ciuman pada saat puasa batal apa tidak??? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Agama > Islam
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

ciuman pada saat puasa batal apa tidak???

suatu hari ketika ada seorang pria dan wanita sedang ciuman pada saat puasa ramadlan dan mereka berdua sedang berpuasa, bagaimana puasanya
panjoel51
City Level

Post: 152
 
Reputasi: 4

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: ciuman pada saat puasa batal apa tidak???

ga tau kalau hadistnya ya.. tapi menurutku sih batal.. karena udah ga bisa menahan hawa nafsu, trus ciuman itu kan kemungkinan ada air liur yang tertukar kemudian terhisap & tertelan..
Bayu_erfastianto
Continent Level

Post: 7.877
 
Reputasi: 25

__________________
D'AutiSm





Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: ciuman pada saat puasa batal apa tidak???

kt aku mah ngga ya, emang pas ciuman bs tah air liur pasangan kt tertelan? Ada2 aj
naufal66
National Level

Post: 736
 
Reputasi: 23






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: ciuman pada saat puasa batal apa tidak???

ciuman tanpa ####### itu ga batal puasa.. Cium pacar ga boleh tapi cium istri gpp dan cium anak

Ciuman ga boleh d mulut tp d jidat atau d pipi
mojave
Mod

Post: 51.458
 
Reputasi: 1191






Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: ciuman pada saat puasa batal apa tidak???

wedewwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww,untung aja gue blm punya pacar
rizalolo
Mod

Post: 45.548
 
Reputasi: 262

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: ciuman pada saat puasa batal apa tidak???

Kutip:
Oleh mojave View Post
ciuman tanpa ####### itu ga batal puasa.. Cium pacar ga boleh tapi cium istri gpp dan cium anak

Ciuman ga boleh d mulut tp d jidat atau d pipi
q suka cium dimulut tapi kayak ciumannya anak tk sak nyuk... gitu soale uda kebiasaan... namanya kebiasaan kan g' ada kpikiran #######... cuma simbolis ja...
tapi kalo ciuman dibibir terus d kulum itu yg g' boleh... bisa tukar air liur n nelan juga...
panjoel51
City Level

Post: 152
 
Reputasi: 4






Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: ciuman pada saat puasa batal apa tidak???

Syaikh Abdul Aziz bin Baaz ditanya : Jika seorang pria mencium istrinya di bulan Ramadhan atau mencumbuinya, apakah hal itu akan membatalkan puasanya atau tidak .?

Jawaban:
Suami yang mencium istrinya dan mencumbuinya tanpa menyetubuhinya dalam keadaan berpuasa, adalah dibolehkan dan tidak berdosa, karena Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam pernah mencium istrinya dalam keadaan berpuasa, dan pernah juga beliau mencumbui istrinya dalam keadaan berpuasa. Akan tetapi jika dikhawatirkan dapat terjadi perbuatan yang diharamkan Allah Subhanahu wa Ta'ala karena perbuatan itu dapat membangkitkan ####### dengan cepat, maka hal demikian menjadi makruh hukumnya. Jika mencium dan mencumbui menyebabkan keluarnya mani, maka ia harus terus berpuasa dan harus mengqadha puasanya itu tapi tidak wajib kaffarah baginya menurut sebagian besar pendapat ulama, sedangkan jika mengakibatkan keluarnya madzi maka hal itu tidak membatalkan puasanya menurut pendapat yang paling benar diantara dua pendapat ulama, karena pada dasarnya hal tersebut tidak membatalkan puasa dan memang hal tersebut sulit untuk dihindari.

[Fatawa Ad-Da'wah, Syaikh Ibnu Baaz, 2/164]

Sumber: www.almanhaj.or.id
DD202KZ
Continent Level

Post: 2.297
 
Reputasi: 93

indonesia: Sebelumnya Solve Answer
__________________
Ummu Shofie






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: ciuman pada saat puasa batal apa tidak???

uda dijawab, idem ma non rikish
musthaf9
National Level

Post: 778
 
Reputasi: 64

__________________

Bikin cerita? Bingung namain karakternya? Coba ini!





Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: ciuman pada saat puasa batal apa tidak???

jadi batal ya
rizalolo
Mod

Post: 45.548
 
Reputasi: 262

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: ciuman pada saat puasa batal apa tidak???

kalau antara suami istri yang sah kayaknya sihh nggak batal,,,,,
tapi lebih baik dihindari,,, ^^;




namanya juga perempuan dan laki-laki normaaaaaalll~
apa yang anda sekalian harapkaaaannn??!!!
>_<


*Njerit-jerit gaje sambil menarik lengan baju rikish*
YUmee_miru
Continent Level

Post: 9.438
 
Reputasi: 139

__________________
"~Daina Amare~"

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
yang pas di saat puasa ramadhan lelaki Umum & Tidak Masuk Kategori Lain 21
Hal-Hal yang Dapat Membuat Batal Puasa brandalz Humor 3
Kejadian menarik saat puasa indonesiaindonesia Umum & Tidak Masuk Kategori Lain 0
saat puasa lu sekolah gak M@drid Sekolah & Pelajaran Sekolah 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.