Indahnya Ramadhan

Kalina

Moderator
RAMADAN yang penuh berkah sudah tiba. Saat punya kesempatan, isi satu bulan ini dengan ibadah. Lebih menyenangkan lagi jika ibadah dilakukan bareng orang-orang terdekatmu, termasuk someone special. Nih, Dokter Cinta punya beberapa tip biar kamu tetap punya quality time bareng si dia tanpa meninggalkan ibadah. Mari disimak

Sahur on The Road

Dinginnya pagi buta nggak bakal terasa kalau kamu dan pacar bagi-bagi rezeki kepada orang-orang yang kurang mampu. Bagikan makanan sahur untuk mereka. Biar jumlah makanan lebih banyak, ajak teman-teman kalian. Biar makin seru, sekalian bikin sahur bareng. Sstt, setelah itu, ajak pacar kamu salat Subuh berjamaah. Jadikan dia imam buat kamu.

Jadi Pengajar

Siang-siang pulang sekolah, haus itu wajar. Tapi, sekarang kan bulan puasa. Waktu berbuka masih lama pula. Hehehe. Biar waktu menunggu azan Magrib nggak terasa, kamu dan pacar bisa isi kesempatan itu dengan jadi guru dadakan buat anak-anak jalanan yang nggak dapat pendidikan dan kurang beruntung. Ajari mereka berhitung atau berbahasa Inggris. Kamu bisa tetap berkegiatan bareng pacar sekaligus berbuat baik.

Ngabuburit Sehat

Agar tetap sehat kala Ramadan, joginglah saat sore, hitung-hitung sambil ngabuburit. Siapa bilang saat puasa selalu lemas dan nggak bisa berolahraga? Sambil lari-lari sore, kamu dan pacar bisa membagikan makanan takjil untuk orang-orang di arena joging soremu. Tetap sehat, beramal, dan nge-date bisa jadi satu, kan?

Buka Berbagi

Saat berpuasa, buka adalah saat yang paling ditunggu. Apalagi ditemani pacar, buka puasa lebih nikmat. Jangan lupa membagikan sebagian menu buka puasamu kepada orang-orang yang kurang beruntung. Nggak susah kok, jalan raya sekitar kompleks rumahmu bisa jadi target untuk berbagi dengan mereka yang seharian mencari nafkah di jalanan. Hmm, senyum mereka bikin buka puasamu lebih nikmat.

Tarawih Bareng

Jangan kekenyangan ya buka puasanya, terus jadi nggak bisa Tarawih. Ajak pacar kamu salat Tarawih bareng di salah satu masjid yang cukup megah di kotamu. Itu pasti bikin kamu lebih bersemangat berangkat salat Tarawih. Sstt, biasanya, di dekat masjid banyak yang berjualan makanan. Jadi, setelah Tarawih, kalian bisa mampir ke tempat makan. Hehehe...
 
Back
Top