Recent Blog: untukmu yang tak menyadariku   





Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: kepedulian terhadap pendidikan

Masyarakat di negara kita ini kadang-2 suka ama keanehan dan kganjilan... g tau knapa, apa emang karena pengaruh terlalu lama dijajah kali ya?

Pemerintah sekarang gi heboh2nya sosialisasikan sekolah gratis, buku pelajaran murah, etc. tapi yang gua bilang aneh dan ganjil tadi banyak masyaraakat di negara kita ini justru memandang semua itu dengan sebelah mata... mereka lebih suka menyekolahkan anaknya ke sekolah2 yang mahal hanya karena alasan GENGSI belaka... Bohong besar kalau mereka katakan bahwa sekolah yang gratis itu tidak bermutu...

Bermutu dan tidaknya sebiah proses pendidikan dan hasilnya juga dipengaruhi oleh faktor anak didik sebagai subyekd dari pendidikan itu sendiri. kalo emang dari sononya udah guoblooook n bloooo'oon biar sekolahnya super mewah, lengkap, dan yang ngajar profesor n guru besar, tetap aja anaknya guobbbloook.... kalo anaknya sendiri g pernah punya kemauan tuk pintar...

MEnurut gua sekarang ini Pemerintah harus berani menerbitkan sbuah regulasi yang mangatur batas maksimal biaya sekolah..., biar g ada yang cemboker n semua sekolah merata biaya pendidikannya...
agen_pale
agen_pale agen_pale is offline
World Level

Post: 22.080
 
Reputasi: 489

indonesia: Sebelumnya Solve Answer





Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: kepedulian terhadap pendidikan

Kutip:
Oleh agen_pale View Post
Masyarakat di negara kita ini kadang-2 suka ama keanehan dan kganjilan... g tau knapa, apa emang karena pengaruh terlalu lama dijajah kali ya?

Pemerintah sekarang gi heboh2nya sosialisasikan sekolah gratis, buku pelajaran murah, etc. tapi yang gua bilang aneh dan ganjil tadi banyak masyaraakat di negara kita ini justru memandang semua itu dengan sebelah mata... mereka lebih suka menyekolahkan anaknya ke sekolah2 yang mahal hanya karena alasan GENGSI belaka... Bohong besar kalau mereka katakan bahwa sekolah yang gratis itu tidak bermutu...

Bermutu dan tidaknya sebiah proses pendidikan dan hasilnya juga dipengaruhi oleh faktor anak didik sebagai subyekd dari pendidikan itu sendiri. kalo emang dari sononya udah guoblooook n bloooo'oon biar sekolahnya super mewah, lengkap, dan yang ngajar profesor n guru besar, tetap aja anaknya guobbbloook.... kalo anaknya sendiri g pernah punya kemauan tuk pintar...

MEnurut gua sekarang ini Pemerintah harus berani menerbitkan sbuah regulasi yang mangatur batas maksimal biaya sekolah..., biar g ada yang cemboker n semua sekolah merata biaya pendidikannya...

bener sih,,, bisa juga balik ke ank'' masing''...
niad mereka serius sekolah pa enggak... udh dikasi sekolah tapi suka bolos''an...

tapi kita liad disisi lain, banyak diantara mereka yang antusias buad sekolah...
nah,, kita hendaknya juga ikud bertindak...
klo mengharapkan pemerintah yang lama... mending kita ajah...
dengan buad penggalangan dana gitu... atau apa...

banyak masyarakat yg menyalurkan aspirasi kepada pemerintah,,, tapi kyk dicuekin gitu,,,
itulah, jadinya suka demo'' yah...
kesian masyarakat indonesia...
cos saia juga ngerasain susahnya buad memperolah pendidikan...
dianapple
dianapple dianapple is offline
National Level

Post: 1.093
 
Reputasi: 125

__________________

Recent Blog: untukmu yang tak menyadariku   





Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: kepedulian terhadap pendidikan

Kutip:
Oleh dianapple View Post
bener sih,,, bisa juga balik ke ank'' masing''...
niad mereka serius sekolah pa enggak... udh dikasi sekolah tapi suka bolos''an...

tapi kita liad disisi lain, banyak diantara mereka yang antusias buad sekolah...
nah,, kita hendaknya juga ikud bertindak...
klo mengharapkan pemerintah yang lama... mending kita ajah...
dengan buad penggalangan dana gitu... atau apa...

banyak masyarakat yg menyalurkan aspirasi kepada pemerintah,,, tapi kyk dicuekin gitu,,,
itulah, jadinya suka demo'' yah...
kesian masyarakat indonesia...
cos saia juga ngerasain susahnya buad memperolah pendidikan...
Emang tuk mencari jalan keluar masalah ini gampang-2 susah ya non Dian..., tapi kalo menurut aku yang penting itu adalah faktor anaknya dulu yang diperhatikan, terus guru atau dosen kudu diperhatikan kesejahteraannya, kemudian fasilitas dan perlengkapan sekolahnya, kemudian yang terakhir baru biaya pendidikannya di standarisasi... insya Allah aman deh..
agen_pale
agen_pale agen_pale is offline
World Level

Post: 22.080
 
Reputasi: 489






Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: kepedulian terhadap pendidikan

Kutip:
Oleh agen_pale View Post
Emang tuk mencari jalan keluar masalah ini gampang-2 susah ya non Dian..., tapi kalo menurut aku yang penting itu adalah faktor anaknya dulu yang diperhatikan, terus guru atau dosen kudu diperhatikan kesejahteraannya, kemudian fasilitas dan perlengkapan sekolahnya, kemudian yang terakhir baru biaya pendidikannya di standarisasi... insya Allah aman deh..
hu uh... tapi saia pgn bantu kak... udh bikin program,,,
liad ajah di treadh penggalangan dana,,, disitu ada aku buad... tapi blm ad yg respond....
yah,,, pendidikan n bantu juga buad yg kurang mampu
dianapple
dianapple dianapple is offline
National Level

Post: 1.093
 
Reputasi: 125

__________________

Recent Blog: untukmu yang tak menyadariku   
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Siklus Pendidikan nurcahyo Sekolah & Pelajaran Sekolah 4


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.