Situs Kartun Holocaust Iran Bakar Amarah Yahudi

jmw01

New member
TEHERAN (Berita SuaraMedia) – Yahudi di Israel marah besar karena sebuah situs internet Iran yang menyangkal dan menjadikan Holocaust sebagai bahan olok-olok. Situs itu menampilkan gambar kartun yang menggambarkan Yahudi sebagai cacing berhidung melengkung dan melubangi sebuah buku sejarah.

attachment.php

Holocartoons.com, nama situs tersebut, memajang berbagai karikatur, termasuk seorang Yahudi berhidung melengkung dan mengenakan topi hitam berhias bintang David sedang memeriksa mayat-mayat palsu di kamp konsentrasi.

Perancang situs tersebut menggunakan ikon Nazi. Ikon untuk membalik halaman ditandai dengan logo swastika.

"Situs itu berisi hal-hal yang vulgar dan sinis, kombinasi dari penyangkalan Holocaust dan ‘pemelintiran’ sejarah, diilustrasikan dengan gambar-gambar anti-Semitik. Hal itu semakin memperlihatkan ketidakhormatan Iran terhadap kenyataan dan ‘kebenaran’ mengenai Holocaust, Yahudi, dan Israel," kata museum kenangan Holocaust Israel, Yad Vashem.

Yad Vashem menyebut situs itu "Tembakan salvo terbaru Iran untuk menyangkal Holocaust dan berusaha memengaruhi orang-orang yang mengabaikan sejarah."

Kantor berita tidak resmi Iran, Fars, melaporkan bahwa kartunis Maziar Bijani mendirikan situs tersebut dengan bantuan dana dari yayasan kebudayaan non-pemerintahan. Situs tersebut tersedia dalam tiga bahasa, Inggris, Arab, dan Farsi (Persia).

Pembuatan situs internet baru harus mendapat persetujuan pemerintah Iran, namun muatan situs tidak perlu mendapatkan izin.

Isi situs tersebut sejalan dengan pandangan rezim Iran yang berulang kali meragukan Holocaust, yang diklaim menewaskan "6 juta" Yahudi.

Presiden Mahmoud Ahmadinejad pernah menyebut Holocaust mitos belaka, Iran juga pernah memandu konferensi yang mendukung penyangkalan Holocaust.

Tahun lalu, Ahmadinejad mengatakan bahwa Holocaust adalah sebuah mitos yang sengaja diciptakan oleh Barat untuk mendukung berdirinya "negara" Israel.

"Dalih (Holocaust) untuk menciptakan rezim Zionis adalah sebuah kepalsuan. Hal itu adalah sebuah kebohongan yang didasarkan pada klaim-klaim berbau mitos dan tidak dapat dibuktikan," kata Ahmadinejad.

"Mereka (Barat) adalah pihak-pihak yang menjadi dalang penciptaan cerita Holocaust," kata Ahmadinejad ketika berbicara di hadapan kerumunan massa di Universitas Teheran pada akhir peringatan tahunan hari Quds (Yerusalem).

Ucapan Ahmadinejad tersebut sudah barang tentu membuat sejumlah pihak menjadi gerah. AS mengecam keras komentar presiden Iran tersebut mengenai Holocaust.

"Jika Holocaust, sebagaimana yang mereka klaim, memang benar-benar ada, lalu mengapa tidak pernah diperkenankan adanya penyelidikan atas isu tersebut?" tanya Ahmadinejad. Ia menyebut rezim Zionis sebagai sebuah simbol kebohongan dan penipuan yang didasarkan pada sikap-sikap kolonial.

Presiden Ahmadinejad menambahkan bahwa gerakan Zionisme berusaha membangun kekaisaran global untuk mendominasi seluruh dunia sehingga setiap negara di dunia memiliki kepentingan nasional untuk berhadapan dengan rezim palsu tersebut.

Kembali ke situs Holocartoons. Jika situs tersebut dibuka, akan terdengar lagu Pink Panther dan dedikasi bagi orang-orang yang tewas dengan dalih Holocaust.

Tapi, yang membuka situs tersebut akan merasa terganggu karena waktu loading halaman utama yang amat lambat.

Iran menuding Israel memanfaatkanr Holocaust sebagai dalih untuk menyiksa Palestina, Iran juga membandingkan para prajurit Israel dengan pasukan Nazi.

Salah satu gambar memperlihatkan cacing-cacing bertopi hitam dan hidung besar melubangi buku yang berjudul "Sejarah Dunia".

Gambar lain memperlihatkan sebuah tank Israel mengisi bahan bakar di pompa bensin Nazi. Salah satu kartun menggambarkan seorang serdadu Israel mengenakan helm tentara bergambar bintang David dan mengusung tanki Zyklon B di punggungnya. Zyklon B adalah nama zat yang konon dipergunakan Nazi untuk membunuh Yahudi di kamar gas dalam kamp kematian pada era Perang Dunia II.
 

Attachments

  • holocartoons web.jpg
    holocartoons web.jpg
    118 KB · Views: 5,529
Bls: Situs Kartun Holocaust Iran Bakar Amarah Yahudi

:)) nih lg gw capture semua isi webnya :))
 
Back
Top