Hypnobirthing Melahirkan Lancar dan tidak terlalu Sakit

Megha

New member
Hypnobirthing Melahirkan Lancar dan tidak terlalu Sakit

images



Hasil Konsultasi bareng dr. Fredrico Patria SpOG

Praktek hypnobirthing pertama kali dikenalkan oleh seorang dokter di lnggris, bernama dr. Grantly Dick-Read. Dasar dari metode ini adalah persalinan merupakan sesuatu hal alami yang normal, sehingga tidak perlu mendapat intervensi obat apapun dan dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi para thu. Untuk menyiapkan kelahiran dengan metode hypnobirthing, berikut ini hal-hal yang perlu disiapkan:

Trimester I
Persiapannya sama dengan kehamilan pada umumnya. Ibu sebaiknya mendapat nutrisi yang cukup, makanan yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan kalsium, juga air minimal 2 liter per hari.

Trimester II
Saat terbaik untuk menunjukkan cinta kasih dan membangun hubungan emosi antara ibu dan anak. Ibu bisa memperdengarkan musik kejanin setiap malam, mengajak bicara janin, meminta suami untuk menceritakan dongeng ke janin. Buatlah senyaman mungkin karena metode hypnobirthing adalah teknik pernapasan dan teknik relaksasi yang dapat dilatih setiap harinya agar di saat persalmnan kedua teknik ini sudah menjadi kebiasaan.

Trimester III
Jangan lupa mempersiapkan diri dan memilih tempat persalinan yang nyaman, bila diperlukan lengkapi dengan iringan musik lembut untuk membantu mencapai fase relaksasi maksimal saat persalinan. Olah raga berupa jalan kaki juga melatih otot-otot tungkai sehingga dapat membantu persalinan. AB*
 
Back
Top