UI Juara Website Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia

jmw01

New member
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Universitas Indonesia (UI) meraih predikat perguruan tinggi terbaik pengelolaan website (laman) pada Anugerah Media Humas Badan Koordinasi Kehumasan Indonesia (AMH Bakol Humas).

universitas_indonesia_100802143215.jpg

Prestasi di kancah kehumasan nasional dengan merebut predikat perguruan tinggi terbaik itu diterima UI di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 28 Juli, demikian siaran pers dari panitia AMH Bakol Humas, Senin (2/8).

Disebutkan bahwa UI menjadi juara pertama dalam AMH Bakolhumas, sementara peringkat dua diraih oleh Universitas Brawijaya, dan peringkat tiga diraih oleh Universitas Jember. Kriteria penilaian kategori penerbitan internal meliputi cover, teknik penyuntingan gambar, dan berita.

Website UI dinilai berhasil dalam kemudahan akses informasi, adanya prinsip komunikasi dua arah, penempatan informasi berdasarkan teknik yang benar, halaman yang tidak terlalu banyak, dan berita yang tidak terlalu panjang, serta desain grafis yang sesuai harapan pengguna.

Acara yang diselenggarakan oleh AMH Bakohumas itu diikuti oleh 75 peserta dari kalangan BUMN, Perguruan Tinggi Negeri (PTN), pemerintah daerah, kementerian dan lembaga negara. Sebanyak 23 peserta dari PTN masuk dalam kategori.

AMH Balkohumas 2010 menyelenggarakan kegiatan tersebut untuk keempat kalinya sejak tahun 2006. Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran praktisi humas di Indonesia akan pentingnya kehumasan sebagai media strategis dalam membangun komunikasi dengan masyarakat.
 
Back
Top