Tips cara Memilih Kurma berkualitas
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Makanan/Resep Muslim Halal] Tips cara Memilih Kurma berkualitas



1. Kulit luarnya masih baik dan tidak rusak.

2. Warnanya cokelat-merah-kekuningan. Dan, kurma juga tampak bagus, bersih, dan segar, serta aromanya tidak aneh.

3. Bentuknya besar.

4. Saat dipegang tidak lengket (tidak ada lumuran cairan gula/ madu).

5. Kemasan masih dalam kondisi baik/ layak.

6. Memenuhi standar izin Depkes.
Gia_Viana Gia_Viana is offline
World Level

Post: 10.649
 
Reputasi: 304

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Tips cara Memilih Kurma berkualitas

Iya, yg masih segar kurmanya yg seperti diterangkan non gia.........
Kalo kurmanya dah kelihatan hitam dan lengket, itu ga segar lg.......
Apalagi yg dah mengeluarkan aroma yg sedikit beda dengan kurma yg biasa.......

Kalo aq sih lebih suka yg masih mengkal, yg warnanya masih kekuningan......
Namanya ruthab.......
Dulu, Rasulullah jg suka makan ruthab......

Cuma kalo di indonesia, ruthab masih sangat langka.......
Biasanya ada kalo musim haji.......
Jadi rindu nih mo ngecicipi ruthab lg.......
DD202KZ
DD202KZ DD202KZ is offline
Continent Level

Post: 2.297
 
Reputasi: 93






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Tips cara Memilih Kurma berkualitas

Sayangnya aku gak begitu suka buah kurma mbak rikis
Gia_Viana Gia_Viana is offline
World Level

Post: 10.649
 
Reputasi: 304






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Tips cara Memilih Kurma berkualitas

kenapa ga suka non?
Kan manis tuh.........
Aq suka karena kurma adalah salah satu buah yg pernah disebut di dalam Al Qur'an........
Aq share aja nih ya, buah lainnya yg jg ada dlm Al Qur'an adalah buah tin, zaitun, anggur, dan pisang.
Ga tau lg ya kalo ada buah yg lainnya. Wallahu a'lam.
Yg disebutkan diatas cuma yg biasa aq temukan dalam Al Qur'an kalo lg baca terjemahannya.
DD202KZ
DD202KZ DD202KZ is offline
Continent Level

Post: 2.297
 
Reputasi: 93






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Tips cara Memilih Kurma berkualitas

Aku tidak suka buah yang manis manis non rikis, dan kurma yang dijual di indonesia rasanya manis banget.
Gia_Viana Gia_Viana is offline
World Level

Post: 10.649
 
Reputasi: 304






Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Tips cara Memilih Kurma berkualitas

Itu karena kurmanya ga segar lg.......
Kurma yg biasa kita jumpai di pasaran di indonesia itu, sudah tersimpan sampai berbulan2.........
Jdinya seperti manisan deh........
DD202KZ
DD202KZ DD202KZ is offline
Continent Level

Post: 2.297
 
Reputasi: 93






Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Tips cara Memilih Kurma berkualitas

lebih baik milih kurma yang agak basah atau kering non?
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR


Recent Blog: I'm Allive   





Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Tips cara Memilih Kurma berkualitas

klo kurma yang enak didalamnya ada kacang alpin itu yang paling q suka.... jadi isinya diganti kacang alpin pasti uewnnnak.....
panjoel51
panjoel51 panjoel51 is offline
City Level

Post: 152
 
Reputasi: 4






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Tips cara Memilih Kurma berkualitas

Kutip:
Oleh DD202KZ View Post
Iya, yg masih segar kurmanya yg seperti diterangkan non gia.........
Kalo kurmanya dah kelihatan hitam dan lengket, itu ga segar lg.......
Apalagi yg dah mengeluarkan aroma yg sedikit beda dengan kurma yg biasa.......

Kalo aq sih lebih suka yg masih mengkal, yg warnanya masih kekuningan......
Namanya ruthab.......
Dulu, Rasulullah jg suka makan ruthab......

Cuma kalo di indonesia, ruthab masih sangat langka.......
Biasanya ada kalo musim haji.......
Jadi rindu nih mo ngecicipi ruthab lg.......
hmmm ruthab ya non, seperti apa tuh rasanya? tekstur daging buahnya apakah lebih garing karena masih mengkel ya?
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Tips cara Memilih Kurma berkualitas

Kutip:
Oleh Megha View Post
hmmm ruthab ya non, seperti apa tuh rasanya? tekstur daging buahnya apakah lebih garing karena masih mengkel ya?
Rasanya dah beda banget ma kurma yg dah masak.
Kalo ruthab, dagingnya masih sangat tebal dan empuk, rasa manisnya jg ga terlalu manis kayak kurma yg dah masak.
(@ Non gia, coba deh rasain, cocok deh ma seleranya non gia)
Warna kulitnyanya tuh kekuningan, sedangkan dagingnya putih kekuningan.
Aromanya jg wah, bikin ngiler.......
Mpe ga bisa lupa meski bertahun2 ga makan ruthab.........
DD202KZ
DD202KZ DD202KZ is offline
Continent Level

Post: 2.297
 
Reputasi: 93

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.