Tips Membedakan Ayam Berformalin

Megha

New member
Tips Membedakan Ayam Berformalin

1_Ayam_Tiren.jpg


Haloo Aden Ajeng forum, Kita semua setuju ya kalau kesehatan itukan mahal harganya ..
Zaman sekarang ini, di masa ekonomi yang udah genting ini semua orang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan uang, plus biar gak rugi kalo jualan. Terutama orang-orang yang jual bahan makanan dan minuman, kalo gak ada pembeli sama sekali sudah bisa dipastikan mereka rugi besar. Karena alasan yang seperti itu ga heran banyak banget pedagang yang mulai nakal, meskipun ga semua pedagang itu nakal. Mereka semuua (pedagang-pedagang nakal itu) mulai memutar otak.
149.gif


Orang Indonesia itu ternyata variatif dan kreatif, hebat sangat hebat, untuk mengawetkan makanan pake pengawet mayat
102.gif
Ya.. di Indonesia hal itu udah ga asing lagi, siapa sih yang ga tau formalin? Begitu juga para pedagang ayam yang nakal, mereka semua takut kalo dagangan mereka rugi . so mereka pada pake formalin deh ..

However, kita harus bisa tau bagaimana ngebedain ayam formalin dan ayam yang ga berformalin :



Ayam Formalin :

1. dagingnya kaku dan mengkilat
2. warnanya pucat
3. tidak mengundang serangga dari baunya (lalat)
4. baunya menyengat tapi bukan menyengat bau ayam gitu >8@
5. kalo diliatin, perih matanya
6. usus ayamnya ga bisa dipotong pake kuku, karena teksturnya keras |:mad:

Ayam Tidak Berformalin :

1. dagingnya lembek (lembek bukan berarti busuk) ;)
2. warna dagingnya kemerah-merahan segar (beda ya sama yang dikasih pewarna)
3. Ada lalat, karena baunya bau daging segar
4. Baunya amis
5. kalo diliatin, ga perih dimata
6. usus ayamnya bisa dipotong pake kuku, karena teksturnya lembek

Cara diatas itu buat ngebedain secara langsung antara ayam formalin dan ayam yang tidak berformalin. Sebenarnya sih ada cara yang lebih baik untuk mengawetkan ayam, yang ga usah dan ga perlu pake formalin dan sebagainya.

Menurut pedagang ayam yang baik
99.gif

cara yang bisa dilakukan adalah habis ayamnya dipotong, langsung aja masukin di freezer. Ya itu juga kan yang kita lakukan dirumah kita masing-masing, masukin freezer! Kenapa ga pada mikir gitu ya? tapi memang kalo banyak orang yang pake cara kayak gitu tetep aja bahaya, meski ga secara langsung ditubuh manusia. Kalo banyak yang menggunakan freezer cuma untuk mengawetkan ayam, bisa timbul global warming dan efek rumah kaca yang luar biasa. Ya mendingan cara yang gak merugikan sih kalo menurut gw, beli aja ayam yang masih hidup terus langsung dipotong disana. :D=b=

Hmm, pedagang ayam berformalin sekarang ini lebih banyak ketangkep diperumahan-perumahan kecil. Petugas dinas banyak menemukan jerigen-jerigen yang berisi formalin. Kalo yang ada dipasar-pasar agak susah menemukannya karena pada umumnya para pedagang ayam potong yang menggunakan formalin dipasar-pasar itu, formalinnya dimasukan didalam wadah kecil seukuran botol minum gitu ( hmm, semoga ketuker dia antara botol air minum sama botol formalin, biar ngerasain gimana minum formalin ). :mad:)

Efek formalin dalam jangka pendek sih bisa ngebikin orang suka pusing, kerjanya lambat, otaknya ga fresh rasanya, badan juga sering sakit-sakit dan pegel-pegel. Kalo jangka panjangnya sih tentu aja menyebabkan Kanker. Siapa yang ga tau kanker ? <3D tapi bukan kantong kering loh...

Sumber

Jika kamu suka dengan tulisan ini, jangan lupa kirim sms bintang dan kasih reputasi yah semoga bermanfaat​
 
Bls: Tips Membedakan Ayam Berformalin

araara.gif
klogitu harus hati-hati nih

Efek formalin dalam jangka pendek sih bisa ngebikin orang suka pusing, kerjanya lambat, otaknya ga fresh rasanya, badan juga sering sakit-sakit dan pegel-pegel. Kalo jangka panjangnya sih tentu aja menyebabkan Kanker. Siapa yang ga tau kanker ? tapi bukan kantong kering loh...


mungkin tanpa kita sadari kita udah terkena efek formalin ya?
 
Bls: Tips Membedakan Ayam Berformalin

Terima kasih infornya bu.


lebih baik potong ayam sendiri dirumah dari pada beli dipasar, meragukan
 
Bls: Tips Membedakan Ayam Berformalin

Benerb anget, lebih aman memotong daging ayam yang masih hidup daripada yang sudah siap potong gitu, gak menjajmin kebersihan dan kesehatannya..
 
Back
Top