TDW Club - 5 Ciri-ciri Dehidrasi

TDWClub

New member
5-Ciri-ciri-Dehidrasi.jpg


Selama kita beraktifitas khususnya dikala puasa, tubuh tidak menerima asupan cairan selama 12 jam, yang bisa mengakibatkan kita menjadi dehidrasi. Kadang ketika kita berbuka kita hanya minum air putih beberapa teguk saja dan merasa bahwa dahaga kita hilang, tapi kadang tubuh bisa tertipu dengan tubuh tidak merasa haus, hal ini bisa saja membuat anda kekurangan cairan. Berikut 5 ciri-ciri tubuh dehidrasi :

1.Tubuh terdiri dari 70% cairan dan berfungsi untuk beragam aktifitas, dari sirkulasi darah, reproduksi, hingga untuk membuang racun dan menjaga metabolisme tubuh.

2.Selain dari urin dan keringat, bernafas juga termasuk cara tubuh mengeluarkan cairan. buktikan saja dengan menghembuskan napas di depan kaca, pasti berembun.

3.Paling mudah mengetahui gejala dehidrasi adalah melalui urin. Jarang buang air kecil, volume urin menurun, dan kalaupun buang air kecil, urin menjadi pekat, merupakan gejala dehidrasi yang paling mudah terdeteksi.

4.Gejala lainnya sperti haus, mulut kering, sulit berkonsentrasi, emosi labil, suhu tubuh panas lemah, dan kekenyalan kulit menurun, berat badan menurun sampai yang tingkat berat seperti mata cekung, kulit pucat hingga ujung jari menjadi dingin. Dampak psykologis seperti menjadi apatis serta kesadaran menurun pun termasuk didalamnya

5.Tubuh menjadi tidak rileks, tekanan darah meninggi bahkan berimbas hingga serangan jantung

Jaga tubuh anda dikala puasa, jangan sampai kita mengalami dehidrasi, karena kita membutuhkan konsentrasi dalam melakukan aktifitas. Banyak minum air putih dan vitamin sedikitnya bisa membantu anda untuk selalu mencapai kondisi yang prima, jangan biarkan dehidrasi menghalangi hari-hari anda. Perhatikan terus kesehatan tubuh anda dengan memakan makanan yang sehat dan menutrisi tubuh. Jika diantara 5 ciri-ciri dehidrasi tersebut diatas adalah salah satunya yang sekarang anda alami, segera tangani dan minum air putih minimal sehari 8 gelas. Tetap sehat dan tetap semangat.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - 5 Ciri-ciri Dehidrasi
 
Bls: TDW Club - 5 Ciri-ciri Dehidrasi

mulut kering, mata cowong, turgor (kekenyalan) perut menurun, haus, BAK berkurang, kesadaran menurun dapat dijadikan tanda dehidrasi. menurut pembagiannya dibagi tiga,dehidrasi ringan-sedang-berat.pengelompokan ini ditujukan utk pendekatan cara penanganannya.
 
Back
Top