10 Penyakit Yang Dapat Dicegah Atau Disembuhkan Dengan Coklat

roems_tia

New member
Berikut adalah 10 penyakit Anda dapat sembuhkan atau cegah dengan coklat:

* Tekanan Darah Tinggi
Coklat dan kakao mengandung flavanols, yang memiliki kualitas baik kualitas antioksidan dan jantung-sehat. Salah satu manfaat vaskular dari flavanols makan adalah menurunkan tekanan darah.

* Kolesterol Tinggi
Ketika mengkonsumsi cokelat, kau menelan flavanoids yang memiliki kemampuan antioksidan dikenal untuk menurunkan jenis kolesterol buruk, LDL-kolesterol. LDL merusak arteri dan dapat meningkatkan peluang Anda terkena penyakit jantung atau serangan jantung.

* Penyakit Hati
penderita penyakit hati dapat camilan cokelat karena senyawanya kaya antioksidan telah ditemukan untuk mengurangi tekanan darah tinggi dalam hati dan mengurangi kerusakan pada pembuluh darah hati.

* Diabetes
Makan coklat hitam dalam jumlah sedang telah ditemukan untuk meningkatkan pengolahan gula darah, yang dapat mengurangi risiko diabetes

* Stress
Cokelat memiliki suasana hati meningkatkan kualitas, serta manfaat-penghilang stres. Para ahli telah menemukan bahwa cokelat dapat untuk mengurangi tingkat hormon stres yang tidak diinginkan, sehingga lebih bahagia, orang sehat.

* Batuk
Punya batuk terus-menerus? Para ahli telah menemukan bahwa theobromine, senyawa yang ditemukan di kakao, dapat mengurangi batuk, dengan mempengaruhi ujung saraf sensorik dari saraf vagus yang berjalan melalui saluran udara di paru-paru.

* Sindrom Kelelahan kronis
Daripada minum soda atau kopi ketika Anda merasa lelah, makan cokelat persegi untuk meningkatkan tingkat energi Anda. Dalam dosis kecil, kafein dalam cokelat akan memberikan sebuah pukulan yang sehat energi untuk mencegah kelelahan kronis.

* Penggumpalan DarahMereka yang makan cokelat telah ditemukan memiliki lebih lambat menggumpal tranfusi darah, yang membantu mencegah penggumpalan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung.

* Stroke
Senyawa yang mengandung flavanol yang ditemukan dalam coklat, yang disebut epicatechin, telah ditemukan untuk menjaga terhadap kerusakan stroke.

* Kanker
Sementara cokelat tidak akan menyembuhkan kanker, mungkin memiliki manfaat pencegahan seperti mengurangi kerusakan sel yang dapat menyebabkan pertumbuhan tumor.



NB: disarankan coklat dr buah langsung ato kakao dikarenakan lebih alami dan tidak tercampur bahan kimia lain spt pada coklat olahan
 
Bls: 10 Penyakit Yang Dapat Dicegah Atau Disembuhkan Dengan Coklat

NB-nya ini yg agak sulit.seperti diketahui dari literatur sebelumnya,coklat memang bermanfaat bagi kesehatan.namun buah coklat kurang diminati karena rasanya yg kurang enak,beda halnya dengan coklat yg telah diolah maka akan lebih bnyk penggemarnya.ya terkadang berusaha hidup sehat&lebih baik membutuhkan sedikit usaha dan pengorbanan.
 
Bls: 10 Penyakit Yang Dapat Dicegah Atau Disembuhkan Dengan Coklat

cara ini juga dulu sempat saya lakukan tapi sayangnya saya salah jalan karena mengkonsumsi cokelat siap santap yang dijual di pasar swalayan, al hasil saya bukannya sehat malah gemuk :)) tapi thanks bagnet loh infonya..

btw bubuk cokelat yang dijual di toko bahan-bahan kue aman di konsumsi gak ya dok?
 
Bls: 10 Penyakit Yang Dapat Dicegah Atau Disembuhkan Dengan Coklat

hehe..dek megha ni sll aj ada pertanyaan utk aq.kadang pertanyaannya aneh2,smp kadang bingung jawabnya.tp gpp,utk memotivasi biar tetep hrs belajar&membaca..klo masalah bubuk coklat,saya rasa biasa digunakan sebagai tambahan utk membuat kue/makanan.jd saya berkesimpulan bubuk coklat ini aman2 saja.namun akan berbeda klo dimakan langsung krn rasanya kurang begitu enak.
 
Bls: 10 Penyakit Yang Dapat Dicegah Atau Disembuhkan Dengan Coklat

ya betul........ Coklat dengan kandungan kakao (biji coklat) lebih dari 70% juga memiliki manfaat untuk kesehatan, karena coklat kaya akan kandungan antioksidan yaitu fenol dan flavonoid. Dengan adanya antioksidan, akan mampu untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh. Besarnya kandungan antioksidan ini bahkan 3 kali lebih banyak dari teh hijau, minuman yang selama ini sering dianggap sebagai sumber antioksidan.

Dengan adanya antioksidan, membuat coklat menjadi salah satu minuman kesehatan. Fenol, sebagai antioksidan mampu mengurangi kolesterol pada darah sehingga dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung juga berguna untuk mencegah timbulnya kanker dalam tubuh, mencegah terjadinya stroke dan darah tinggi. Selain itu kandungan lemak pada coklat kualitas tinggi terbukti bebas kolesterol dan tidak menyumbat pembuluh darah.

Coklat juga mengandung beberapa vitamin yang berguna bagi tubuh seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E. Selain itu, coklat juga mengandung zat maupun nutrisi yang penting untuk tubuh seperti zat besi, kalium dan kalsium. Kakao sendiri merupakan sumber magnesium alami tertinggi.
 
Bls: 10 Penyakit Yang Dapat Dicegah Atau Disembuhkan Dengan Coklat

mbak, klo mslah antioksidan kopi hitampun termasuk deh, :), asal bukan kopi mix aja..:D
 
Back
Top